Surat Pembaca

Kecewa dengan Collecting Leasing ACC

Saya nasabah ACC, dengan nomor perjanjian 02100102003991931. Per tanggal 27 Desember 2023, saya mengalami keterlambatan selama 17 hari, untuk cicilan ke-6 pembayaran mobil Ayla Type R tahun 2017.

Yang membuat saya kecewa dan tersinggung dengan pihak collecting leasing ACC cabang Cideng, adalah ketika saya mendapatkan schedule pembayaran, yang dilengkapi tulisan tangan berupa bahasa intimidasi dengan huruf kapital: “HARAP DIBAYAR!”.

Padahal saya ini kooperatif, setiap DC ACC telpon selalu saya angkat dan setiap WA DC lapangan selalu saya balas. Tagihan juga saya bayar beserta denda, tidak pernah melewati bulan berikutnya. Apakah memang seperti ini SOP penagihan ACC yang harus kasar dan intimidatif terhadap customer-nya?.

Amin Iskandar
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan perihal “Kecewa dengan Collecting Leasing ACC”

Sehubungan dengan keluhan Bapak Amin Iskandar di mediakonsumen.com pada tanggal 7 Januari 2024 mengenai “Kecewa dengan Collecting Leasing ACC“, sebelumnya...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Maaf menurut sy, tulisan itu masih sopan, dgn adanya kata kata "Harap" itu sudah menunjukkan kerendahan diri org tsbt agar permintaannya dikabulkan. Kecuali tanpa ada kata tsbt mgkn bs membuat tersinggung. Dan sy lihat usia angsuran bagi dunia perbankan ato leeasing nasabah sulit bayar dibawah 6bln resiko besar bagi marketing, survey, hingga manager/kacabnya. Jd ada perhatian khusus agar nasabah jgn sampai gagal bayar di periode yg masih prematur. Sy dlu jg ambil mobil kridit, tp bukan dari lising itu, malah langsung dari lising bank yg udah terkenal. Sebelum pandemi pembayaran selalu ontime tdk ada record overdue 1hr pun. Pas pandemi sy paksakan ttp jalan terus agar mobil tdk ditarik, sekalipun sy harus bayar 2bln sekali, karna situasi kerjaan bnyak macet. Kondisi ini berat bagi bank, tp sy tetap pertahankan karna sy ga mau ikut relaksasi yg malah mencekik. Kolektor segala rupa bentuk mukanya ttp dihadapi, dan tdk ada alasan uang rokok dsb utk menunda bayar. Sampai akhirnya perlahan keadaan sy membaik, sy lunaskan tepat waktu, sekalipun denda banyak bisa dinegosiasi kok. Poin nya anda harus paham juga membantah/melawan argumen mereka jika dipojokkan. Pertahankan hak2 anda sbg konsumen. Semoga masalahnya bisa cepat teratasi.

  • Kena huruf besar aja uda cengeng. Selalu ngulang2 bilang punya hak, punya hak. History lu sering telat makanya ditegaskan HARAP BAYAR

  • Saya telat satu bulan Krn alasan kondisi keuangan sedang tidak baik Krn habis di tipu jadi telat bayar cicilan tiba2 datang penagihan depan rumah jam 6.30 pagi..ngeri banget penagihan jaman sekarang Ngak lihat waktu

  • Adukan saja ke OJK hal hal seperti ini kadang harus diperingatkan klo gak akan selalu melanggar aturan yg ada..semoga selalu diberikan kelancaran rejeki ya..