Tarik Tunai Mesin ATM Link Gagal, tapi Saldo Terpotong

Pada hari Kamis tanggal 01 Februari 2024 sekitar pukul 10.40 WIB, kemarin saya tarik tunai di mesin ATM Link yang berada di Hotel Baru Indah Jajag Banyuwangi. Pada saat tarik tunai yang pertama sebesar Rp1.250.000, transaksi berhasil, uang dan setruk mutasi keluar.

Kemudian saya tarik tunai yang kedua dengan jumlah yang sama, namun setelah mesin ATM berhenti berbunyi, uang tidak keluar, dan setruk mutasi juga tidak keluar. Pada layar mesin tertulis “mesin tidak dapat digunakan, silakan mencari mesin yang lainnya”.

Selang beberapa detik, layar kembali seperti semula, dan saya masukkan lagi kartu ATM saya untuk mengecek saldo. Hasilnya, saldo saya terpotong, padahal uang tidak keluar. Setelah saya tunggu beberapa saat, akhirnya saya laporkan kejadian ini pada Bank BRI unit Jajag Banyuwangi dan dihubungkan oleh CS BRI dengan nomor pengaduan 50348603.

Saya berharap pihak bank segera menyelesaikan masalah saya karena uang tersebut sangat berarti bagi keluarga saya. Atas kerja samanya, saya ucapkan terima kasih.

Ani Warista
Banyuwangi, Jawa Timur


Update (7 Februari 2024): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Bank BRI sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Tarik Tunai Mesin ATM Link Gagal, tapi Saldo Terpotong”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Tarik Tunai Mesin ATM Link Gagal, tapi Saldo Terpotong

  • 5 Februari 2024 - (15:21 WIB)
    Permalink

    Waah ditunggu aja dulu kalo emang udah buat laporan, dimana-mana pihak bank pasti ada estimasi tindak lanjut. Coba cek aja laporannya lewat brimo atau WA Sabrina Kak. Semoga cepat selesai ya

  • 5 Februari 2024 - (17:19 WIB)
    Permalink

    Terimakasih kepada media konsumen yang telah membantu memuat berita saya, Dan kepada pihak Bank BRI Terimakasih telah menyelesaikan masalah saya. Uang sudah di kembalikan lebih cepat dari kurun waktu yg di janjikan.. Sekali lagi terimakasih semoga kedepannya tidak ada lagi gangguan dlm bertransaksi..

  • 6 Februari 2024 - (05:57 WIB)
    Permalink

    Saya pernah mengalami kejadian spt itu di ATM Mandiri, saya pikir tarik tunai yg pertama tdk terpotong, karena uangnya tdk keluar, lanjut tarik tunai yg kedua, uangnya keluar, sebulan kemudian cetak buku tabungan ternyata tertera tarik 2x di tgl tsb, akhirnya laporan ke Bank Mandiri, Alhamdulillah di respon dgn baik, kurang dr 7 hr kerja, uang yg terpotong dikembalikan lg..
    Thanks Bank Mandiri, tingkatkan terus pelayanan terbaiknya..

 Apa Komentar Anda mengenai tarik tunai ATM Link?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tarik Tunai Mesin ATM Link Gagal, tapi Saldo Terpotong

oleh Ani dibaca dalam: 1 menit
4