Surat Pembaca

Salah Transfer Virtual Account Mandiri Lewat BNI M-banking, Dana Belum Dikembalikan

Saya telah melakukan transfer dana sejumlah Rp 2.100.000,- (dua juta seratus ribu rupiah) pada tanggal 11 Maret 2024 pukul 11:28 WIB, dikenakan biaya admin sebesar Rp6.500,- (enam ribu lima ratus rupiah) menggunakan Virtual Account (VA) Mandiri dengan nomor 89910711867** yang dibuat pada tanggal 09 Maret 2024.

Transfer tersebut dilakukan untuk pembayaran kepada Aplikasi Kredit Digital terkait dengan pelunasan uang pinjaman saya. Namun, setelah dikonfirmasi ke Customer Service Aplikasi Pihak Kredit Digital, belum menerima uang yang saya transfer padahal proses transaksi sudah berhasil melalui VA Mandiri tersebut. Dan uang saya sudah berkurang di M-banking BNI saya.

Kemudian akhirnya pada tanggal 12 Maret 2024 saya transfer kedua kalinya dan saya telah menyampaikan bukti transfer kepada pihak aplikasi Kredit Digital bersama dengan denda keterlambatan pembayarannya dan sudah diverifikasi LUNAS setelah saya transfer dana kedua kalinya sejumlah Rp 2.247.000,- (dua juta dua ratus empat puluh tujuh ribu rupiah) melalui ATM Bank Syariah Indonesia menggunakan Virtual Account (VA) Mandiri dengan nomor 89910711927** yang dibuat tanggal 12 Maret 2024.

Saya telah mengajukan Pengembalian Dana (REFUND) sejumlah Rp 2.100.000,- (dua juta seratus ribu rupiah) melalui Bank BNI sejak tanggal 14 Maret 2024. Dan mengikuti prosedurnya beserta dokumen penunjang yang perlu dipersiapkan, namun hingga saat ini setelah saya terus follow up dan konfirmasi dari pihak bank BNI, katanya masih diproses dan masih menunggu tanggapan dari pihak Bank Mandiri.

Sudah 1 bulan lamanya saya menunggu proses refund pengembalian dana saya namun dana masih belum dikembalikan juga. Saya tunggu kabar itikad baik dari pihak bank segera mungkin.

Memang itu kesalahan saya, tapi seharusnya jika Virtual Account (VA) sudah tidak bisa digunakan/kadaluwarsa sebaiknya dinonaktifkan saja dan langsung segera kembalikan dana saya otomatis!!

Saya kecewa karena akhirnya saya harus membayar biaya tambahan keterlambatan bunga pinjaman dan transfer kedua kalinya. Padahal saya bayar tepat waktu!!

Mohon kerjasamanya agar dana saya segera dikembalikan. Terima kasih.

Neng Widdy
Garut, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Update Hari ini : Pihak BNI menyampaikan bahwa Dana saya sudah berhasil Terkredit ke rekening penerima. Karena bukan kesalahan sistem maka Dana tidak bisa Janji untuk dikembalikan katanya. Akhirnya saya langsung menghubungi lagi CS Kredit Digital via email agar bisa mengembalikan uang saya. Dan saya lampirkan juga bukti Transaksi nya. Untung mereka responsif dan membalas pesan Saya. Mereka meminta nomor ponsel saya agar masalah saya dapat segera teratasi. Semoga segera ada kabar baik dan Iktikad baik. Dan uang saya bisa kembali setelah ini.

  • Laporan Pengaduan saya dan Pengajuan Refund ke Mandiri sudah diselesaikan oleh BNI, tinggal menunggu Pengembalian Dana dari Mandiri dan Rekening Penerima Dana, yaitu Aplikasi Kredit Digital agar Dana bisa dikembalikan ke rekening saya.

    Mantap Pelayanan BNI sangat Detail, Cepat dan responsif terhadap Nasabah nya.