Berniat Deposito di BCA, Malah Terjebak Asuransi AIA

Yth. Media Konsumen,

Pada Bulan Juni 2014, saya ke CS BCA dengan rencana untuk deposito. Oleh CS BCA saya ditawari untuk menabung satu tahun satu kali selama 7 tahun dengan hasil sangat mencengangkan. Si CS memberikan kertas contoh yaitu seorang nasabah dengan penempatan Rp. 1 juta selama 7 tahun bisa mendapatkan Rp. 10 Juta pada tahun ke 7. Bahkan nasabah tersebut dananya sudah cair dan akan mengambil lagi.

Saya tanya apakah seperti tabungan berjangka di Bank CIMB NIAGA dan OCBC NISP? Kata si CS ini lebih menguntungkan. Karena tertarik dengan bunga yang jauh lebih tinggi dari deposito maka saya setuju. Kemudian saya disuruh tanda tangan di iPad. Saya sama sekali tidak menaruh kecurigaan terhadap CS tersebut karena saya sudah sangat percaya dengan bank tersebut.

Kemudian saya pulang, semua surat yang disampaikan saya tidak baca, karena saya awam. Saya hanya percaya saja dengan perkataan si CS . Kemudian beberapa waktu yang lalu, suami saya menanyakan mengenai dana kami yang sedianya kami maksudkan untuk biaya kuliah anak kami nanti. Suami saya minta surat-surat tersebut. Betapa shock saya ketika suami saya bilang bahwa saya sudah terjebak asuransi, uang saya sudah dipotong dengan berbagai biaya seperti premi dan lain-lain dan hampir tidak ada jumlahnya saat ini.

Apabila saya tetap menyetor sampai akhir tahun ke 7, kemungkinan pokok saya balik aja belum tentu apalagi mengharapkan bunga. Suami saya kaget karena saya sangat benci asuransi, bahkan dia curiga kalau saya dekat dengan CS tersebut karena saya bisa dengan mudah tertipu begitu saja.

Betapa apes saya sudah ditipu seperti itu. Mengapa seorang CS bank bisa menjual asuransi, dan memberikan informasi yang tidak benar? Saya sama sekali tidak butuh asuransi, selain saya menaruh kepercayaan terhadap tuhan bukan asuransi, saya juga sudah dicover dengan jumlah yang sangat cukup oleh perusahaan tanpa perlu membayar apa-apa.

Saya lebih kaget lagi ketika diberitahu oleh oleh AIA bahwa dana saya dipakai buat main saham. Seumur hidup saya, saya tidak pernah main saham. Saya sangat menyesal karena saya datang ke BCA seharusnya saya ke bank lain. Apabila uang saya ditempatkan di CIMB NIAGA atau OCBC NISP meskipun bunga kecil tapi saya bisa dapat handphone. Sedangkan saya sekarang untuk mendapatkan pokok saya kembali saja sudah susah apabila mengharapkan bunga.

Arona
Tangerang – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

76 komentar untuk “Berniat Deposito di BCA, Malah Terjebak Asuransi AIA

  • 13 Juni 2020 - (18:56 WIB)
    Permalink

    Saya ditawari lewat telepon, ngakunya dari BCA, ternyata AIA… ?
    Produk yang ditawarkan Asuransi JIWA, katanya pelengkap BPJS…
    Bilangnya sih begini… Singkatnya,

    Perbulan 255rb, jika umur panjang, setelah 10thn, uang bisa kembali maksimal 75% dari total…
    255.000 x 12 x 10 = 30.600.000 | 75% x 30.600.000 = 22.950.000

    Tinggal lihat detail di polish nya, kalo memang g cocok langsung tutup ajalah…
    Ngeri juga kalo lihat komen-komen diatas… ?

 Apa Komentar Anda mengenai BCA?

Ada 76 komentar sampai saat ini..

Berniat Deposito di BCA, Malah Terjebak Asuransi AIA

oleh Arona Arona dibaca dalam: 1 menit
76