Jaringan Telkom Speedy yang Buruk

Yth. Media Konsumen,

Beberapa bulan ini, koneksi internet di rumah saya mengalami gangguan. Koneksi sering putus nyambung, kadang-kadang tidak bisa digunakan sama sekali. Sekitar bulan Desember 2015 lalu, saya langsung pergi ke kantor pusat Telkom dengan komplain saya tidak menikmati layanan IndiHome namun berbulan-bulan tagihan tetap diminta. Setelah komplain mengenai IndiHome sudah teratasi, saya sekaligus melakukan komplain jaringan internet yang buruk. Customer service-nya pun langsung membuatkan form pengaduan layanan, dan menuliskan nama serta nomor telepon teknisi. Keesokan harinya teknisi langsung datang dan melakukan pengecekan, kemudian modem saya diganti.

Seiring berjalannya waktu, setelah modem diganti pun ternyata keadaannya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, koneksi sering putus nyambung. Biasanya lampu modem yang nyala (power, wifi, internet dan ADSL), terkadang hilang koneksi menjadi power, wifi, ADSL saja. Kemudian muncul lagi, namun setidaknya masih bisa digunakan.

Setelah bersabar untuk sekian lama, akhirnya pada tanggal 20 Maret 2016 (hari Minggu sore) saya telepon ke 147 (Telkom) untuk komplain tentang jaringan internetnya yang sering putus. Tetapi tidak ada tindak lanjut apapun, sampai tanggal 29 Maret saya ditelepon oleh Telkom 147, yang HANYA mengkonfirmasi bahwa saya telah melakukan pengaduan layanan. Saya pun bersabar lagi dan berharap akan ada teknisi yang datang. Namun tetap tidak ada tindakan.

Pada tanggal 1 April 2016, justru modem speedy saya hanya menunjukkan power, dan ADSL, yang artinya saya tidak bisa menggunakan sama sekali internet speedy. Ditambah lagi telepon rumah yang mati total. Akhirnya sekitar jam 8 malam saya telepon lagi ke 147, dan tanggapannya sama saja seperti pengaduan di tanggal 20 Maret 2016. Useless! Hanya buang-buang pulsa handphone untuk menghubungi Telkom 147.

Pada hari yang sama saat telepon dan modem saya tidak bisa digunakan, saya memang mendapat SMS dari Telkom 147 yang meminta maaf karena terjadi gangguan dan mengatakan akan segera diperbaiki. Namun hasilnya nihil, mereka mengkonfirmasi bahwa jaringan telah diperbaiki, tetapi tetap telepon dan internet saya belum dapat digunakan.

Sampai hari ini tulisan ini dibuat tanggal 2 April 2016 pukul 10.30 pagi belum ada itikad baik dari Telkom untuk mengirim teknisinya.

Saya sangat kecewa atas kejadian ini.

Saya mohon maaf jika tulisan saya ini berbelit-belit atau sulit dimengerti. Namun intinya saya kecewa dengan Telkom Speedy, karena saya harus mengeluarkan biaya yang sama setiap bulannya untuk layanan yang tidak saya nikmati.

Terima kasih bagi yang sudah mau membaca.

Sofia Purnamasari
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PT Telkom:
[Total:3    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Jaringan Telkom Speedy yang Buruk

  • 4 Mei 2016 - (14:04 WIB)
    Permalink

    yaaah namanya aja telkom, gua sih udah maklum, dari dlu emang ga beres, blom lg teknisinya yang suka malak2 😀

  • 14 Mei 2016 - (03:29 WIB)
    Permalink

    sama gan.. modem di rumah juga sering banget kayak gitu.. mbayar hal yang gak kita nikmati.. mungkin tuh cara mainya orang telkom

  • 3 Juni 2016 - (17:43 WIB)
    Permalink

    Saya pun kalau jadi teknisi gk mau layani anda kalau gk ada fee.. sayaa pernah kasih fee ke teknisi telkom. kl saya laporan pasti cepat. 2 minggu selesai.. sebelumnya 40hari gangguan baru di baikin. cuman 100rb x 2 teknisi aja kok pelit

  • 21 Juni 2016 - (12:45 WIB)
    Permalink

    SANGAT KECEWA !!!!!!! PDHAL BERDA DI PUSAT KOTA MEDAN !!! UDA LAMBAT , PUTUS’ LAGII ! RGH… Th gmna kerjaan gua bisa selEsai. Emosi

  • 17 Januari 2017 - (14:42 WIB)
    Permalink

    Ya saya pernah tuh di minta sampai 300rb biar orangnya mau kerja..
    masalahnya bukan pelitnya, tapi kita juga bayar perbulan buat apa kalo ndak di tanggapi kal ada troble?

 Apa Komentar Anda mengenai PT Telkom?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Jaringan Telkom Speedy yang Buruk

oleh Sofia Purnamasari dibaca dalam: 1 min
5