Kecewa dengan Samsung Galaxy S7 Edge

Yth. Media Konsumen,

Saya membeli produk ponsel Samsung Galaxy  S7 Edge pada tanggal 5 Juli 2016. Belum genap satu minggu, ponsel saya terbentur pintu mobil pada bagian sudut bawah kanan, dan langsung crack. Saya coba datang ke toko tempat saya membeli di Senayan City untuk menanyakan garansi. Ternyata tidak ada garansi untuk hardware luar. Saya disarankan untuk ke service center.

Bagian layar yang pecah
Bagian layar yang pecah

Saya berdebat karena belum 7 hari saya pakai dan di awal tidak diinfokan untuk model ini begitu rentan. Akhirnya saya coba ke service center Samsung di Pacific Place. Saya bertanya perihal garansi. Ternyata jawaban yang sama yang saya dapatkan. Dan untuk penggantiannya saya dikenakan biaya Rp.2,8 juta. Dengan berat hati saya setuju.

Namun lagi-lagi saya temukan kejanggalan pada form tanda terima. Dalam form tanda terima tersebut terdapat kolom perkiraan biaya perbaikan. Namun setelah saya sampai di rumah, saya lihat ternyata kolom itu kosong. Jadi sedikit bertanya-tanya apakah yang diinfokan kepada saya soal harga perbaikan bisa berubah?  Bukankah itu yang diinfokan di awal soal biaya perbaikan, yang artinya mereka sudah ada panduan harga untuk spare part (suku cadang). Namun begitu, kenapa tidak ditulis pada kolom perkiraan biaya?

Yusa Danzo
Tangerang – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Samsung Galaxy S7 Edge:
[Total:65    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

28 komentar untuk “Kecewa dengan Samsung Galaxy S7 Edge

  • 21 September 2016 - (10:47 WIB)
    Permalink

    Saya juga pengguna Samsung Galaxy S7 Edge yang dikecewakan. Pemakaian sekitar 3 minggu ponsel saya sudah mengalami keretakan pada layar yang disebabkan getaran pada dashboard mobil. Apakah kualitas samsung yang dirakit di Indonesia berbeda dengan yang dirakit di negara asalnya?? Karena sesuai informasi yang beredar bahwa samsung galaxy s7 edge memang dirakit di Cikarang, Indonesia.

  • 5 November 2016 - (21:33 WIB)
    Permalink

    Pak mau tny jd brp biaya perbaikan lcd samsung s7 edge nya pak? Di samsung pacific place ya?

  • 16 November 2016 - (10:38 WIB)
    Permalink

    Tertipu iklan, saya beli samsung s7 baru 3 hari dan saya gunakan baru 1 hari, saya taruh di kantong dan melakukan aktivitas, tiba2 pecah, apakah kualitas samsung s7 edge sangat rapuh? Tidak sesuai dengan budget, dan sangat tidak recommend.

    Ini produk samsung terakhir yang saya beli. Thx samsung atas produknya yg cacat

  • 6 Desember 2016 - (08:44 WIB)
    Permalink

    Biaya untuk ganti LCD tidak lebih dari 2,8Jt utk samsung s7 edge…
    Punya saya jg pecah namun sofar msh bisa d gunakan namunstlh 3 minggu layar jadi belang belang… Sy komplain k samsung namun tdk dapat klaim garansi… Padahal belang belang layar dikarenakan cacat produksi terbukti banyak case yg sama namun layar kaca msh mulus…
    Saat ini sy sedang ajukan pengaduan ke BPSK terkait cacat produk tsb…
    Semoga aja samsung mau menggantinya krn cacat produk… Krn Note 7 yg sdh hancur meledak aja bisa d ganti krn cacat produk..
    Hufff melelahkan ternyata memakai samsung s7 edge… Sdh mahal tp ringkih…

  • 17 Desember 2016 - (10:58 WIB)
    Permalink

    Samsung S7edge, harga 2 digit, kualitas ecek-ecek. Baru pake sekitar 3 minggu, lepas hardcase dan seketika krreeeekkk….
    Merek lain aja kerusakan hardware masih bisa digaransiin. Ini malah gak ada kebijakan sama sekali dari pihak Samsung.
    Eeemmm… Mungkin memang oknum terkait sudah tau yah sampai dimana kualitas barang, makanya gak digarasiin.
    Kecewaaaa pemirsaaah.

  • 27 Desember 2016 - (22:19 WIB)
    Permalink

    samsung S7 edge saya baru aja seminggu layr sudah bergaris….padahal pemakaian halus…kebentur aja gk…….Mohon solusi , sdh di bawa ke samsung kena Biaya harga Lcd..2,250.000….please SAMSUNG tanggung jawabnya di mana Dengan Produk ini….

    Jangan Sampai Saya Sebarkan Di sosmed……..Saya punya BUKTI-BUKTI nya…..

  • 29 Desember 2016 - (03:59 WIB)
    Permalink

    Bisa jadi produk indo kualitas kacanya kurang bagus…soalnya nih ya sy pake s6 edge+ versi luar sering dibanting2 sm anak sy gpp tuh bahkan pernah jatuh dari tangga diketinggian kira kira 4 meter dengan posisi kaca menghadap bawah dan kaca lcd baik2 aja, cuma bezelnya aja yg agak gompal dikit..smpe skrg pun masih baik2 aja.

  • 6 Januari 2017 - (10:17 WIB)
    Permalink

    Sangat benar, Layar Samsung S7 Edge Rentan Pecah, baru pamakaian minggu, layar hp samsung milik saya bergaris, barusan ini terjatuh dipinggir lantai layarnya pecah. Tahan air namun rentan pecah. Saya kecewa.

  • 30 Januari 2017 - (08:07 WIB)
    Permalink

    sya nyesel beli samsung s7 edge bru pemaakaian 1 bulan kca ny dah retak trus gk bisa di pakai lgi….mna harga lcd din kota sy cukup mahal lgi…tertipu ma iklan ny…makasih bnyk yah samsung….

  • 30 Januari 2017 - (18:04 WIB)
    Permalink

    Samsung s7 edge ternyata tipuan belaka aja….masa bisa masuk air…sdh gitu ngak mau tanggungjawab padahal masih masa garansi. Katanya kesalahan pemakaian, bingung jdnya, apakah dibeli utk disimpan dirumah biar ngak rusak? Selalu Aja mau membebani konsumen yg nyata2 brgnya cacat produksi. Masa dlm masa garansi gua disuruh bayar 5jt lbh…tolong deh samsung jgn krn mau laku mau nipu org. Masih Blum kapok dgn note7 nya?
    Gua minta Surat resmi aja kaga brani dikasih. Itu artinya apa?. Mau lari Dari tanggungjawab?
    Harap hati2 deh dgn produk samsung. Garansi tapi bayar.
    Kalo ngak diselesaikan punya gua, liat Aja Nanti…jd gua msh kasih solusi yg masuk akal dan wajar dan hak saya.

  • 4 Februari 2017 - (21:43 WIB)
    Permalink

    saya aja 2 minggu sudah bergaris gak jatuh, paling tertimpah badan saat tidur, itu pun kesal banget, memang dibilang bagus di tampilannya saja , cuma resikonya banyak juga, mau garansi , mau gak pun ujung-ujungnya uang untuk meperbaiki hp tersebut dan itupun kalau bisa dibetulkan….

  • 15 Februari 2017 - (09:25 WIB)
    Permalink

    Jngan kan layar nya . Body samping nya juga mudah tergores. Apalagi layar nya. Padahal saya kira ini produk paling sempurna. Soalnya kalo saya liat di youtube, banyak yg menampilkan ketahanan pada layar, dan produk ini sangat tahan pada goresan katanya sih. Ternyata sama aja kayak produk lainnya.
    Percuma aja saya beli mahal” ni hp

  • 16 Februari 2017 - (19:02 WIB)
    Permalink

    Udah pake hardcase, selama ini belum pernah jatuh, sekalinya jatuh layar langsung pecah..
    Dari dulu saya pake samsung, cuma s7edge ini aja hp saya yang sekali jatuh layar langsung pecah, yang dulu2 jatuh berkali2 pun cuma lecet dikit doang..

    • 4 Desember 2017 - (15:13 WIB)
      Permalink

      kasusnya sama persis kea saya, udh pake hardcase sm antigores yg lumayan mahal, selama 3 bln pake belum pernah jatuh, sekalinya jatuh langsung pecah layar nya..nyesek

  • 2 April 2017 - (17:00 WIB)
    Permalink

    Baru 1 minggu di pake udh retak layarnya padahal cuma jatuh sekali… mengecewakan ini hp samsung S7 edge. Skrng retakannya udah merembes ke kamera depan.

  • 5 April 2017 - (07:06 WIB)
    Permalink

    Saya membeli samsung s7 edge kebetulan yg saya beli produk luar baru pakai sebulan sempat sih jatuh tp jatuh nya pelan saja dari tempat tidur terus saya cek masi bisa di pakai lcd gak ada pecah gak ada kebaret sedikitpun setelah 3 hari kok screen jadi berubah warna bergaris2hitam,hijau dan seperti tinta yg mblobor !saya bawa ke samsung center di bali di tolak karena itu produk samsung luar..saya bawa ke repair2 yg ada di denpasar juga s part nya gak nyetok!kalau pun order kt nya belum tau kpn datang karena supplier nya gak nyetok dan harua sesuai dgn type part nya kebetulan punya saya yg type GF ..untung nya saya punya teman org asing yg tinggak di australia lalu hp saya perbaiki di sana ganti LCD complete biaya klo dalam rupiah sejitar 3 juta lebih!!!! Phewww samsung samsung…apakah memang produk yg type s7 edge ini memang rapuh?mudah rusak LCD nya??? Padahal saya pakai yg type sebelum nya s5 oke oke aja tuh walaupun sempat jatuh!saya sangat kecewa dgn kualitas samsung s7 edge ini!tampilan bagus tp kwalitas nol besar!!!tau gini saya gak beli samsung type ini!!! Mohon tanggapan nya!!!kok gak sesuai sama yg ada di y tube yg katanya anti bentur bahkan ada video nya sempat di pukul palu kaca nya masih kuat!!hahaha to many bullshit,promoted this shiiiit produck!!!

  • 4 Mei 2017 - (23:34 WIB)
    Permalink

    Sy kecewa sama samsung galaxy sy edge… sjak beli udah 2 kali ganti lcd.. pertama kali ganti waktu pas jatuh pemakaian blum sebulan.. pas ke samsung center ternyata lcd yg retak tdak garansi.. akhirnya harus bayar 3,4 u harga lcd baru… stlah pemakaian 3 bulan kena sial jatuh lagi… smpat mikir kalau harus ganti lcd lagi harga lcd nya bsa beli hp baru.. terpaksa dipake dengan layar yg retak.. karna layarnya kurang sensitif dan tangan luka krn retakan lcd nya.. akhirnya ke samsung center lagi u ganti lcd… biaya penggantian lcd kali ini agak murah dibading beli pertama snilai 2,8 juta.. stlh ganti smakij hati2 memakai hp yg sangat rentan terhadap benturan… apesnya malam ini jatuh lagi dari tas raket pas mau ngambil hp… sial dan sangat kecewa dengan layar lcd samsung galaxy s7 edge… samsung tanggung jawab dong u material produk lcd nya yg di produksi di indonesia.. kami sdh beli mahal tapi kualitasnya sangat tdak sbanding dengan harga yg telah kami keluarkan…

  • 9 Juni 2017 - (07:35 WIB)
    Permalink

    Kualitas s7 edge Tidak sesuai dengan harganya…hp cina aja yg berkali2 terjatuh msih utuh gk pecah

  • 13 Juni 2017 - (01:21 WIB)
    Permalink

    Saya jg punya pengalaman dulu dg S4, 2x jatuh dan 2x pula ganti LCD. Harga LCD @ 1.7 jt. Saya ambil hikmah, sy lbh paham dg cakupan garansi. Ternyata mmg gak ada benefit yang besar untuk garansi, seolah smuanya nol kalau itu murni kelalaian kita, meski sy yakin tidak disengaja. Untuk kasus hp, paling banter masalah software, mereka bisa kasih free, selama dlm masa garansi, itupun kalau benar2 rusak dg sendirinya. Untuk hardware, baterey, casing, lcd dll, gak ada garansi. Ini tertulis di buku garansi.
    Sy jd mengkompare dg garansi motor baru ya kurang lebih sama. Misal motor Garansi 1 tahun, itu hanya mesin, misal gigi gak bisa netral ( pernah pengalaman free garansi ). Kalau ada gratis oli dan service, itu hanya promo masing2 dealer. Kalau ban bocor, lampu sein pecah, sayap pecah, meski masih dalam masa garansi, itu diluar garansi.
    Jadi, dari pengalaman S4 tadi, sy sekarang lbih mnding cari product yang gampang dan murah sparepartnya. Repair / service, banyak jg yg gak kalah jago dari service centre resmi. Jadi, setelah beli barang, apalagi yang mahal, selanjutnya lebih kepada mempersiapkan hati… CMIAW…

  • 4 Agustus 2017 - (06:29 WIB)
    Permalink

    Saya Tertipu dan Kecewa BERAT…….dengan Ferforma Samsung S7 EDGE di YOUTUBE….blum cukup setahun pemakaian HP saya Jatuh dengan ketinggian kurang lebih 50 cm…langsung Retak LCD…begitu dibawah ke service center di KENDARI…SULAWESI TENGGARA di ANDONOHU….petugas langsung dengan CAKEP bilang kalo harga pergantian LCD nYa kena RP.3.800.000 ( TIGA JUTA DELAPAN RATUS RIBU RUPIAH)…..woh….harga yang luar biasa.(jika dibandingkan dengan harga di service center daerha lain malah kisaran 2 jutaan)…apakah ini sudah termasuk menipu KONSUMEN?….kasian kami sebagai konsumen…HP udah MAHAL, RENTANG RUSAK…begitu di service MAHAL BENAR BIAYA SERVICENYA………secara tidak langsung ini sudah merugikan konsumen…..kalo case seperti ini HAK dan KEWAJIBAN kami sebagai konsumen di MANA……?….apakah di Indonesia sdh seperti ini kualitas produk???,……

  • 22 Januari 2018 - (12:58 WIB)
    Permalink

    Sama sy jg sangat sangat kecewa dengan samsung. Baru 3hr pemakaian ga sengaja kebentur ringan dgn s5 langsung pecah. Beberapa hr yg lalu jatuh layar depan langsung retak merata. Dibawa ke SSC, pas ane blg knp samsung ngeluarin hp dg harga mahal tp dgn kualitas sangat ringkih pdhal reviewnya di youtube sangat2 bagus dan tangguh sekali. Dgn santainya mrk blg videonya resmi dr samsung ga kalo ga resmi dr akun samsung brati mrk ga bs tnggung jawab.
    Sy sangat2 menyesal membeli s7 edge ini dan merasa ditipu dr pihak samsung.

  • 15 Maret 2018 - (14:41 WIB)
    Permalink

    Punya saya juga retak, jd ada tompel y sedikit. Padahal cuma jatuh ketinggian 1meter. Beda banget sama samsung s5 yg suka jatuh tanpa temperglass pun g masalah. Jadi males untuk beli samsung lagi.

  • 4 April 2018 - (13:44 WIB)
    Permalink

    saya jg beli HP Samsung S7 Edge sekitar juni 2017, dan belum 1 bulan layar LCD sdh retak karena jatuh, padahal jatuhnya jg tdk begitu keras hanya sekitar ketinggian +/- 60 cm…masih bisa fungsi tapi dilayarnya yang bagian tepi muncul garis yang warnanya ganti2…kadang2 pink dan hijau…kl ganti LCDnya sekarang harganya kira2 brp yach ?

  • 18 Desember 2018 - (09:23 WIB)
    Permalink

    Bulan Juni 2018 lalu samsung s7e saya jatuh dan retak bagian depan.. Muter2 itc gak ada yg oem.. Jd ke service center resmi utk ganti dengan harga 2,8jt..
    Betapaaaaaa kagetnya 2 minggu kemudian,, perdana jatuh (posisi jongkok) semenjak ganti LCD Touch Screen seharga hampir 3jt itu PECAH LAGI..!! Bayangkann.. Umur 2 minggu jatuh langsung PETCAH LAGI.. Dan gak ada lagi garansi.. Jd dengan kata lain saya hrs beli baru lagi seharga 2,8jt!! Crazy Samsung!! I used to be a samsung lover.. Well you lose one loyal customer..

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung Galaxy S7 Edge?

Ada 28 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Samsung Galaxy S7 Edge

oleh yusa danzo dibaca dalam: 1 min
28