Instant Approval Kartu Kredit Bank Mega yang Tidak Instan

Saya mengajukan aplikasi kartu kredit Mega Visa Platinum yang ditawarkan oleh Marketing bernama Kusnilawat ketika saya berkunjung ke Transmart Carrefour Medan Fair Plaza, Medan pada 20 September 2016. Karena lokasi kantor dan rumah saya masuk jangkauan mereka, maka aplikasi saya dibuat sebagai “instant approval” yang persetujuannya hanya 1-2 hari saja.

Esoknya tanggal 21 September, dua orang petugas survey Bank Mega mengunjungi kantor saya dan rumah saya. Semua berjalan dengan baik dan sangat lancar. Lantas pada tanggal 22 September, saya dan kakak saya dikonfirmasi oleh analis Bank Mega melalui telepon. Tak berselang lama, di tanggal yang sama sekitar pukul 14.20 saya menerima sms dari Bank Mega yang isinya, ” Nasabah Yth, pengajuan Kartu Kredit telah disetujui….”.

Menurut marketing kartu kredit Bank Mega, kartu akan saya terima pada 4 hari kerja setelah menerima sms. Maka saya pun memperkirakan bahwa kartu akan saya terima selambatnya hari Rabu, tanggal 28 September.

Pada hari Selasa, saya menghubungi Mega Call dan diinformasikan Kartu Mega Visa Platinum saya sudah di tangan kurir pada tanggal 23 September. Namun sampai dengan surat ini saya buat kartu kredit tersebut belum juga saya terima.

11 hari kartu kredit tersebut sudah di tangan kurir tanpa ada progress pengantaran, kurir telah mengabaikan hak saya untuk segera menerima dan mengaktifkan kartu tersebut. Secara tidak langsung, hal ini juga menghambat Bank Mega dalam ekspansi layanan kartu kreditnya.

Saya mohon kepada Bank Mega untuk lebih bertanggungjawab dengan layanan instant approval yang dimiliki, supaya nasabah tidak dikecewakan. Sekedar info, dua kartu kredit saya sebelumnya dari bank lain sampai ke tangan saya hanya 3 hari sejak sms persetujuan saya terima, padahal prosesnya reguler.

Saya sarankan kepada Bank Mega, jika ada kendala yang berarti dari pihak kurir mohon kirimkan saja ke Bank Mega cabang terdekat dengan tempat tinggal saya, supaya saya bisa ambil sendiri kesana. Adapun Bank Mega terdekat dengan tempat tinggal saya adalah Bank Mega KC Medan Kapten Maulana Lubis, Bank Mega KCP Pulo Brayan, dan Bank Mega KCP Krakatau.

Demikian keluhan saya ini, yang juga sudah saya sampaikan via www.bankmega.com dengan no tiket REV2534955. Semoga surat ini membuka mata pihak Bank Mega untuk permasalahan yang sedang saya alami, sehingga kartu kredit tersebut dapat segera saya terima.

Muhammad Ricky Rivai
Deli Serdang, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Bank Mega Atas Surat Bapak Muhammad Ricky Rivai

Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Bapak Muhammad Ricky Rivai di mediakonsumen.com (4/10), “Instant Approval Kartu Kredit Bank Mega yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Instant Approval Kartu Kredit Bank Mega yang Tidak Instan

oleh M Ricky Rivai dibaca dalam: 1 min
0