Merasa Terjebak Promo Kartu Kredit MNC

Bagi teman-teman pengguna kartu kredit MNC, sebelum transaksi dan ingin dibuat cicilan, hati-hati terhadap promo cicilan yang kesannya menjebak nasabah.

Pada tanggal 16 Oktober 2016 saya telepon call center untuk menanyakan proses cicilan. Yang menerima seorang wanita agen menginformasikan bahwa proses cicilan maksimal pengajuan 3 hari sebelum cetak tagihan. Dia menyarankan sebaiknya transaksi setelah tanggal cetak agar bisa dibuat cicilan dengan bunga reguler untuk 12 bulan. Kemudian saya ikuti dan saya bertransaksi di toko tanggal 21 karena cycle saya tanggal 20. Di hari ini saya ajukan cicilan melalui call center, yang melayani seorang pria dan diinformasikan ada perubahan mendadak program cicilan 12 bulan dengan bunga reguler sudah dihapus. Saya tanyakan kenapa tidak ada info dari sebelumnya? Si agen hanya menjawab mohon maaf tanpa memberi solusi dan hanya menyuruh saya untuk pikir-pikir dulu. Dan hanya bisa dibuat cicilan 3 bulan saja.

Terus terang bagi saya kelas karyawan, transaksi dengan nominal hampir Rp. 4 juta terasa berat sekali. Padahal saya niat untuk transaksi karna diinfokan ada program cicilan 12 bulan. Saya merasa dijebak oleh promo tersebut. Pihak MNC sama saja menjebak nasabah yang tidak bisa bayar penuh otomatis dikenakan denda.

Saran saya, lain kali jika ada promosi-promosi biasakan untuk transparan dan informasikan dengan jelas sampai kapan promo tersebut berlaku. Untuk teman-teman yang punya kartu kredit MNC agar berhati-hati.

Dedi Kurniawan
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:7    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Merasa Terjebak Promo Kartu Kredit MNC

  • 18 Juli 2017 - (14:34 WIB)
    Permalink

    Sama hal nya saya, pemegang cc Mnc. Yg saya rasakan adalah kekecewaan yg sangat berat bgd. Pelayanan mnc bank sangat buruk menurut saya. Banyak jebakan. Mohon untuk yg lain berhati hati dengan cc mnc bank.

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Merasa Terjebak Promo Kartu Kredit MNC

oleh Dedi Cherinez dibaca dalam: 1 menit
1