Pelayanan Kartu Kredit BNI Sangat Mengecewakan Nasabahnya

BNI yang saya hormati,

Sejak 14 Oktober 2016 saat berkas saya diterima oleh Bapak Manjalo H Hutapea, Pemimpin BNI Medan Marelan sampai dengan surat ini saya buat, saya tidak pernah menerima informasi apapun mengenai status aplikasi kartu kredit saya.

Saya mengajukan pembuatan kartu kredit BNI karena ditawari oleh Bapak Manjalo, Pemimpin BNI tempat saya membuka rekening. Saya adalah Nasabah BNI Taplus Bisnis, BNI Giro, dan Kredit Modal Kerja BNI. Saya memilih BNI Garuda Visa karena aktivitas saya yang sering berpergian dengan pesawat terbang, menggunakan fasilitas Executive Airport Lounge dan saya dapat mengumpulkan mileage Garuda Indonesia dari transaksi ritel.

Setelah dihubungi oleh Analis BNI pada 28 Oktober, hari Rabu 2 November saya berinisiatif untuk menghubungi BNI Call dan menanyakan status kartu kredit saya. Disebutkan oleh petugas, kartu saya telah disetujui untuk jenis BNI Garuda Visa Platinum per tanggal 31 Oktober 2016. Informasi persetujuan ini saya pertegas kembali dengan mengunjungi BNI Kanwil Medan pada hari Jum’at 4 November, dan disebutkan oleh CS bagian kartu kredit bahwa kartu saya sudah disetujui namun belum ada informasi pencetakan kartu.

Menjelang keberangkatan saya ke luar negeri pada 19 November, saya kembali menghubungi BNI Call untuk menanyakan status kartu kredit saya, disampaikan kembali bahwa kartu sudah disetujui namun belum ada informasi pencetakan dan pengiriman kartu. Sampai saya kembali ke tanah air, tidak ada informasi apapun mengenai kartu kredit saya tersebut.

Kartu kredit BNI bukanlah kartu kredit pertama saya, sebagai existing customer kartu kredit di bank lain saya merasa pelayanan BNI dalam memberikan fasilitas kartu kredit tersebut sangat kurang profesional. Bayangkan, lebih dari satuĀ bulan saya belum menerima kartu kredit tersebut, bahkan informasi resmi tentang status kartu kredit pun belum saya peroleh. Ini adalah pelayanan yang tidak lazim, yang tidak pernah saya temukan di kartu kredit saya sebelumnya. Hal ini membuat saya merasa sangat tidak nyaman, terlebih lagi saya adalah Nasabah BNI Taplus Bisnis, BNI Giro dan Debitur Kredit Modal Kerja BNI.

Semoga surat ini membuka mata pihak BNI untuk permasalahan yang sedang saya alami, sehingga kartu kredit tersebut dapat segera saya terima. Saya harap BNI lebih menghargai dan mengutamakan nasabahnya, supaya tidak ada rasa kecewa yang sangat mendalam. Terima kasih.

Muhammad Ricky Rivai
Deli Serdang
Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Pelayanan Kartu Kredit BNI Sangat Mengecewakan Nasabahnya

  • 24 Desember 2016 - (00:18 WIB)
    Permalink

    mungkin bapak belum beruntung,keep fighting, kan udah ada peraturan BI, klo kita d batasi jumlah CC , mngkn utang bapak udah bnyak, so phk BNi beranggpan untk pkr2 lg, gak tau yah analis pnya cara pkr yg kita g bakal bisa tebak, saran saya pake aja CC yg sdh ada, kecewa itu biasa, dlm hdp kecewa pasti di alami setiap orang, msh bnyak orang yg g bisa pnya CC. ato ttp saja CC yg lama,sp tau CC BNi bisa gol heheheheheh

    • 24 Desember 2016 - (02:10 WIB)
      Permalink

      terima kasih utk komentar yg terlalu lebay dan mengada2, komentar anda itu mungkin lebih cocok utk diri anda sendiri :D. Perlu anda ketahui, sy adalah cardholder 4 kartu kredit platinum dr berbagai bank besar di Indonesia.

      Terima kasih kpd BNI, kartu sdh sy terima pada 9 Des 2016. Sy jg puas dgn layanan Call BNI yg aktif menghubungi sy karena kartu sempat diretur. Dengan ini sy nyatakan case ditutup/selesai. Salam

  • 26 Desember 2016 - (22:09 WIB)
    Permalink

    mungkin komen saya lebay ya hehehehe, tp cerita bapak d atas kykx gak terlalu bermsalah dan hrs msk surat pembaca segala, lho bapak temenan sama kepala cab, CC udah jd hal biasa, tuh kan CC nya smpe juga, klo ada blsan ato konfr dr phk BNi barulah kss bapak itu urgent dan penuh derita kyk nasabah2 lain, yg uangx ketelan d atm ato CC udah mati , biaya tahunan timbul lg dan kena black list BI, maaf yah saya becandaan d atas, tp saya ckp nalar kok bc cerita bapak hehehehe, jgn marah yah

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Kartu Kredit BNI Sangat Mengecewakan Nasabahnya

oleh M Ricky Rivai dibaca dalam: 1 menit
3