Indihome Speedy Layanan Buruk dan Tidak Bertanggungjawab

Yth. Media Konsumen dan para pembaca sekalian,

Saya adalah seorang wirausaha di bidang Warnet dan Service Komputer. Lokasi usaha tepatnya di wilayah Bekasi-Babelan. Saya ingin mengeluhkan layanan IndiHome Speedy. Adapun kronologis kejadian adalah sebagai berikut:

Awal Desember (kira2 tgl 4/ 5 ) koneksi internet di tempat saya mengalami gangguan koneksi yang terputus, hingga layanan TV kabel pun tak dapat dinikmati. Kejadian ini terjadi berulang-ulang setiap harinya, bahkan setiap 1 atau 15 menit sekali. Saya mencoba bersabar dengan melakukan tindakan SOP awal yang disarankan pihak speedy pada umumnya yakni me-reset modem, hingga mendiamkan modem untuk waktu tertentu. Padahal di satu sisi saya memiliki usaha Warnet yang jelas-jelas sedang menggunakan koneksi internetnya. Namun saya berikan sedikit penjelesan perihal gangguan tersebut. Namun apa yang saya lakukan tidak berbuah hasil alias nihil, kejadian serupa terulang yakni koneksi yang terputus nyambung dengan sendirinya, bahkan terkadang hingga puluhan kali dalam sehari.

Alhasil kesabaran mulai terusik dan saya memutuskan untuk menghubungi 147 (layanan gangguan Telkom Speedy atau IndiHome). Perihal pengaduan yang saya lakukan pun tidak ada tanggapan serius oleh pihak speedy. Pihak Speedy hanya menjanjikan akan segera dilakukan pengecekan oleh teknisi terkait. Bahkan saya dijanjikan akan dikunjungi oleh teknisi dari Speedy tapi ternyata sampai tulisan ini saya buat belum ada Teknisi satu orang pun atau konfirmasi dari pihak speedy atau permohonan maafnya yang saya terima.

‘Gondok,’ ‘dongkol,”kesal,’ bergabung jadi satu di dada saya. Saya cuma bisa istighfar sambil berdoa karena saya merasa terdzalimi oleh pihak speedy. “Ya Allah…salah apa saya diperlakukan (dicuekin) seperti ini?” Pasalnya, saya telah berlangganan speedy sejak tahun 2010 menggunakan Jasa Internet Speedy. Namun beginilah cerminan perusahaan lokal yang tidak memperhatikan hak-hak pelanggan. Mereka hanya sibuk mengejar kewajiban pelanggan padahal mereka tidak sedikit pun punya itikad baik memenuhi hak pelanggan. Jika ada itikad baik seharusnya pengaduan pelanggan dinomorsatukan apalagi pelanggan seperti saya ini. Kurang lebih tagihan speedy saya Rp390.000,- per bulannya (belum termasuk biaya telepon).

Seperti mengemis saya berulang kali menghubungi 147, “Semoga Allah SWT melaknat orang-orang yang berbuat dzalim terhadap sesamanya…” Mungkin sekiranya sekian saja pengaduan dari saya, dalam waktu dekat ingin mencari ISP lain saja yang lebih bisa menghargai hak-hak konsumen dan perasaan konsumen (boro-boro mereka mikirin perasaan saya). Mudah-mudahan Allah membalas kedzaliman ini.

Abusyifa (Daniel Hendrawan)
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Speedy:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Indihome Speedy Layanan Buruk dan Tidak Bertanggungjawab

  • 10 Januari 2017 - (12:29 WIB)
    Permalink

    Menanggapi artikel laporan saya beberapa waktu lalu “Indihome Speedy Layanan Buruk dan Tidak Bertanggungjawab” bahwa laporan tersebut telah ditanggapi oleh pihak speedy dan telah selesai. Koneksi internet dan TV kabel indihome ditempat saya sudah selesai diperbaiki. Saya ucapkan terima kasih kepada mediakonsumen.com dan pihak PT. Telkom ( Indihome Speedy ) semoga menjadi lebih baik dalam mendengar aspirasi/keluhan pelanggan dan meningkatkan kualitasnya ( PT. Telkom ).
    Terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Speedy?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Indihome Speedy Layanan Buruk dan Tidak Bertanggungjawab

oleh Abu Syifa dibaca dalam: 1 min
1