Penagihan Doctor Rupiah Meresahkan dan Tidak Profesional

Selamat malam,

Saya ingin menceritakan pengalaman saya yang kurang berkenan untuk saya dan keluarga saya. Saya pernah mengajukan pinjaman cepat dari Doctor Rupiah, saya melihat iklan tersebut dari timeline media sosial saya. Kebetulan pada saat itu saya juga sedang membutuhkan dana, maka sayapun langsung mengajukan secara online. Saya akui proses pengajuan hingga pencairan tergolong cepat dan singkat. Pencairan hanya kurang dari 3 hari dan langsung masuk ke rekening saya. Terima kasih atas kecepatan prosesnya Doctor Rupiah!

Saya mengajukan pinjaman hanya untuk jangka waktu 21 hari alias kurang dari sebulan. Berikut data atas pinjaman saya, saya mengajukan pinjaman pada 7 November 2016 dan mendapatkan nomor pelanggan 38311 atas nama Selvi dengan pinjaman sejumlah Rp2.000.000 dan saya sudah menyetujui untuk mengembalikan pinjaman sejumlah Rp2.420.000 jatuh tempo pada tanggal 28 November 2016. Kemudian pada saat jatuh tempo saya langsung membayarkan pinjaman saya dengan mentransfer ke rekening Permata #8975081300038311

Namun yang jadi masalah sekarang, saya sampai detik ini masih menerima telpon dari pihak penagihan Doctor Rupiah, saya beberapa kali menjelaskan bahwa saya sudah bayar, dan saya disuruh menghubungi nomor CS Doctor Rupiah, namun nomor tersebut tidak pernah ada jawaban. Sampai akhirnya saya dapat telpon lagi dari pihak penagih, lalu saya jelaskan bahwa saya sudah mencoba menghubungi nomor 08001001*** tapi tidak ada jawaban. Lalu saya diberi nomor CS lain dengan nomor 08001223***, dapat jawaban dari pihak CS yang meminta maaf bahwa sistem sedang ada gangguan. Setelah dicek oleh pihak CS dan memang menurut data mereka, pembayaran saya sudah masuk dan saya dimohon mengabaikan apabila ada pihak penagih menelepon lagi karena mereka akan mencoba submit data saya ke bagian penagih.

Hari ini hari Sabtu, 4 Februari 2017 saya kembali mendapatkan telepon dari pihak penagih seorang wanita yang bicara kasar kepada ibu saya, saat ibu saya menerima telepon rumah. Lalu saya bicara dengan wanita di telepon itu dan saya mencoba menjelaskan bahwa saya sudah bayar, namun wanita itu tidak mendengarkan penjelaskan saya bahkan memotong setiap kata-kata saya dengan memaksa saya untuk bayar angsuran, dan melecehkan saya seolah saya berbohong. Bukan hanya kata-kata yang kurang enak didengar, bahkan wanita tersebut juga mengancam saya akan melaporkan saya dan akan mengirimkan orang dari pihak lapangan untuk mendatangi rumah saya. Saya bilang silahkan datang, karena saya punya bukti transaksi pelunasan saya bahkan karena saya sering ditelepon doctor rupiah, saya sampai print out buku tabungan BCA saya sebagai bukti valid saya. Jelas saya harus melaporkan kejadian ini, karena kalau wanita itu hanya berkata kasar sama saya, mungkin saya juga akan emosi tapi tidak seemosi ketika wanita itu berkata kasar kepada Ibu saya. Apa saya harus diam saja ketika ibu saya dilecehkan dan dimaki-maki ketika saya berada dalam posisi yang benar dan ada bukti bahwa saya sudah melunasi pinjaman saya tersebut.

Sekedar saran buat siapapun yang bekerja di bagian collection, cobalah menagih secara baik-baik dan ikuti aturan dan tata cara penagihan.

Selvie Harmithasari
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Doctor Rupiah:
[Total:221    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Doctor Rupiah untuk Saudari Selvi Harmithasari

Yth. Selvi, Kami ucapkan terima kasih untuk kepercayaannya menggunakan Doctor Rupiah (www.drrupiah.com). Kami senang mendengar Anda menerima dana dengan cepat...
Baca Selengkapnya

152 komentar untuk “Penagihan Doctor Rupiah Meresahkan dan Tidak Profesional

  • 7 Februari 2017 - (07:29 WIB)
    Permalink

    Woww.. Itu serius bunganya 1% PER HARI??? Sebulan 30%, Setahun 365%??? ? Apakah tidak ada aturan dari OJK atau BI yg mengatur startup-startup model gini (katanya sih “fintech”) yg skrg makin menjamur?? ?

  • 20 Februari 2017 - (15:20 WIB)
    Permalink

    sy adalah salah satu korban dari Doctor Rupiah , karena terlambat membayar pelunasan saya diharuskan membayar denda keterlambatan per hari Rp . 300.000, padahal pinjaman saya hanya Rp 1,5 jt Sudah bunganya tinggi dendanya pun juga besar . Kalau menagihnyapun secara kasar dan tidak punya etika…Doctor Rupiah itu seperti renternir ..

  • 14 Mei 2017 - (12:49 WIB)
    Permalink

    Wah bener nih kacau banget DRRUPIAH !! jangan mau deh minjem ama ni perusahaan :

    1. Bunga pinjamannya besar sekali 40%
    2. Perpanjangan pinjaman dikenakan biaya 40% untuk perpanjangan jangka waktu pinjaman selama 1 bulan + biaya 150 ribu kalau ga salah
    3. Calon nasabah tidak diinfokan berapa jumlah pinjaman dan jangka waktu yg disetujui. contah kita pengajuan 2 juta untuk sebulan tau2 ada kontrak ke email uang sudah dikirim 500 ribu untuk 10 hari. licik banget kan. seharusnya nasabah diinfokan jadi kalau tidak cocok bisa batalkan pinjaman
    4. jika pengajuan disetujui dana sangat lama untuk sampainya.saya disetujui hari jumat namun dana diterima hari selasa dan bunga pinjaman dihitung dari jumat !!
    5. Call canter tidak pernah bisa dihub, email tidak pernah dibalas hanya reply Fb yg agak cepet dikit.
    6. Jatuh tempo masih lama namun tiap hari selalu di hub oleh bagian penagihan dan tagihan yg kita terima di sms jumlahnya pun salah dan mereka salalu infokan error sistem..IT nya bodoh2 ya?

    Pokonya masih banyak deh kelicikan mereka,saran saja jangan deh pinjam ama DRRUPIAH dan satu lagi balasan drrupiah mengenai alamat kantornya Tim Doctor Rupiah

    Regus Business Centre H Tower
    Jl. HR Rasuna Said Kav 20
    Jakarta 12940

    Alamat diatas bohong.alamat mereka Axa tower lantai 35 yg di mall kuninggan city.

    • 2 Januari 2018 - (10:05 WIB)
      Permalink

      Boleh nanya ga gan…?
      Klw balikin uang yang kita pinjam gmn apa nungguin rekening drnya baru kita bisa teranfer mohon bantuanya gan….?

  • 30 Mei 2017 - (08:40 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yang sama seperti ibu, saya sudah membayar lunas tagihan dengan nomor kontrak 29031 tapi saya masih tetap di telpon oleh pihak ketiga DrRupiah untuk menagih tunggakan dan pihak collection bicara kasar pada saya. dan hari ini pihak DrRupiah telpon kepada saya untuk konfirmasi soal tagihan,saya langsung bicara untuk minta dikirimkan bukti pelunasan tapi malah disarankan untuk datang langsung ke AXA Tower Lt.35 untuk bertemu Pak. Jahidin (Head Collection). Pihak DrRupiah mengatakan untuk proses pelunasan harus datang ke kantor dengan membawa KTP & Bukti Bayar, ini sangat aneh karena pengajuan sudah berbasis online tapi kenapa untuk mengeluarkan surat lunas harus nasabah yang mendatangi kantor drrupiah. Padahal saya sudah email bukti bayar melalui email tapi tidak ada respon di telpon pun no nya tidak pernah bisa tersambung ke call center. ini benar-benar jeratan dan banyak perangkap yang dipasang agar nasabah semakin terjerat oleh hutang bunga siluman.

    • 7 Juni 2017 - (10:18 WIB)
      Permalink

      betul mas, kasus saya juga sama ama mas… sdh selesai untuk lunas tapi di aplikasi katanya lewat jatuh tempo. sy email tdk dibalas, sy telp ke call center dan nomer 0800 22nya pun tidak diangkat. kalau masih meresahkan, mngkin saya akan sambangi kantornya. terimakasih telah berbagi yah mas

  • 17 Juni 2017 - (20:27 WIB)
    Permalink

    Selamat malam,

    Kejadian – kejadian cerita diatas sangat membuka pengetahuan saya bahwa ternyata bukan saya satu – satunya yang merasa dikecewakan oleh pihak drrupiah khususnya bagian penagihan.
    kejadiannya hari ini 17 juni 2017,saya ditelpon pihak drrupiah untuk reminder pembayaran yang akan jatuh tempo di tgl 22 juni 2017,dengan no telpon 081908190760 pukul 11:47 ( suara wanita saya lupa namanya) tapi pada saat saya menerima telpon sungguh sangat menggangu dan terdengar tidak sopan ,dan saya ingat betul suara penelpon ini sebelumnya juga pernah bersikap kasar terhadap saya dan menyinggung sampai ke hal yang paling pribadi buat saya ( pada pinjaman sebelumnya ).karna saya tidak mau ribut dijam kerja makanya saya matikan telponnya…tapi dengan arogannya si penelpon langsung telpon balik dengan kata – kata yang semakin mengganggu telinga saya dengan no telpon 085959596677 pukul 11:48 ,hingga saya bilang akan melaporkannya ke cs drrupiah,tapi dengan lantangnya dia menantang silahkan untuk melaporkan..!!!waduhhh…hebat sekali sebagai jasa layanan memperlakukan nasabah seperti itu.masukan saya untuk drrupiah yang sudah sangat membantu harusnya bisa membedakan mana penelpon untuk mengingatkan tagihan jatuh tempo dan mana penelpon yg menagih keterlambatan pembayaran…jangan diberlakukan sama .padahal pada jam 09:31 saya sudah mendapat sms reminder.untuk detailnya nomor pinjaman saya 89163 .
    mohon untuk diperbaiki layanannya mengingat anda mengambil banyak keuntungan dari nasabah.

    terimakasih
    suaidah

  • 22 Juni 2017 - (15:36 WIB)
    Permalink

    Sama banget,, beberapa minggu yang lalu, waktu itu hari minggu, saya lagi ibadah dan ditelepon untuk remind pinjaman yang akan jatuh tempo beberapa hari kedepan.Karena saya lg ibadah saya matikan. kemudian ditelepon lagi dengan nomor yang beda, kalau tidak salah namanya Fitri atau Titi, yang jelas perempuan dan kasar. “Lu tau diri dong udah ngutang juga”
    Menurut saya bahasa penagihan nya sangat kasar ya.
    Untuk masalah bunga besar memang mencekik sih, tapi kan itu sudah resiko dari awal spt itu ketentuannya. Saya cuma menyayangkan perempuan penagih yang sangat tidak tahu etika bicara.

    Yang saya heran, komplain dari customer sudah banyak, kenapa pihak perusahaan terkait tidak kunjung memperbaiki pelayanan ya? hmmm,,,

  • 11 Juli 2017 - (04:36 WIB)
    Permalink

    Saya lebih bingung, saya sudah membayar lunas tp tetep aje kurang 350rb, dan alasannya denda padahal dendanya juga sudah saya bayarkan ..
    Drrupiah bukan lintah darat lg tp hiu darat

  • 12 Juli 2017 - (23:50 WIB)
    Permalink

    Hal sama terjadi juga pada saya, pinjaman yg saya lakukan, saya perpanjang 30hr sesuai info sms sebelum jatuh tempo, bulan berikutnya saya lunasi sebelum jatuh tempo.. setelah saya fikir saya sudah tidak ada sangkutan dengan drrupiah, ternyata beberapa bulan kemudian sampai ini? Pihak drrupian masih menghubungi melalui debt collectornya secara kasar.. ditelp yang pertama karena tidak mau ribut, saya kirimkan semua bukti via email, tp tidak ada respon sama sekai! Dan sampai siang td pihak dokter rupiah kembali menghubungi saya untuk meminta bukti, padahal semua bukti sudah saya kirimkan via email berkali2!!

  • 13 Juli 2017 - (13:32 WIB)
    Permalink

    Saya sangat kecewa dengan drrupiah.com pada awalnya saya meminjam dana sebesar 2.000.000 rupiah pada drrupiah.com dengan no kontrak 20917 tetapi saya sudah membayar bunga nya karena saya belum ada dana untuk membayar keseluruhannya yang menjadi 2.600.000 jadi saya hanya membayar 600.000 untuk perpanjang hutang saya, karena keterbatasan dana saya hanya membayar bunga untuk perpanjang selama 4 bulan dan tiba tiba ada telpon dari colection drrupiah.com menelpon kesaya yang menyatakan kalau saya belum melunasi hutang saya sejak pertama pengajuan padahal saya selalu bayar bunga 600.000 untuk perpanjang, saya langsung email ke info@drrupiah.com dengan bukti transfer 600.000 untuk perpanjang yang saya lampirkan. pada saat itu email saya di balas dan memang angsuran saya sudah masuk, tagihan saya hanya 2.200.000 info by email dari drrupiah pada saat itu juga saya kirim bukti email itu ke colection drrupiah dengan Ibu Nova melalui whatsapp pada saat itu juga beliau menelpon saya dan menginfokan akan di update di system mereka dan beliau menanyakan pembayaran untuk 2.200.000 akan dibayarkan kapan? saya bilang apakah bisa di cicil bu ? beliau info Bisa tapi hanya 3x saja ya tidak bisa lebih dan mohon di kirimkan bukti pembayaranya melalui whatsapp, saya bertanya no rekeningnya masih sama kan bu? beliau menjawab tidak bu sekarang berbeda sekarang tinggal memasukan no rek permata dan masukan juga no kontrak ibu dengan no 12621. saya bertanya kenapa berubah no kontrak saya ? beliau menjawab ia berubah karena sekarang jika dimasukan no kontrak baru akan muncul nama peminjam. pada tanggal 28 april saya melakukan pembayaran cicilan pertama dengan nominal 500.000 melaui atm saudara saya an Rizky Bakti Kurniawan pada saat itu saya masukan no rek yang Ibu nova berikan beserta no kontrak baru saya dan benar memang nama saya tertera di bukti pembayaran pada saat itu saya menggunakan mobile banking untuk pembayaran drrupiah. saya kirimkan bukti transfer tersebut melalui whatsaapp ke ibu nova, saya bilang ke ibu nova tolong di cek ya bukti transfer saya sudah masuk berarti sisa tagihan saya adalah 1.700.000. beliau menginfokan benar sisa 1,700,000 dan beliau menginfokan kepada saya mereka hanya colection saja tidak bisa mengecek uang masuk dan bukti transfer tersebut akan di kirimkan lagi ke drrupiahnya langsung. Logikanya bagai mana seorang penagih tidak bisa mengecek pembayaran orang yang ditagihnya. Pada tanggal 26 may 2017 saya membayar cicilan ke dua dengan nominal 700.000 untuk cicilan ke dua yang saya transfer melaui atm dengan atm saudara saya karena saya tidak mempunyai ATM dan lagipula di atm sudah tertera nama saya Handayani Neni dan sama seperti biasa saya kirim via whatsapp dan singkatnya pada tanggal 14 juni 2017 saya membayar sisa angsuran atau pelunasan hutang saya sebesar 1.000.000 rupiah sama seperti angsuran ke dua melalui atm saudara saya dan saya kirimkan bukti pelunasanya via whatssap ke pada ibu nova colection yang handle saya. beliau menginfokan kalau bukti transfernya dikirim juga ya melalui email ke info@drrrupiah.com. pada saait itu saya langsung emailkan bukti transfer dan percakapan saya dengan ibu nova colection mengenai pelunasan saya ke info@drrupiah.com. dalam percakapan tersebut saya tekankan sudah lunas ya dan jangan sampai ada tagihan kembali kepada saya. dan beliau menjawab” baik bu tidak akan ada lagi kan sudah lunas bu “. Pada tanggal 10 Juli 2017 email saya baru di balas dan yang mengagetkan saya ternyata hutang saya belum lunas dan masih ada tunggakan dan yang lebih membingungkan lagi no kontrak saya jadi ada dua dan dua duanya nunggak??? kenapa ini bisa terjadi logikanya pertama saya tidak bisa pinjam lagi jika tagihan saya belum lunas, apakah mungkin colection drrupiah salah info no kontrak? tetapi kenapa sudah tertera nama saya dan kenapa beliau bisa tau no telpon saya?? saya mohon agar penagihan drrupiah.com bisa di perbaiki lagi sehingga masyarakat tidak kecewa saya sudah banyak baca artikel dengan keluhan yang sama dan saya tidak mau ada tagihan double ke saya saya sudah lunasi hutang saya sesuai info dari colection drrupiah.

  • 14 Juli 2017 - (22:21 WIB)
    Permalink

    Yg saya alami tdk ad konfimasi,brp app maen trf aja ke rekening saya, lalu saya cek melalui klik bca, dan saya kmbalikan, trnyata saya d suruh bayat bunga, lah wong saya aja ga tau itu tiba2 masuk, tdk ad pemberitahuan sblm nya brp app, skrng malah nagih ga sopan. Tolong dong dr rupiah,profesional. Ini nama ny penjebakan loh

  • 20 Juli 2017 - (15:12 WIB)
    Permalink

    Saya bakal lempar granat jika doctor rupiah msih menagih ke adik saya, adik saya sudah membayar, tak pduli ini usaha punya jendral skalipun

  • 20 Juli 2017 - (17:04 WIB)
    Permalink

    Ajukan aja ke Lembaga Perlindungan Konsumen ( LPKSM ) / Ke BPSK setempat, untuk kasus2 y seperti ini biasanya kami somasi jika memang membandel ya di gugat aja lwt pngdilan

  • 1 September 2017 - (12:50 WIB)
    Permalink

    saran saya ya dr rupiah memang menjebak dan mencekik
    sekalian aja jangan di bayar
    wkwkwkw

  • 25 September 2017 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Saya mendesak agar otoritas dan regulator terkait SEGERA MEMBEKUKAN PERUSAHAAN LINTAH DARAT YANG MERESAHKAN DAN TIDAK PROFESIONAL INI agar tidak menimbulkan mudarat dan dosa riba yang lebih banyak !

  • 2 Oktober 2017 - (08:42 WIB)
    Permalink

    sdh ada yg ke axa blm soalnya sy mau ke axa mau jelasin n mau srt pelunasan apakah tmn2 sdh ada yg dtg atau gmn y sy bingung nic datang apa g y

  • 5 Oktober 2017 - (18:07 WIB)
    Permalink

    Saya pernah, dapat kasus seperti ini, blm jatuh tempo, saya sdh di tlpn kolektor, saya pikir siap bicara nya kasar,
    Saya paling pantang di kasari, brp2 menit debati di tlpn, dia mw ngancam saya, wah ni orang sudah bosen idup kali ya, akhirkata saya bilang temui saya skrng, mau 10 / 20 kolektor saya gak akan mundur, dan sampai saat ini gak ada satu orang pun koletor mau nagih dgn saya, baru cuman pinjam 2jt sudah mau maki2 saya, gak tau tu orang siapa saya, dan sudah dua bln gk saya bayar sama sekali, karna saya memang mau hajar tu kolektor yg sok sok .an.
    Saran saya kalau tidak mampu membayar jgn takut, ini Negara hukum, gak ada yg perlu di takuti, kita ini pinjem menggunakan data, paling juga kena hukum perdata, bukan hukum penjara.
    Buat debcolektor, bicara nya yg sopan ya, lu pikir orang itu anak kecil mau di kasari diem aja, hahaha lucu.
    Aku sudah credit motor dan mobil gak ada yg saya bayar, dan gak ada satu kolektor pun yg mau nagih dgn saya marah2, krn saya tau hukum dan suka menghajar kolektor.
    Thanks
    Drrupiah atas duit nya.

    • 7 Oktober 2017 - (02:02 WIB)
      Permalink

      Maaf pa… Saya kmrin bru sja daftr k dr rupiah… Pinjm 2jt tp d trnsfrnya cma 500… Jth tempo tgl 3 nov total 700 apa bsa bayar sebelem jth tmpo? Trus itungan bunganya gmna? Mohon info

    • 24 November 2017 - (14:41 WIB)
      Permalink

      Saya mengalami hal yang sama, boleh saya minta kontaknya? saya ingin berbagi masalah ancaman-ancaman dr rupiah yang tidak menyenangkan sampai mau dtang ke kantor dan meresahkan sekali…
      tolong

      • 28 November 2017 - (15:07 WIB)
        Permalink

        sama mba..saya udah lunas 1 tahun tapi masih ditagih dan nelpon2 ke kantor bahkan ancam ke ortu..gila banget nie rentenir online.Aduin aja ya ke OJK

        • 13 Maret 2018 - (20:23 WIB)
          Permalink

          Hi kawan, mo tanyak donk
          Ada yg udah pernah di datengin dc nya ke rmh gak? Cz klo telat ngancam2 mo dtg ke rmh. Tq

    • 1 Desember 2017 - (12:09 WIB)
      Permalink

      Saya salut dengan bapak menghadapi Debt collector.
      Saya sama pak yang dialami dengan bapak saya ditelpon oleh seorang wanita yang tidak sopan dan memaksa saya untk membayar. Dan disaat ini saya pas blm ada uang untuk membayar setiap hari saya ditelpon oleh dia. Tapi setelahbsaya baca komentar bapak jadi membuat saya semangat lagi menghadapi Debt collector Doktor Rupiah.

  • 27 Oktober 2017 - (11:43 WIB)
    Permalink

    Iyah penipuan banged. saya mengajukan dan isi form aplikasi sebesar 500ribu untuk 10 hari dengan pengembalian 600ribu tgl 26. Tiba2 besoknya tgl 27 saya terima uang masuk sebesar 500ribu kerekening dan dapat email ternyata tenor saya jadi 30 hari dengan pengembalian 700ribu. Tanggal 28 saya lsg bayar 600ribu dan saya balas email dan saya telpon saya mengajukan dan isi form jelas2 10 hari kenapa dijadiin 30 hari seenak udel tanpa permisi. Eh cs-nya alasannya itu karena sifatnya pengajuan. Iyah pengajuan! tapi kan gak main asal ubah tanpa ijin!!!. Gila seenak udel ubah jadi tenor 30 hari tanpa permisi jadi bunga 40%! dasar lintah darat. Sekarang gw diteror sms 100 ribu minta dilunasi. dan tiap hari naik terus 20ribu. Dieemail dan telpon gak dijawab.Dan diputus.
    Makasih pengaduannya dimedia ini .saya jd berani laporkan ke OJK juga.

  • 31 Oktober 2017 - (13:56 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yang sama, memang kesalahan ada di saya karena terlambat membayar dikarena terkena pemberhentian kerja secara sepihak dan selama 6 bln lbh tidak melunasi tetapi ada uang perpnjang dan cicilan, dan anehnya stlh 1 thm mreka menelpon dan menagih dan mereka info bahwa tdk ada uang yg msk sma sekali, saya meminjam ke drrupiah untuk membayar hutang ortu ke rentenir tetapi yg terjdi saya malah terjerat dgn yg melebihi drpd rentenir, ketika menagih pun tidak sopan bahasanya, dan jika ingin uang di ambil kolektor memnta biaya 500rb. saya di uang teman pun sama kasusnya tetapi mereka hanya menagih pokok pinjaman saja lalu lunas dan dapat ket lunas tetapi drrupiah saya di tagih 12jt, stlh blng tdk bkrja dan bikin surat di kurangin mnjadi 5jt (3x lipat dr pinjaman sy ) dan stlh lunas mnta suratnya pun tidak di tanggapi oleh kolektor/cs di info menunggu smua yg telat pd lunas ?? ga akan pinjam ke sini walau ke pepet dan sangat sy tidak sarankan pinjam ke sini untuk siapa pun. karena tmn sy yg pinjam pun tidak trima duitnya tetapi di tagih untuk membayar.

  • 1 November 2017 - (08:00 WIB)
    Permalink

    Saya baru saja mengalami hal serupa.Tanggal jatuh tempo saya 6 november.Saya sudah bayar di tanggal 24 oktober sebelum jatuh Tempo .Saya ditelpon oleh debt collector wanita yang benar2 tidak sopan. Harusnya Dr Rupiah bisa membantu malah jadi meresahkan . Mungkin memang harus dilaporkan ke OJK agar ditutup dan tidak meresahkan lagi .

  • 7 November 2017 - (11:25 WIB)
    Permalink

    Saya tertipu oleh dokter rupiah saya gk ngajuin apa2 eh, ternyata di aflikasi saya. Ada bls san anda mengajukan pinjaman sebesar 2 jt saya langsungg bingun? Itu dokter rupiah telah meresah kan semua! Tolong di tindak lanjutin!

  • 28 November 2017 - (15:20 WIB)
    Permalink

    Selamat Siang,
    Saya baru hari ini mendaftarkan dr.rupiah dan sudah di tlp.. Melihat kasus semuanya.. Gmn caranya supaya memblok atau membatalkan aplikasi saya???
    Mohon informasinya..

  • 1 Desember 2017 - (15:37 WIB)
    Permalink

    Saya benar2 kecewa dengan dr rupiah..saya ali wardana ajukan pinjaman k dr rupiah tgl 30 11 2017 ..
    Saya dikirim sms dan email ke saya..bahwa uang sudah di transfer ke rekening saya..
    Sudah saya cek sampe dengan saat ini tidak ada kiriman uang yang d transfer oleh dr rupiah..
    Bahkan saya dikirimkan tagihan melalui sms dan email saya.jatuh tempo pinjaman yang saya ajukan…
    Padahal saya belum terima uangnya…!.

    Mohon admin doctor rupiah yang propesional sedikit..
    Uangnya belum masuk ke rekening saya..

    Saya tidak masalah klw pinjaman saya tidak d acc oleh pihak dr rupiah…

    Jgan seperti saat ini..
    Saya belum terima uang…
    Bahkan saya dikirimkan tagihan yang harus saya bayar…

    • 12 Januari 2018 - (15:31 WIB)
      Permalink

      Mbaa . sorry mau tanya saya juga mengalami teroran drrupiah . pdahal saya sudah bayar sebelum jt.tempo . mba knpa bisa ditlp smpe ke kantor . malu2in bgt yaaa

  • 2 Desember 2017 - (15:16 WIB)
    Permalink

    Saya meminjam dana sebesar dua juta tapi yang terkirim 1.500.000 saat ini mendapat tagihan 2.100.000 dan saya belum bisa membayar tagihan tersebut dikarenakan dananya belum ada dan saya sudah jelaskan juga. Tapi setiap hari saya ditelepone setiap hari dengan orang orang yang berbeda. Saya sampai capek menanggapinya.

    • 3 Desember 2017 - (18:53 WIB)
      Permalink

      Sama kasusnya dengan saya mas…. Saya sampai 96 kali sehari di tlp sudah itu bahasanya kasar padahal adh dijelaskan saya akan bayar pas gajian tp makin lama makin jadi cara menagihnya.. Saya jadi benar2 enggan utk membayar apalagi saya sdh bayar perpanjangan.. Malah mereka naikin lagi bunganya berlipat plus denda… Saya cm cemas karena mereka sdh berani teror ke kantor saya memaksa hrd potong gaji.. Apa hak mereka..? Saya pinjam atas nama pribadi tidak ada urusan dgn kantor… Pelanggaran memaksa org lain memotong gaji seenaknya tanpa persetujuan pihak yg berkait.. Kalau saya menggelapkan uang kantor baru kantor berhak melakukan sangsi misal memotong gaji saya tiap bln sebagai ganti…. Dr rupiah benar2 meresahkan. Lapot OJK ramai2 agar dr rupiah dibekukan

  • 17 Desember 2017 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Iya saya juga, ini doctor rupiah keterlaluan lah… Masak ngancam2 juga…

    Dan sekarang katanya dia mau datangi ke rumah…

    • 19 Desember 2017 - (11:19 WIB)
      Permalink

      Aku juga mba sama kejadiannya gitu , skrg aku sampai ganti nomor gara-gara di tlp 1 hari sampai 21x ! Padahal aku sudah bayar tapi masih ada tunggakan 1 bulan 200rb dan itu bunganya berjalan ! Aku sampai email ke ojk dan katanya ojk tidak bertanggung jawab atas drrupiah ! Kesel banget !

        • 19 Desember 2017 - (14:48 WIB)
          Permalink

          Ada sms tiba2 tagihan aku naik jadi 3,2 jt padahal aku bayar perpanjangan 800rb kesel banget aku jadi males bayarnya

          • 19 Desember 2017 - (14:51 WIB)
            Permalink

            Sdah brapa lama itu mbak?

            Kalau aku gara2 orngnya nelpon mulu…

            Itu ojk enggk mau bertanggung jawab gimana mbak?

          • 12 Januari 2018 - (15:43 WIB)
            Permalink

            ga usah dibayar mba.. saya juga sama kok..udah bayar perpanjangan… lbh dari pinjaman pokok

          • 1 Februari 2018 - (15:50 WIB)
            Permalink

            barusan aq juga dimaki maki sama cewe gak sopan banget,padahal sudah bayar trus sekarang dy malah ngehack fb suami sy trus ngechat semua org yg ada di fb ttg saya. say minta sopan baru saya bayar eh orangnya malah tambah ga sopan dan terus ngehack fb saya.

          • 5 Maret 2018 - (15:23 WIB)
            Permalink

            Trus gmn kelanjutan nya??

            bikin group WA 082213243998

 Apa Komentar Anda mengenai Doctor Rupiah?

Ada 152 komentar sampai saat ini..

Penagihan Doctor Rupiah Meresahkan dan Tidak Profesional

oleh Terry San dibaca dalam: 2 menit
152