Penagihan Doctor Rupiah Meresahkan dan Tidak Profesional

Selamat malam,

Saya ingin menceritakan pengalaman saya yang kurang berkenan untuk saya dan keluarga saya. Saya pernah mengajukan pinjaman cepat dari Doctor Rupiah, saya melihat iklan tersebut dari timeline media sosial saya. Kebetulan pada saat itu saya juga sedang membutuhkan dana, maka sayapun langsung mengajukan secara online. Saya akui proses pengajuan hingga pencairan tergolong cepat dan singkat. Pencairan hanya kurang dari 3 hari dan langsung masuk ke rekening saya. Terima kasih atas kecepatan prosesnya Doctor Rupiah!

Saya mengajukan pinjaman hanya untuk jangka waktu 21 hari alias kurang dari sebulan. Berikut data atas pinjaman saya, saya mengajukan pinjaman pada 7 November 2016 dan mendapatkan nomor pelanggan 38311 atas nama Selvi dengan pinjaman sejumlah Rp2.000.000 dan saya sudah menyetujui untuk mengembalikan pinjaman sejumlah Rp2.420.000 jatuh tempo pada tanggal 28 November 2016. Kemudian pada saat jatuh tempo saya langsung membayarkan pinjaman saya dengan mentransfer ke rekening Permata #8975081300038311

Namun yang jadi masalah sekarang, saya sampai detik ini masih menerima telpon dari pihak penagihan Doctor Rupiah, saya beberapa kali menjelaskan bahwa saya sudah bayar, dan saya disuruh menghubungi nomor CS Doctor Rupiah, namun nomor tersebut tidak pernah ada jawaban. Sampai akhirnya saya dapat telpon lagi dari pihak penagih, lalu saya jelaskan bahwa saya sudah mencoba menghubungi nomor 08001001*** tapi tidak ada jawaban. Lalu saya diberi nomor CS lain dengan nomor 08001223***, dapat jawaban dari pihak CS yang meminta maaf bahwa sistem sedang ada gangguan. Setelah dicek oleh pihak CS dan memang menurut data mereka, pembayaran saya sudah masuk dan saya dimohon mengabaikan apabila ada pihak penagih menelepon lagi karena mereka akan mencoba submit data saya ke bagian penagih.

Hari ini hari Sabtu, 4 Februari 2017 saya kembali mendapatkan telepon dari pihak penagih seorang wanita yang bicara kasar kepada ibu saya, saat ibu saya menerima telepon rumah. Lalu saya bicara dengan wanita di telepon itu dan saya mencoba menjelaskan bahwa saya sudah bayar, namun wanita itu tidak mendengarkan penjelaskan saya bahkan memotong setiap kata-kata saya dengan memaksa saya untuk bayar angsuran, dan melecehkan saya seolah saya berbohong. Bukan hanya kata-kata yang kurang enak didengar, bahkan wanita tersebut juga mengancam saya akan melaporkan saya dan akan mengirimkan orang dari pihak lapangan untuk mendatangi rumah saya. Saya bilang silahkan datang, karena saya punya bukti transaksi pelunasan saya bahkan karena saya sering ditelepon doctor rupiah, saya sampai print out buku tabungan BCA saya sebagai bukti valid saya. Jelas saya harus melaporkan kejadian ini, karena kalau wanita itu hanya berkata kasar sama saya, mungkin saya juga akan emosi tapi tidak seemosi ketika wanita itu berkata kasar kepada Ibu saya. Apa saya harus diam saja ketika ibu saya dilecehkan dan dimaki-maki ketika saya berada dalam posisi yang benar dan ada bukti bahwa saya sudah melunasi pinjaman saya tersebut.

Sekedar saran buat siapapun yang bekerja di bagian collection, cobalah menagih secara baik-baik dan ikuti aturan dan tata cara penagihan.

Selvie Harmithasari
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Doctor Rupiah untuk Saudari Selvi Harmithasari

Yth. Selvi, Kami ucapkan terima kasih untuk kepercayaannya menggunakan Doctor Rupiah (www.drrupiah.com). Kami senang mendengar Anda menerima dana dengan cepat...
Baca Selengkapnya

152 komentar untuk “Penagihan Doctor Rupiah Meresahkan dan Tidak Profesional

  • 27 April 2018 - (04:53 WIB)
    Permalink

    Sebenernya bukan cm dr.rupiah aja tp pinjaman online lainnya itu sgt meresahkan. Karena hmpir semua bunga yg di bebankan tdk msk akal. Sangat besar, pdhl di awal di iming” pinjaman tanpa bunga. Klo lg kepepet pst lgsg meng iyakan tnp pkir panjam. Tnpa bunga itu kalo bayar pas di tggal yg di tentukan. Tp kita kn g bs prediksi uang kita ada tepat wkt atau tdk. Nah klo kt bs bayar semggu setelah tgl, uda brp bunganya?? Semoga Pinjaman” online segera ditindak oleh pihak ojk. Krna bunga yg diberikan tdk sesuai.

  • 11 Mei 2018 - (11:31 WIB)
    Permalink

    i need ur help!
    aplikasi DR Rupiah kok aku cari di playstore gakada ya?
    gimana mau cek pembayaran. CS nya gabisa dihubungi

    need ur information, thx

    • 28 Juni 2018 - (08:52 WIB)
      Permalink

      samaaa…saya udh email 3x ga ada jawaban. tlp ke nmrnya cm musik. jgn dijadikan modus untuk denda ini mah ?. gmn ini cara bayarnya ya Tuhan…

  • 13 Mei 2018 - (13:51 WIB)
    Permalink

    saya lupa kalo ada pinjaman di dr rupiah saya juga di telfon dr pihak dr rupiah tidak sopan dengan nada bicaranya yg sinis.. tpi aplikasinya di play store ga ada, kalo mau bayar pinjamannya gitu gimana ya?

  • 19 Mei 2018 - (18:12 WIB)
    Permalink

    085743288000,, saya ikut grup nya ya,, saya juga senasib,, saya tdk mendapat no rek pembayaran,, setiap telp sll janji akan memberi no rek, tetapi bohong terus hingga dendanya melebihi pokok,, pinjamanku cm 500rb tp dendanya 100rb/hr..

  • 20 Mei 2018 - (05:19 WIB)
    Permalink

    Ada grup fb ga..? Masalahnya aqu ga ada wa.. ? Aqu pengen sharing tentang hal ini. ..

  • 20 Mei 2018 - (22:42 WIB)
    Permalink

    Aduuuuh, ngeri baca komen2 di atas… Sya takut masalahnya akan sama sprti sblm2 sya, sya hari ini jatuh tempo, tpi pd saat sya akan melakukan pembayaran di tolak terus, dari siang tadi sya coba email meminta no rekening, tpi tdk ada tanggapan… Sya coba hbgi no yg mengingatkan sya paginya jg tdk aktif… Sampai saat ini sya msh terus mencoba, tpi tetap tidak bisa…?
    Sya khawatir dampak ke depannya…

    Wa saya 087786297820

  • 30 Mei 2018 - (05:31 WIB)
    Permalink

    Kasus saya jg sama di telpon trus sama dc. Bisa masukin saya ke group . Ini wa saya 081212021101

  • 29 Agustus 2018 - (01:42 WIB)
    Permalink

    Sedikit menambahkan,
    agar Aplikasi tidak dapat mencuri data kontak atau Nomor yang sering dihubungi di HP kita, ada baiknya di Non Aktifkan saja Izin Aplikasi dalam membaca Kontak, SMS, dan Telepon di Smartphone kita.
    caranya Masuk ke Setting => Aplikasi => “Aplikasi” (Nama Aplikasi yang dimaksud) => Izin Aplikasi => lalu pilih izin apa saja yang akan kita non aktifkan, seperti Kontak, SMS, dan Telephone, dengan cara menggeser tombol disamping Izin yang dimaksud.
    semoga membantu.

 Apa Komentar Anda mengenai Doctor Rupiah?

Ada 152 komentar sampai saat ini..

Penagihan Doctor Rupiah Meresahkan dan Tidak Profesional

oleh Terry San dibaca dalam: 2 menit
152