Terganggu Debt Collector Bank Mega dalam Proses Penutupan Kartu Kredit

Saya mempunyai dua kartu kredit dari Bank Mega kartu kredit Carrefour dan Visa Gold. Pada bulan Januari saya ditelepon seseorang bernama Victor no telepon 081287211*** (nomor lengkap ada pada redaksi), ternyata dia dari Bank Mega. Saya sudah bilang kepada pihak Bank Mega cabang KOTA akan melunasi tagihan Carrefour saya pada tanggal 25 Januari sesuai negoisasi, tapi pihak DC tidak mau tahu. Dia meminta hari itu juga saya melunaskan tagihan saya dengan mengancam akan datang ke kantor dan permalukan saya di kantor. Saya sudah bilang jangan ancam-ancamm saya, saya bisa adukan ke pihak berwajib. Tapi tampaknya DC tidak peduli, semakin kasar kata-kata dia dengan mengatai saya to**l, a**ng dan kata-kata kasar yang tidak pantas.

Setelah saya lunasi kartu kredit Carrefour saya pada tanggal 25 Januari, saya melakukan nego ke bagian collection Bank Mega bahwa tanggal 25 Februari saya akan lunasi lagi kartu kredit visa saya, dan pihak collection Bank Mega bernama Ria akan kabari saya untuk jumlah tagihan kartu kredit visa saya.

Belum juga saya dikabari mengenai jumlah tagihan kartu kredit visa saya oleh Bank Mega, tanggal 9 Februari saya ditelepon lagi dengan orang yang sama bernama Victor dan memaki-maki saya untuk segera melunasi kartu kredit visa saya. Tidak lama dari Victor telepon saya, bagian collection yang biasa berhubungan dengan saya menghubungi saya dengan memberitahukan tagihan-tagihan saya. Pada saat saya nego sesuai pembayaran kartu kredit Carrefour saya, ternyata tidak diterima oleh pihak bank, katanya tagihan yang ini lebih besar dari kartu kredit Carrefour saya. Jelas-jelas surat yang mereka kirim tagihan Carrefour saya Rp10 juta dan kartu kredit visa saya Rp9 juta. Namun saat saya bertanya mereka jawab dengan berbagai alasan.

Sampai hari ini pengajuan saya ditolak oleh pihak Bank, padahal di kartu kredit Carrefour saya bisa bayar sejumlah itu, tapi pada saat saya mau bayar kartu kredit Visa saya tidak bisa negoisasi yang sama pada saat saya membayar kartu kredit Carrefour saya.

Bagaimana saya mau melunasi kartu kredit saya apabila pihak Bank tidak bisa diajak bernegoisasi sesuai kemampuan saya? Saya mempunyai itikad baik untuk melunasi tagihan sesuai kemampuan saya tapi pihak bank terus mencari alasan. Dan DC memaki-maki saya seakan-akan saya lari dari tanggung jawab saya, padahal saya mau melunasi sesuai kemampuan saya.

Mohon pihak Bank Mega menaggapi persoalan ini saya mempunyai itikad baik untuk melunasi tagihan saya tolong jangan dipersulit,tidak mungkin saya membayar di luar kemampuan saya. Dan yang saya bingung posisi saya sekarang dalam tahap negoisasi oleh pihak Bank tapi masih saja DC meneror saya meminta pelunasan hari ini juga. Saya merasa diintimidasi padahal peraturan BI sudah jelas bahwa DC tidak boleh mengintimidasi konsumen atau pihak bank akan dibekukan. Kalau masalah ini tidak selesai saya akan kirim semua bukti percakapan ke Bank Indonesia.

Salam.

Shimthia Debi
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Shimthia Debi

Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Shimthia Debi di mediakonsumen.com (12/2), “Terganggu Debt Collector Bank Mega Dalam Proses Penutupan...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Terganggu Debt Collector Bank Mega dalam Proses Penutupan Kartu Kredit…

oleh Shimthia Debby dibaca dalam: 2 min
0