10 Merek Terlaris di Dunia, Indomie Termasuk Salah Satunya

Meskipun penjualan minuman bersoda umumnya menurun, tetapi Coca-Cola masih menduduki peringkat teratas dalam daftar merek yang paling populer di dunia, seperti dilansir oleh Kantar Worldpanel, sebuah perusahaan riset konsumen. Business Insider melaporkan, Kantar Worldpanel mempelajari berapa banyak rumah tangga di seluruh dunia membeli setiap merek dan seberapa sering. Dalam analisis perilaku konsumen yang dilakukan antara Oktober 2014 sampai dengan Oktober 2015 tersebut, diperoleh data 300 miliar keputusan konsumen, meliputi 1.500 merek di 44 negara.

Yang menarik, di antara merek-merek populer tersebut, terselip nama Indomie yang merupakan merek dari produsen di Indonesia. Bagi masyarakat Indonesia, tentunya nama Indomie sudah tidak asing lagi. Dan sepertinya sekarang merek Indomie mulai go international dengan menggarap pasar di luar negeri secara lebih serius lagi.

Berikut daftar peringkat merek yang paling populer menurut Kantar Worldpanel:

10. Dove: Dimiliki oleh Unilever, Dove menambah 31 juta konsumen rumah tangga baru dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

9. Knorr: Juga dimiliki oleh Unilever, Knorr menjual stock cubes (kaldu kering dalam bentuk batangan), flavor pots (bumbu penyedap rasa) dan powder mixes (tepung bumbu).

8. Indomie: Merek mie instan Asia peringkat nomor satu merek di Indonesia. Baru saja memperluas pasarnya  ke Turki.

7. Nescafé: Merek Kopi milik Nestlé ini masih populer, meskipun peringkatnya turun dari peringkat 6 tempat di tahun 2014.

6. PepsiCo: Popularitas merek Pepsi ini ditopang oleh Mesir, salah satu dari beberapa bagian dunia di mana orang lebih memilih Pepsi daripada Coca Cola.

5. Lays: Juga dimiliki oleh PepsiCo, Lays menambah 25 juta konsumen rumah tangga selama setahun ini.

4. Maggi: Perusahaan yang masih di bawah Nestlé ini membuat sup instan, saus, kaldu kering dan mie.

3. Lifebuoy: merek sabun ini aktif dengan kampanye mencuci tangan untuk meningkatkan penjualannya.

2. Colgate: Merek pasta gigi ini sudah dibeli oleh dua pertiga rumah tangga di seluruh dunia, ditambah dengan 40 juta konsumen rumah tangga baru untuk tahun ini. Peningkatan terbesar dari semua merek dalam analisis ini.

1. Coca-Cola: Berhasil menempati peringkat merek yang paling populer sejak tahun sebelumnya. Salah satu strateginya dengan menyediakan showcase di toko-toko lokal untuk menampilkan minuman-minuman produksinya.

Bagaimana dengan Anda? Seberapa sering Anda mengkonsumsi merek-merek di atas?

via Time.

Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]
Loading...

Satu komentar untuk “10 Merek Terlaris di Dunia, Indomie Termasuk Salah Satunya

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

10 Merek Terlaris di Dunia, Indomie Termasuk Salah Satunya

oleh Redaksi dibaca dalam: 1 min
1