Merasa Dibohongi Promo Telkomspeedy include Transvision

Tanggal 29 Maret 2017 pk.14.53 WIB, saya mendapat telepon dari nomor 0147 (operator Telkom) CS a/n Niken, mengabarkan bahwa nomer Telkomspeedy saya terdaftar sebagai pelanggan prioritas berdasarkan pilihan acak. Alasan CS, saya sebagai pelanggan Telkomspeedy yang masih menggunakan jaringan kabel tembaga, yang tertib dalam membayar tagihan, sekali pun tidak pernah terlambat.

Dengan gaya bicara manis dan meyakinkan (gaya standar operator), CS 0147 a/n Niken memberitahukan bahwa saya mendapat kesempatan untuk mengakses program Transvision secara gratis tanpa tambahan biaya apapun. Setelah dijelaskan panjang lebar sampai sekitar 45 menit, saya akhirnya menyetujui untuk mengakses program Transvision (katanya tanpa biaya tambahan) itu, dan dijanjikan pemasangan/ instalasi Transvision berlangsung sekitar 5 hari kerja.

Tapi baru sehari setelah saya setuju dengan program yang ditawarkan CS 0147 a/n Niken tsb, teknisi Transvision sudah datang ke rumah untuk instalasi. Kepada teknisi Transvision a/n Jaya, kembali saya tanyakan apakah program ini benar-benar gratis? Si teknisi memastikan program ini gratis, khusus bagi pelanggan Telkomspeedy yang belum bisa mengakses jaringan Fiber Optic (FO). Oke deal, Transvision akhirnya terpasang di rumah saya tanggal 30 Maret 2017.

Masalah kemudian muncul, saat saya membayar tagihan Telkomspeedy bulan April 2017 tgl 12 melalui SMS Banking Bank Mandiri (biasanya saya membayar antara tanggal 10-15), ternyata tagihan Telkomspeedy saya menjadi Rp306.919 dari sebelumnya tiap bulan hanya Rp181.500. Mendapati pembengkakan tagihan Telkomspeedy bulan Maret itu, saya masih berpikir positif mungkin ada tambahan biaya instalasi Transvision yang sesuai disampaikan CS 0147 a/n Niken sebesar Rp.170.000 plus PPN 10 persen.

Tanggal 04 Mei 2017, saat saya hendak membayar tagihan Telkomspeedy bulan April, ternyata tagihan saya kembali membengkak menjadi Rp377.000. Mendapati kondisi itu, saya langsung telpon 147 dan oleh operator (nama lupa) dijawab bahwa tagihan Telkomspeedy saya tetap, tetapi ada biaya langganan Transvision. Duarrr….meskipun emosi, saya masih mencoba komplain ke akun twitter @Telkomcare, dan mendapat jawaban sama bahwa tagihan Telkomspeedy saya tetap. Sedangkan pembengkakan tagihan dikarenakan tambahan biaya langganan Transvision.

Saya merasa dibohongi oleh pihak Telkomspeedy yang menawarkan promo melalui telepon (CS 0147 a/n Niken), karena penawaran yang disampaikan kepada saya tidak sesuai dengan kenyataan. Mohon pertanggungjawaban pihak Telkomspeedy atas kondisi yang saya alami.

Mohon masukan kawan-kawan, apa yang harus saya lakukan? Terima kasih.

SUBIYANTORO aka @ToroSuharjo aka Kang Gandhoel
Kediri – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PT. Telkom:
[Total:12    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Merasa Dibohongi Promo Telkomspeedy include Transvision

  • 5 Mei 2017 - (01:02 WIB)
    Permalink

    Perlu diketahui, saya sebetulnya tdk membutuhkan layanan TV kabel. Selain tdk hobi nonton TV, selama ini saya sdh cukup mendapatkan informasi dan hiburan melalui internet. Karena penawaran gratis tsb, sy akhirnya setuju dipasang Transvision, dan ujung-ujungnya kecewa yg sy dapatkan.

 Apa Komentar Anda mengenai PT. Telkom?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Merasa Dibohongi Promo Telkomspeedy include Transvision

oleh ToroSuharjo36 dibaca dalam: 1 min
1