JNE yang Tidak Profesional

Saya pada awalnya merasa bahwa dengan adanya jasa kiriman yang dikelola pihak swasta seperti JNE bisa memberikan nilai positif dan bisa bersaing secara sehat dengan jasa kiriman lain seperti Pos Indonesia.

Tapi yang saya rasakan sekarang, sudah 2 kali saya dikecewakan. Tanggal 23 Mei 2017, saya mengirim paket berupa surat invoice ke Jakarta dari Surabaya dengan paket YES yang estimasinya 1 hari sampai. Sampai dengan saat ini kiriman tersebut tidak kunjung datang. Setelah saya konfirm ke CS JNE di no 02129278888 diinfokan bahwa alamat kurang jelas. Di nota tercantum alamat lengkap dan nomor hp pengirim serta penerima juga ada. Tapi tidak ada niat untuk telepon sekedar menanyakan alamat yang jelas. Jikalau memang bingung dengan alamat yang ada. Apakah tidak ada pulsa? Mustahil saya rasa. Agen yang ditunjuk juga tidak merespon dengan baik, kami telepon dan sms tidak digubris dan sekarang nomor saya diblok. Ini nomor hp agen yang bersangkutan 081185877** (diedit -red). Seharusnya kita yang kesal dan jengkel akan tetapi malah agen tsb yang lebih dulu kesal dan utarakan kekesalannya ke saya.

Beberapa kali komplain baik lewat email dan official twitter mereka, yang ada cuma minta maaf saja. Disertai pembuatan laporan yang tidak ada tindakan serta itikad baik dari JNE perihal kapan bisa kiriman itu diterima.

Amat disayangkan JNE yang katanya dikenal sebagai perusahaan jasa kiriman yang terbesar di Indonesia ternyata sangatlah kecil di mata saya dengan tidak profesional mereka dalam bekerja.

Saya sudah dirugikan dari segi waktu dan material. Terasa sekali bahwa hak saya sebagai konsumen sudah merasa dicabik-cabik oleh kinerja buruk mereka.

Johnny Freddy
Warakas – Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE:
[Total:4    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “JNE yang Tidak Profesional

 Apa Komentar Anda mengenai JNE?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

JNE yang Tidak Profesional

oleh Johnny Freddy dibaca dalam: 1 min
1