Bagaimana ini Speedy Gold?

Tahun 2014 saya berlangganan Speedy Gold. Karena suatu kebutuhan, saya meminta/berlangganan IP static, dan saya membayar langganan sampai saat ini! Saat berlangganan, saya diberi 1 Modem TPLink TP8817, semua berjalan lancar saat itu, kalaupun sekali dua kali ‘off” saya kira wajar saja, di luar semua itu, saya selalu tepat membayar bulanan. Karena suatu kebutuhan, saya membuat server VOIP, dan semua berjalan sesuai harapan,

Satu tahun kemudian Modem diganti dengan type lain: TP Link TD-W8851 ND, semua masih terkontrol; jaringan telepon saat itu adalah kabel Tembaga.

Hal yang TIDAK mengenakkan terjadi kurang lebih 6 bulan lalu, saat petugas Telkom datang dan mengganti jaringan tembaga dengan kabel FO, TANPA seizin saya, mereka mencopot VOIP server saya, mengganti modem dengan Modem ZTE, dan….ditinggal begitu saja, dengan kondisi saat itu jaringan telepon dan internet kami mati!

Selama 2 minggu kami menunggu, karena komplain kami yang berkali-kali dengan menghubungi 147 dan kunjungan ke Plasa Telkom, akhirnya 1 Line telepon kami nyala (ada 2 line telepon), namun VOIP tidak berfungsi. Satu line telepon tersebut itupun mati-hidup. Kami terus menerus menghubungi 147 dan mengunjungi Plasa Telkom, barulah 1 line telepon kami hidup, setelah menunggu lebih dari 1 bulan!! Kondisi menyala pun tidak sempurna, kadang mati.

Yang paling lucu adalah: VOIP server yang sampai saat ini saya menulis, masih BELUM berfungsi kembali. Sudah tak terhitung berapa kali petugas datang, dan semuanya TIDAK BISA MENGEMBALIKAN FUNGSI VOIP server saya! Saya kecewa sekali. Kunjungan ke Plasa Telkom sudah kami lakukan berkali kali. Saya berlangganan dengan IP static, tapi IP saya berubah ubah terusssss (Voip berfungsi hanya dengan IP static) akhirnya, dengan terpaksa saya membeli produk dari third party (Dyn***), namun tetap saja TIDAK bisa berfungsi.

Terakhir, saya mendapat kabar via telepon dari petugas, mengatakan bahwa Speedy Gold sudah discontinued 2 bulan lalu…loh…padahal saya berlangganan dengan IP static dengan membayar paket IP static, dan masih tetap membayar bulanan dengan tarif IP static, layanan Speedy gold. TIDAK ada pemberitahuan ke saya mengenai hal ini.

Saya kemudian berinisiatif sendiri untuk mencoba menyambung VOIP (Perlu diketahui, TIDAK ADA SATU PETUGAS TELKOM pun YANG SANGGUP memfungsikan kembali VOIP saya, yang notabene, mereka sendiri yang mencopot dengan begitu percaya dirinya. Inisiatif saya ini pun terkendala, karena akses ke modem pun (dengan username/password :admin/admin) sudah diblokir (kata mereka) untuk pelanggan.

Lengkap sudah derita saya….Saya tidak tahu harus bagaimana lagi, dan ini sisa-sisa kekecewaan saya…:

1. Petugas datang, main copot, tanpa izin dan tahu perangkat yang ada. Potong kabel, sambung sana-sini berantakan semua.

2. Tilpon 147 TIDAK BISA memberikan solusi, kalaupun mencatat keluhan dengan nomor laporan, juga sering salah (kesimpulan saya), karena, sudah tidak terhitung kata kata seperti:

Reset, matikan tombol on/off, nyalakan lagi.
– Internet bapak sudah jalan?
– Telepon sudah berfungsi?

3. Kalaupun layanan Speedy Gold sudah tidak ada, kenapa saya tetap dibiarkan membayar layanan tsb tiap bulan? (IP saya dynamic, yang mestinya 1/2 dari harga langganan yang saya bayar/IP Static)

4. TIDAK ADA PETUGAS yang memahami/tahu perangkat modem yang di berikan (ZTE). Jadi saya menyimpulkan kalau mereka TIDAK paham/tahu apa yang mereka lakukan (COPOT, potong dan sambung)

Kelihatan sekali, mereka ahli dalam memotong dan menyambung kabel saja.

Andrew
DKI Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Bagaimana ini Speedy Gold?

oleh Cowboy Edan dibaca dalam: 2 min
0