EMS Pos Indonesia Lambat

Pada tanggal 5 Juli 2017, Rekan saya dari Amerika Serikat mengirimkan Paket EMS dengan nomor tracking: CH020577530US. Paket tersebut berupa modem Bolt WIFI saya yang tertinggal dan juga terdapat power bank yang keduanya adalah barang saya yang tertinggal ketika saya berkunjung ke Atlanta, GA (USA) pada bulan Juni- awal Juli 2017.

Karena merasa penting untuk komunikasi maka rekan saya mengirimkan kembali barang saya yang tertinggal tersebut ke Indonesia melalui EMS/ USPS dengan ID tracking di atas. Per tanggal 14 Juli 2017, kami telusuri paket tersebut sudah dalam customs/pemeriksaan. Berhubung saya sering menerima kiriman dari luar, biasanya paket USPS/ EMS akan saya terima maksimal seminggu setelah di bagian customs.

Namun hingga kini memasuki bulan Agustus 2017, kami cek status barang tersebut belum mengalami perkembangan apapun, dan masih tertahan di custom.

Harga barang tersebut bila bruto pun kurang dari USD50, namun bila proses pengiriman terhambat dan tanpa keterangan tentu kami sebagai pengguna jasa EMS Indonesia/Pos Indonesia bertanya-tanya kapan barang saya akan dikirim ataupun saya terima melalui alamat yang tertera.

Masalah lambatnya pengiriman melalui EMS tentu bukan yang pertama, dan masih banyak pengguna jasa EMS yang mengalami keterlambatan penerimaan barang seperti saya. Kontak EMS yang tertera di web Pos Indonesia hanya berupa pperator yang menerangkan sesuai dengan tracking yang sebenarnya dapat kami langsung lihat/check di web dan sangat tidak membantu karena hanya via telepon tanpa alamat email.

Saya masih berharap kejelasan mengenai paket saya yang nominalnya sedikit dan bukan merupakan barang komersial.

Semoga kinerja EMS kedepannya lebih baik dan tidak membuat pengguna jasa EMS bertanya-tanya seperti saya.
Karena paket EMS yang saya punya merupakan priority mail yang seharusnya dapat saya terima hanya dengan 5 hari kerja bukan sebulan, dan semoga tidak berbulan-bulan.

Afriana Dyah Ratnapuri
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai EMS Pos Indonesia:
[Total:8    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai EMS Pos Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

EMS Pos Indonesia Lambat

oleh Anna Puri dibaca dalam: 1 min
0