Sulitnya Menutup Kartu Kredit BRI dan CS CALL BRI yang Sombong

Saya mendapatkan tagihan dari BRI mengenai Annual Fee atas kartu kredit Mastercard dengan nomor 5188.5602.xxxx.5100. Anehnya, saya tidak pernah mendapatkan kartu FISIK dan juga tidak pernah melakukan AKTIVASI. Menurut CS BRI yang saya telepon tanggal 1 September 2017, mengatakan bahwa BRI melakukan OTOMATIS AKTIVASI atas kartu saya. Menurut saya ini adalah paksaan, hati-hati bagi Anda yang mengajukan kartu kredit BRI. Oleh karena itu, saya dikenakan Annual Fee atas kartu ini, dan saya harus membayar paling lambat 30 Agustus 2017.

Saya mengajukan keberatan, saya tidak menerima fisik kartu, saya tidak aktivasi, untuk apa saya bayar annual fee?? Lalu saya mengajukan penutupan kartu dengan nomor laporan 1446-6028 oleh Ibu Fera (CS Call BRI). Dia menginformasikan bahwa penutupan akan dikonfirmasi oleh pihak penutupan Kartu Kredit paling lama 14 HARI KERJA.

Saya bertanya kembali, apakah saya akan dikenakan bunga atas waktu tunggu tersebut? Karena saya sudah melewati tanggal jatuh tempo? Dengan sombongnya CS BRI berkata: “kalau Ibu tidak mau bayar ya gak usah dibayar”. Wow.. terima kasih sarannya Ibu CS BRI!

Hari ini tanggal 18 September 2017 belum ada 1 pun dari pihak BRI yang menelepon saya untuk penutupan, dan ini sudah 11 hari kerja! Saya sudah email ke CS di eform BRI (no respond), Twitter ke @kontakBRI (disuruh telpon ke BRI CALL, dan jawabannya sama 14 hari kerja), live chat ke website BRI (no respond).

Tolong BRI respondnya!  Dimana-mana penutupan kartu kredit di bank lain langsung pada hari itu juga! Tidak menunggu 14 hari kerja! Dan kenapa harus OTOMATIS AKTIVASI? Saya tidak memberikan otorisasi kepada BRI untuk mengaktifkan kartu itu. Saya tidak mendapatkan kartu, jangan sampai karena annual fee saya dijadikan blacklist di OJK/BI. Mohon bantuannya juga untuk mengirimkan surat penutupan dari BRI.

Terima kasih banyak sebelumnya.

Po Yusinta
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:17    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Sulitnya Menutup Kartu Kredit BRI dan CS CALL BRI yang Sombong

  • 20 September 2017 - (13:38 WIB)
    Permalink

    Update:
    Hari inj tgl 20 Sep 2017 saya sudah mendapatkan surat penutupan dari BRI
    Terima kasih banyak Media Konsumen..sukses selalu

  • 7 Februari 2019 - (22:08 WIB)
    Permalink

    Aduh saya gimana ini, april 2018 sudah minta pemblokiran dan ditutup saja kartu master saya dan sampai saat ini masa muncul tiba tiba biling statement annual fee 253ribu yang harus saya bayar, padahal kan saya sudah bilang ke CS nya dituutup dan blokir, memang nih BRI keterlaluan

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Menutup Kartu Kredit BRI dan CS CALL BRI yang Sombong

oleh Po Yusinta dibaca dalam: 1 min
2