Bagian Penagihan Bank Mega Menagih Pihak Referensi

Saya dahulu merupakan pengguna kartu kredit Bank Mega dengan kredibilitas lancar dan tidak pernah ada tunggakan. Namun saat ini saya begitu terganggu dengan staf penagihan (debt collector) Bank Mega yang melakukan penagihan tidak sesuai peraturan BI.

Saya pribadi sudah tidak aktif sebagai pengguna kartu kredit Bank Mega karena sudah saya tutup beberapa tahun silam. Namun saat ini saya terganggu dengan bagian penagihan Bank Mega yang terus menelepon ke kantor saya perihal kartu kredit milik kakak saya; yang di mana menurut staf penagihan saya adalah salah satu kerabat yang dicantumkan sebagai referensi.

Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan sebagai keluhan kepada Bank Mega yang saya harapkan dapat dijawab dan diselesaikan oleh pihak terkait Bank Mega:

1. Apakah mungkin saya sebagai orang yang direferensikan oleh kakak saya tidak pernah diverifikasi saat awal pembuatan kartu? Karena saya sendiri tidak pernah merasa menerima telepon dari Bank Mega terkait verifikasi data ini.

2. Apakah diperbolehkan menurut peraturan BI untuk menagih kepada pihak yang bukan tertagih; apalagi sampai meneror ke kantor dimana sangat menggangu kenyamanan dan operasional tempat saya bekerja?

3. Apakah Bank Mega diperbolehkan untuk membuka database nasabah yang sudah tidak aktif, walaupun memiliki hubungan keluarga atau memiliki tempat tinggal yang sama disaat ada keluarga atau kerabat yang bermasalah dengan kreditnya?

Saya sangat berharap Bank Mega dapat menangani hal ini dengan profesional, karena staf penagihan yang bernama Anton (0822-0822-21**, nomor lengkap ada pada redaksi) sudah sangat meresahkan dan mengganggu kenyamanan saya sebagai konsumen yang memiliki kredibilitas yang baik.

Salam,

Hindriyani Subrata
Kebon Nanas, Cikokol
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 3.5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Hindriyani Subrata

Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Hindriyani Subrata di mediakonsumen.com (19/9), “Bagian Penagihan Bank Mega Menagih Pihak Referensi”, kami telah...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Bagian Penagihan Bank Mega Menagih Pihak Referensi

Hindri_subrata 1 menit
0