Keluhan Pelanggan Paket Indovision Super Bundle XL

Saya adalah pengguna Paket Indovision dengan Super Bundle XL (paket internet dan TV kabel dari Indovision) dengan nomor pelanggan 401004178539 sejak tanggal 16 Oktober 2017. Pada saat awal pemasangan kami menggunakan paket TV kabel Venus dan paket internet dengan kuota 80 Gb. Ongkos pasang dan pembayaran paket juga sudah kami bayar pada tanggal 16 OKtober 2017 sebesar Rp519.700.

Selama kurang lebih 1 minggu, kami menggunakan jasa Indovision tidak mengalami kendala apapun, namun ketika memasuki tanggal 24 Oktober 2017, tiba-tiba internet tidak bisa digunakan. Isteri saya telah menelepon Customer Service Indovision dan diberitahukan bahwa paket kuota internet 20 Gb kami sudah habis. Kami kebingungan, karena dari awal kami meminta paket internet sebesar 80 Gb/bulan bukan 20 Gb/bulan.

Kesabaran kami makin diuji ketika Customer Service tersebut mengatakan bahwa jika kami ingin menambah paket internet maka harus membayar Rp 200.000. Kami menjawab, kenapa kami harus membayar padahal Indovision yang telah salah mendata paket yang kami minta. Kami tegaskan kembali bahwa dari awal kami sudah meminta paket 80Gb/bulan bukan 20 Gb/bulan. Kami meminta kesalahan pendataan ini diperbaiki dan internet kami segera diaktifkan kembali. Akhirnya Customer Service Indovision tersebut meminta waktu untuk berkoordinasi dengan tim XL (yang hingga sekarang kami tidak tahu tim apa ini) hingga 1 x 24 jam. Namun, faktanya, keesokan harinya (tanggal 25 OKtober 2017) internet kami tetap belum aktif.

Singkat kata, setelah menelepon bolak balik ke Customer Service Indovision kurang lebih sebanyak 5 kali dari kurun waktu tanggal 25 Oktober 2017 hingga 26 Oktober 2017 dan masih belum mendapat solusi yang kami inginkan, saya menelepon kembali di tanggal 27 OKtober 2017 pukul 00.30 WIB, dan kembali menanyakan kenapa paket internet saya masih belum aktif. Kali ini Customer Service menjawab bahwa paket kami sudah diganti menjadi paket 80 Gb/bulan namun baru bisa diaktifkan pada pukul 9.00 WIB di hari yang sama.

Paginya pukul 10.00 WIB, ketika mengetahui paket internet kami masih belum aktif, maka isteri saya menelepon kembali Customer Service Indovision, dan kali ini dijawab bahwa untuk pengaktifan harus menunggu 1 x 24 jam. Terus terang, dari jawaban tersebut kami kecewa sekali dengan pelayanan Indovision kepada pelanggannya yaitu kami setidaknya karena alasan-alasan sebagai berikut:

  1. Indovision telah keliru mendaftarkan paket yang kami inginkan yaitu paket TV kabel dengan internet kuota 20 Gb/bulan, padahal yang kami pesan adalah paket TV kabel plus internet 80 (delapan puluh) gigabyte per bulan;
  2. Setiap mendapatkan janji dari Customer Service untuk penyelesaian dari masalah yang kami sampaikan di atas, tidak satu pun yang terealisasi. Lebih baik tidak usah berjanji jika tidak mampu menepatinya. Terlebih lagi jika anda adalah perusahaan penyedia jasa; dan
  3. Kami sebagai pelanggan Indovision merasa tertipu, meskipun kami masih menyimpan hak kami untuk melanjutkan permasalahan ini ke ranah hukum.

Oleh karena itu, dengan ini kami minta agar:

  1. Indovision memberikan paket yang telah kami pesan (TV kabel + internet dengan kuota 80 Gb/bulan); atau
  2. Mengembalikan uang yang telah kami bayar.

Andrian Syahrial
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indovision:
[Total:16    Rata-Rata: 3.3/5]
Tanggapan Indovision atas Surat Bapak Andrian

Jakarta – Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Bapak Andrian melalui mediakonsumen.com yang tayang pada Jumat (27/10), perkenankan kami menyampaikan...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Keluhan Pelanggan Paket Indovision Super Bundle XL

  • 5 Desember 2018 - (13:50 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal yang sama 80gb habis dalam seminggu setelah dapat info dari CS-MNC (karena saya pakai paket indovision XL 80gb, 80gb rasanya 5gb seminggu habis sangat miris) padahal jarang penggunaanya.

    Tolong untuk pihak MNC Vision yang bekerjasama dengan paket indovision super bundel XL dicek data statistik penggunaan customer bila perlu tiap bulan ada report via email.
    Dapat diperbaiki kinerja dan pelayanan dalam fitur chat web sangat kurang reponsetif ke Customer.

    -ANA-
    ID pelanggan 505192100

 Apa Komentar Anda mengenai Indovision?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Keluhan Pelanggan Paket Indovision Super Bundle XL

oleh Andrian Syahrial dibaca dalam: 2 min
1