Penagihan DR Rupiah Meresahkan

Selamat siang,

Saya ingin sedikit bercerita pengalaman saya sekaligus ingin mencari pendapat bagaimana langkah yang harus saya lakukan untuk menghadapi ancaman dari penagihan Dr Rupiah yang selalu meresahkan.

Bulan Agustus 2017 saya melakukan pinjaman kepada Dr Rupiah sebesar 2 juta rupiah, namun hanya disetujui sebesar 1.5 juta rupiah saja.

Tanggal 4 September 2017 saya melakukan pembayaran pinjaman sebesar Rp 2.1 juta (angka ini dari pinjaman pokok Rp 1.5 juta + Rp 600 ribu bunga Dr Rupiah).

Tanggal 5 September 2017 saya mendapat pinjaman kedua dari Dr Rupiah sebesar Rp 2 juta.

Tanggal 4 Oktober 2017 saya melakukan pembayaran perpanjangan ke Dr Rupiah sebesar Rp 800 ribu (angka ini didapat dari perhitungan bunga pinjaman sebesar 40% dari pinjaman pokok Rp2 juta).

Bulan November ini saya tidak melakukan pembayaran utang dikarenakan :

  1. Saya membayarkan hutang pegadaian untuk menebus motor
  2. Biaya untuk periksa kandungan saya yang memasuki usia kehamilan 8 bulan
  3. Membeli perlengkapan bayi
  4. Membayar kebutuhan bulanan dll

Gaji sudah habis untuk melunasi beberapa tunggakan lain dan mengirimkan sejumlah dana untuk anak saya yang kos di luar kota.

Saya sangat memahami saya masih memiliki hutang yang belum saya bayar. Konsekuensi yang harus saya hadapi adalah ditelepon dan terus-terusan ditagih Dr Rupiah. Saya sangat menyayangkan sekali pada akhirnya penagihan Dr Rupiah berubah menjadi kasar terutama apabila yang menelepon adalah perempuan.

Saya selalu mencoba untuk kooperatif dengan tagihan dari Dr Rupiah:

  1. Saya selalu menjawab telepon dari DR RUPIAH kecuali pada saat saya sedang meeting atau di atas kendaraan atau sedang di toilet atau hp berada di tas dan saya tidak sempat mendengar.
  2. Saya selalu menjawab dengan bahasa yang sopan dan menjelaskan kenapa saya belum dapat melunasi pinjaman saya.
  3. Saya sudah menyampaikan kejujuran dan kapan kesanggupan saya untuk membayarkan tagihan.

Namun jawaban dari DR RUPIAH SANGAT TIDAK MENYENANGKAN:

  1. Dr Rupiah tidak mau tahu apapun alasan kita tetap kita harus membayar sesuai waktu yang mereka tentukan, bagaimana saya bisa membayar jika hari ini ditagih besok harus bayar?
  2. Dr Rupiah memaksa nasabah untuk mencari dana talangan ke siapapun dengan cara apapun. Kalau saya mendapatkan dana talangan saya pasti sudah langsung lunasi tagihan Dr Rupiah, pinjam dana talangan pun tidak mudah, ke teman, atau saudara belum tentu juga bisa dapat dengan mudah dan cepat.
  3. Dr Rupiah mengancam dengan kata-kata kasar akan mendatangi kantor dan memaksa HRD untuk memotong gaji saya untuk melunasi pinjaman. Hal ini yang tidak bisa saya terima karena ini tidak ada hubungannya dengan urusan kantor sama sekali.

Kesimpulan yang saya tarik dari semua ini dan apa yang akan saya lakukan adalah :

  1. Saya tidak akan takut menghadapi ancaman Dr Rupiah. Saya mengakui pinjaman belum saya bayarkan namun saya sudah menyampaikan alasan secara logis kenapa saya belum mampu membayar
  2. Saya akan tegas menolak apabila Dr Rupiah memaksa HRD memotong gaji saya di kantor. Pinjaman ini saya lakukan atas nama pribadi, tidak ada sangkut pautnya dengan pihak kantor tempat saya bekerja. Saya tidak melakukan pelanggaran apapun yang menyebabkan kerugian pihak kantor (tidak mencuri, tidak menggelapkan uang kantor, dll) sehingga pihak kantor juga tidak berhak melakukan tindakan sepihak karena desakan pihak lain.
  3. Utang saya hanya sebesar Rp 2 juta namun berkembang pesat dengan bunga Dr Rupiah yang sangat mencekik sehingga saya harus membayarkan sebesar Rp 3,9 juta (pinjaman pokok Rp 2 juta, 2 x bunga @Rp 800 ribu ditambah denda Rp 300 ribu).
  4. Saya tidak lari dari tanggung jawab, yang saya butuhkan hanyalah kesabaran pihak Dr Rupiah pada saat saya menerima gaji saya akan membayarkan sesuai kemampuan yang saya miliki.
  5. Itikad baik saya tidak pernah ditanggapi pihak Dr Rupiah selain hanya melakukan teror ke kantor yang meresahkan dengan bahasa kasar dan ancaman.
  6. Saya tidak segan untuk melaporkan pihak Dr Rupiah ke Kepolisian apabila sudah melewati batas kewajaran
  7. Dr Rupiah bukan lembaga yang terdaftar di OJK
  8. Tidak ada perjanjian tertulis di atas materai yang saya ttd sebagai bukti sah, semua berbasis online kenapa harus melakukan penagihan dengan cara-cara yang tidak bebasis sama juga?
  9. Sudah banyak ribuan komentar buruk dan komplain dari ribuan nasabah dengan pelaporan kasus yang berbeda yang dilayangkan di FB dan suara konsumen, namun tidak ditanggapi oleh Dr Rupiah.
  10. Saya ingin mengajak rekan-rekan semua yang merasa juga mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan Dr Rupiah bergabung untuk sama-sama melaporkan tindakan yang dilakukan oleh Dr Rupiah.

Segala bentuk perjanjian pinjam meminjam masuk ke dalam ranah perdata, maka akan diselesaikan secara hukum perdata. Jika Dr Rupiah masih melakukan tindakan yang tidak menyenangkan lagi saya rasa sudah bisa dilaporkan sebagai tindak pidana.

Mohon tanggapan dan respon dari rekan-rekan semua. Saya juga butuh informasi kemana saya harus meminta bantuan utk penyelesaian masalah ini jika terus berlanjut. Sebagai catatan sekali lagi saya bukan lari dari tanggung jawab saya terhadap utang tapi saya ingin menyampaikan bahwa sebagai nasabah kami juga layak mendapatkan perlindungan.

Jika ada yang berkenan untuk bisa menjawab dan membantu saya silahkan kirimkan email ke dan**@gmail.com

Terima kasih.

Dania Agustania
Jakarta Timur
0813155392**

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan Dr Rupiah:
[Penilaian Rata-rata: 2.4]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Tentang Penulis
Dania Agustania  

Writer who loves travelling

250 komentar untuk “Penagihan DR Rupiah Meresahkan

  • 10 Juni 2018 - (14:17 WIB)
    Sama sy jg…Malah sy minjem di applikasi uang online rupiah now abis sy pinjem trus brp lama kemudian pas mau byr perpanjangan pinjaman applikasinya udh gk ada diplaystore dibuka dr yg udh didownload di hp sy gk bskebuka.Otomatis sy hapus dl dan mau diinstal lg.Trnyata abis di apus rupiah now udh hk ada.Dan nagihnya ngmgnya gk enak bgt…Pke ngancem2.Mana sy tau brp kode pembayarannya klo gk ada applikasinya.Ditanya kodenya gk dibls.Csnya ditlp balik gk bs…Mampusin org namanya
  • 11 Juni 2018 - (11:22 WIB)
    Sangat meresahkan penagihan online nya apa benar jika tidak mampu membayar akan dilaporkan kepada pihak berwajib
  • 11 Juni 2018 - (11:28 WIB)
    Tolong masukan saya ke group dong nomornya 082113648569 karena sangat meresahkan
  • 11 Juni 2018 - (14:46 WIB)
    Klo perlu minta bantuan bang hotman paris aja untuk perlindungan dan smua bukti2 ancaman dr pinjol serentak
  • 30 Juni 2018 - (23:42 WIB)
    Saya juga sama mba masukin aj 081385810226, saya gk ikhlas klo hrs bayar bunga besar banget.. 4 bln gk ada kabar tau” tagihan saya 2 jutaan.. Teror dan pemerasan
  • 10 Juli 2018 - (17:31 WIB)
    Tolong masukin sya ke group wa dong gan 082112902276…karna sya sdh telat 4hr..trimakasih
  • 11 Juli 2018 - (17:57 WIB)
    Saya jg sama . Apalg pinjaman online lainnya… saya jg mau dong gabung wa sy 085811577128
  • 18 Juli 2018 - (18:53 WIB)
    Saya juga nih mbak sma kayak mbak,say pinjam 1.5juta yg cair cuma 1.150ribu. Telat sehari dimaki-maki. Masukin sya ke grup mbak 085260932624 . Mari melawan para debtkolektor seperti mereka
  • 23 Juli 2018 - (11:21 WIB)
    Saya masukin grup dunk 085655594388 saya sudah lunas di dana rupiah tapi kolektornya sangat tidak sopan dan mengancam saya mau tlp semua yg ada dikontak hp padahal saya sudah lunas
  • 24 Juli 2018 - (12:33 WIB)
    Ada yg udah disamperin blm sama kolektornya ? Masukin group dong nih wa aku 081287147009 aku kasusnya sama
  • 25 Juli 2018 - (09:19 WIB)
    Tolong saya di masukan group juga, barusan saya diancam akan di datangkan kolektor tolong dibantu 085847176444
  • 26 Juli 2018 - (10:35 WIB)
    saya malah sudah melakukan pelunasan dr rupiah dan bukti tranfer sudah saya kirim via wa ke penagih dr rupiah dan saya kira sudah selesai kemudian 5bln kemudian di tlp dari dr rupiah dan ditagih kembali, benar2 sistem yg kacau dan tiap tlp memakai no hp dan kasar, kartu kredit saja tidak ad hukumnya apa lagi pinjaman online yg ga jelas ini.
  • 31 Juli 2018 - (08:50 WIB)
    Hiii, kisahnya sama bgd dgn yg saya alami, kebetulan saya ada pinjaman yang agak macet di NOW RUPIAH, pinjaman di aplikasi ini bnr2 meresahkan sekali, karna pinjaman saya 2jt tp sekarang melunjak jd 4jt lebih, saya sudah beritikat baik untuk membayar namun dgn cicilan, saya sudah telp pihak NOW RUPIAH dan juga Email pihak mereka namun belum jg ada kabar soal email saya tersebut,, kira2 apa yg harus saya lakukan agar selesai urusannya dgn pihak NOW RUPIAH. Mhn pencerahannya WA saya 087775788885 thx
    • 30 Agustus 2018 - (13:02 WIB)
      mereka g bisa dihubungi klo udah bgini.. Sepertinya mereka sengaja supaya kita g bisa dpt solusinya dan bunga jd tambah banyak
  • 31 Juli 2018 - (08:59 WIB)
    Apakah hutang online bayarnya bisa dicicil. Meresahkan banget cara penagihannya lwt TLP. Apakah benar petugas akan datang ke rumah. Mohon infonya.
  • 31 Juli 2018 - (09:30 WIB)
    Sy juga ada tunggakan pinjam online . Apa iya akan di tagi ke kantor atau kerumah . Mohon pencerahannya .
    • 15 Agustus 2018 - (19:59 WIB)
      Iya mba akan di datengin ke kantor atau rumah suatu saat, krn sy pernah ngalamin..
      Mrk datang keruma sy utk menagih hutang pinjaman kita.
      • 30 Agustus 2018 - (13:04 WIB)
        yang lebih parahnya ada salah satu aplikasi pinjaman itu kirim wa ke semua kontak klo kita ada hutang.
  • 31 Juli 2018 - (10:36 WIB)
    Apakah sudah ada yg pernah didatangi ke rumah karena telat membayar pinjaman online?
    Mohon infonya
  • 2 Agustus 2018 - (00:57 WIB)
    Iya gan sama sy juga diteror dari dana rupiah tolong masuk grup 081906219182 biar bisa sharing gmn baiknya.
  • 2 Agustus 2018 - (12:15 WIB)
    Saya juga ada beberapa pinjaman online dan blm di bayarkan, ada 1 pinjaman online pernah datang kerumah sy tapi kebetulan tdk bertemu dgn sy.
    Sampai saat ini blm ada yg datang2 lagi padahal sy sdh menunggak 2 bln blm sy bayarkan.
    Kalau yg lain bagaimana? Apa sdh ada yg pernah di datengin juga?
  • 20 Agustus 2018 - (15:42 WIB)
    saya juga memiliki problem yg sama tolong masukan saya grup dongg .. ini nomor saya 081249487733 . Terima kasih
  • 30 Agustus 2018 - (12:56 WIB)
    Invite Donk di group 081236975563
    Problemnya sama ne mbak.. Kita koperatif tp mereka nya tidak bisa

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Dr Rupiah?

Ada 250 komentar sampai saat ini..

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

Penagihan DR Rupiah Meresahkan

Dania Agustania 3 menit
250