Penagihan DR Rupiah Meresahkan

Selamat siang,

Saya ingin sedikit bercerita pengalaman saya sekaligus ingin mencari pendapat bagaimana langkah yang harus saya lakukan untuk menghadapi ancaman dari penagihan Dr Rupiah yang selalu meresahkan.

Bulan Agustus 2017 saya melakukan pinjaman kepada Dr Rupiah sebesar 2 juta rupiah, namun hanya disetujui sebesar 1.5 juta rupiah saja.

Tanggal 4 September 2017 saya melakukan pembayaran pinjaman sebesar Rp 2.1 juta (angka ini dari pinjaman pokok Rp 1.5 juta + Rp 600 ribu bunga Dr Rupiah).

Tanggal 5 September 2017 saya mendapat pinjaman kedua dari Dr Rupiah sebesar Rp 2 juta.

Tanggal 4 Oktober 2017 saya melakukan pembayaran perpanjangan ke Dr Rupiah sebesar Rp 800 ribu (angka ini didapat dari perhitungan bunga pinjaman sebesar 40% dari pinjaman pokok Rp2 juta).

Bulan November ini saya tidak melakukan pembayaran utang dikarenakan :

  1. Saya membayarkan hutang pegadaian untuk menebus motor
  2. Biaya untuk periksa kandungan saya yang memasuki usia kehamilan 8 bulan
  3. Membeli perlengkapan bayi
  4. Membayar kebutuhan bulanan dll

Gaji sudah habis untuk melunasi beberapa tunggakan lain dan mengirimkan sejumlah dana untuk anak saya yang kos di luar kota.

Saya sangat memahami saya masih memiliki hutang yang belum saya bayar. Konsekuensi yang harus saya hadapi adalah ditelepon dan terus-terusan ditagih Dr Rupiah. Saya sangat menyayangkan sekali pada akhirnya penagihan Dr Rupiah berubah menjadi kasar terutama apabila yang menelepon adalah perempuan.

Saya selalu mencoba untuk kooperatif dengan tagihan dari Dr Rupiah:

  1. Saya selalu menjawab telepon dari DR RUPIAH kecuali pada saat saya sedang meeting atau di atas kendaraan atau sedang di toilet atau hp berada di tas dan saya tidak sempat mendengar.
  2. Saya selalu menjawab dengan bahasa yang sopan dan menjelaskan kenapa saya belum dapat melunasi pinjaman saya.
  3. Saya sudah menyampaikan kejujuran dan kapan kesanggupan saya untuk membayarkan tagihan.

Namun jawaban dari DR RUPIAH SANGAT TIDAK MENYENANGKAN:

  1. Dr Rupiah tidak mau tahu apapun alasan kita tetap kita harus membayar sesuai waktu yang mereka tentukan, bagaimana saya bisa membayar jika hari ini ditagih besok harus bayar?
  2. Dr Rupiah memaksa nasabah untuk mencari dana talangan ke siapapun dengan cara apapun. Kalau saya mendapatkan dana talangan saya pasti sudah langsung lunasi tagihan Dr Rupiah, pinjam dana talangan pun tidak mudah, ke teman, atau saudara belum tentu juga bisa dapat dengan mudah dan cepat.
  3. Dr Rupiah mengancam dengan kata-kata kasar akan mendatangi kantor dan memaksa HRD untuk memotong gaji saya untuk melunasi pinjaman. Hal ini yang tidak bisa saya terima karena ini tidak ada hubungannya dengan urusan kantor sama sekali.

Kesimpulan yang saya tarik dari semua ini dan apa yang akan saya lakukan adalah :

  1. Saya tidak akan takut menghadapi ancaman Dr Rupiah. Saya mengakui pinjaman belum saya bayarkan namun saya sudah menyampaikan alasan secara logis kenapa saya belum mampu membayar
  2. Saya akan tegas menolak apabila Dr Rupiah memaksa HRD memotong gaji saya di kantor. Pinjaman ini saya lakukan atas nama pribadi, tidak ada sangkut pautnya dengan pihak kantor tempat saya bekerja. Saya tidak melakukan pelanggaran apapun yang menyebabkan kerugian pihak kantor (tidak mencuri, tidak menggelapkan uang kantor, dll) sehingga pihak kantor juga tidak berhak melakukan tindakan sepihak karena desakan pihak lain.
  3. Utang saya hanya sebesar Rp 2 juta namun berkembang pesat dengan bunga Dr Rupiah yang sangat mencekik sehingga saya harus membayarkan sebesar Rp 3,9 juta (pinjaman pokok Rp 2 juta, 2 x bunga @Rp 800 ribu ditambah denda Rp 300 ribu).
  4. Saya tidak lari dari tanggung jawab, yang saya butuhkan hanyalah kesabaran pihak Dr Rupiah pada saat saya menerima gaji saya akan membayarkan sesuai kemampuan yang saya miliki.
  5. Itikad baik saya tidak pernah ditanggapi pihak Dr Rupiah selain hanya melakukan teror ke kantor yang meresahkan dengan bahasa kasar dan ancaman.
  6. Saya tidak segan untuk melaporkan pihak Dr Rupiah ke Kepolisian apabila sudah melewati batas kewajaran
  7. Dr Rupiah bukan lembaga yang terdaftar di OJK
  8. Tidak ada perjanjian tertulis di atas materai yang saya ttd sebagai bukti sah, semua berbasis online kenapa harus melakukan penagihan dengan cara-cara yang tidak bebasis sama juga?
  9. Sudah banyak ribuan komentar buruk dan komplain dari ribuan nasabah dengan pelaporan kasus yang berbeda yang dilayangkan di FB dan suara konsumen, namun tidak ditanggapi oleh Dr Rupiah.
  10. Saya ingin mengajak rekan-rekan semua yang merasa juga mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan Dr Rupiah bergabung untuk sama-sama melaporkan tindakan yang dilakukan oleh Dr Rupiah.

Segala bentuk perjanjian pinjam meminjam masuk ke dalam ranah perdata, maka akan diselesaikan secara hukum perdata. Jika Dr Rupiah masih melakukan tindakan yang tidak menyenangkan lagi saya rasa sudah bisa dilaporkan sebagai tindak pidana.

Mohon tanggapan dan respon dari rekan-rekan semua. Saya juga butuh informasi kemana saya harus meminta bantuan utk penyelesaian masalah ini jika terus berlanjut. Sebagai catatan sekali lagi saya bukan lari dari tanggung jawab saya terhadap utang tapi saya ingin menyampaikan bahwa sebagai nasabah kami juga layak mendapatkan perlindungan.

Jika ada yang berkenan untuk bisa menjawab dan membantu saya silahkan kirimkan email ke dan**@gmail.com

Terima kasih.

Dania Agustania
Jakarta Timur
0813155392**

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

251 komentar untuk “Penagihan DR Rupiah Meresahkan

  • 30 April 2018 - (14:24 WIB)
    Permalink

    Saya juga pinjam 2,5 juta + bunga jadi 3,5 juta untuk perpanjangan 30 hari harus bayar 1 juta yang rencana saya mau bayar hari ini. tolong saya juga dimasukkan ke group…081294626346 saya rencana mau lunasin bulan Mei.

  • 30 April 2018 - (15:36 WIB)
    Permalink

    Invite saya donk.saya jg dpt tlp teror bahkan no kontak saya sudah mulai dihubungi dan dimarah2 in smpai ada yg dianc@m.koq jd pribadi saya kemana2 ya.pencemaran nama baik saya dipertaruhkan dsn.saya bukannya gk mau byr,tp saya tdk sanggup melunsinya,sy mnta dgn cara nyicil,,tp malah dimaki2.saya jg ada dgr yg sudah melunasi tp msih ditagih terus.jd bingung.saya fikir pnjaman ini membantu tetapi malah mencekik.awalnya manis,mnjam tnpa bunga.giliran mnjam ke 2 saya jd kaget bunganya bsr bgt,trpksa saya tetap ajukan,krn pnjaman pertama saya mmbayar dgn pinjem uang tmn.jd nyesel minjem uang online.lbh parah dr rentenir.gk kenal kompromi mrk

  • 4 Mei 2018 - (16:15 WIB)
    Permalink

    Saya juga mau donj dimasukin ke grup karena saya juga ke jebak sama pinjaman online… Bagaimana caranya biar bisa menangani ya? Invite saya 085945250658 terima kasih

  • 11 Mei 2018 - (14:37 WIB)
    Permalink

    saya juga mau gabung dong.. saya malah sdh bayar tapi masih diteror aja. 085731243324

  • 13 Mei 2018 - (12:53 WIB)
    Permalink

    Invite saya dong di group saya juga sama nih dr rupiah tidak ada sopan sama sekalk
    Mohon invite yaaa 081296648022

  • 16 Mei 2018 - (13:34 WIB)
    Permalink

    Bagaimana kalau memang yang telat bayar dan kita udah dihub lalu data disalahgunakan, kita bayar sesuai pinjaman aja bunga tidak usah digubris setuju ga? Atau ada pendapat lain

    • 16 Mei 2018 - (17:45 WIB)
      Permalink

      setuju mba,….

      tapi itulah licik nya mereka, kerja nya kebanyakan mengintimidasi nasabah nya terus, yang harusnya di perbaiki baik itu sistem ataw apalah, malahan ga ada keliatan hasil nya.

      Tetep aja bunga berjalan terrrrrrrruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuus..

  • 16 Mei 2018 - (16:24 WIB)
    Permalink

    saya hr ini ada telp dr rupiah plus, harus bayar tunai. dikasih nomor rekening tapi gak bisa terkirim. ini bagaimana mau transfernya, dikasih nomor wa nya tapi gak di respon, ini sengaja x ya biar kita telat dan bisa2 membebankan kita. kita niat baik tapi mereka gak ada respon. bagaimana ya? apa ada yg pernah berhasil bayar? transfer kemana ya? mohon infonya donk.

  • 19 Mei 2018 - (11:10 WIB)
    Permalink

    Aq telat sehari dr pinjaman 500rb,, jd 900rb,, saya ada niat membayat,, tetapi selalu tidak diberi no rekening oleh pihal drrupiah,, apa ini jebakan ?

  • 20 Mei 2018 - (01:44 WIB)
    Permalink

    Boleh saya gabung juga di group min? Saya juga ada permasalahan dengan pinjaman online yg semena menarik 087881673715 itu nomer saya min, terimakasih

    • 20 Mei 2018 - (01:49 WIB)
      Permalink

      Eh salah ketik nomer min, 087881673715 itu nomer saya min
      Tolong di masukan ke group ya

  • 20 Mei 2018 - (07:37 WIB)
    Permalink

    Hallo gan sist boleh ikut gabung grup wa ga? 082111424023. Saya juga ada pengalaman dengan doctor rupiah sampai sekarang. Mana diplaystore udah gak ada aplikasinya.

  • 20 Mei 2018 - (09:59 WIB)
    Permalink

    Mau tanya sampai saat ini ada yang didatangin ke rumah atau kantor tidak? Atau di tl kantornya?

  • 20 Mei 2018 - (14:04 WIB)
    Permalink

    Mba… Boleh kah tuker pendapat… Saya juga lagi kena nih sama yang namanya DanaRupiah… 081395862191 ini nomor saya… Tolong masukin ke grup

  • 21 Mei 2018 - (20:27 WIB)
    Permalink

    Saya terjerat juga dengan pinjaman online boleh gabung group wa juga ? Ini wa saya 085822509742

  • 22 Mei 2018 - (11:32 WIB)
    Permalink

    invite saya juga dong, saya juga resah karna masih punya hutang ke dr rupiah.. wa saya 085781537979

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Dr Rupiah?

Ada 251 komentar sampai saat ini..

Penagihan DR Rupiah Meresahkan

oleh Dania Agustania dibaca dalam: 3 menit
251