Komplain Kartu Kredit Bukopin Tidak Pernah Ada Tanggapan

Saya pemegang kartu kredit Bukopin platinum nomor 5239-4001-xxxx-7328. Pada awal Agustus 2017 saya hubungi call center untuk blokir kartu kredit saya karena hilang. Pada saat itu call center tidak menjelaskan kalau tagihan cicilan saya akan ditagihkan secara full jika diblokir.

Setelah datang kartu pengganti, saya aktifkan dan call center menyuruh saya mengisi form reactive. Kemudian saya sangat kaget ketika billing bulan berikutnya datang, semua tagihan cicilan saya ditagihkan secara penuh, termasuk pokok dan bunga cicilan. Dan saya dikenakan biaya pelunasan dipercepat, padahal saya tidak pernah meminta untuk melunasi semua cicilan tersebut.

Saya telepon Bukopin berkali-kali untuk meminta dikembalikan ke cicilan semula, karena tujuan saya cicil adalah meringankan tagihan. Buat apa kalau saya cicil tapi saya harus membayarkan full beserta bunga untuk 1 tahun ? Tidak masuk akal saya disuruh membayar pokok penuh dan bunga, padahal saya ditagihkan full.

Saya telepon berkali-kali tapi tidak ada tanggapan. Tanggal 28 Agustus saya telepon lagi dengan Leni dan nomor laporan 358806-9999/2017 untuk penghapusan biaya pelunasan dipercepat dan pengembalian tagihan ke cicilan semula. Beberapa hari kemudian saya telepon lagi, sampai lebih dari 10 kali saya telepon, namun hingga saat ini belum ada tanggapan. Terakhir petugas call center yang bernama Maulana (saya hubungi tanggal 30 November) dan beliau mengatakan bahwa nanti akan dihubungi pihak Bukopin. Tetapi sampai hari ini, 18 Desember 2017, belum ada satupun pihak Bukopin telepon saya.

Dan pada tanggal 25 November saya dikenakan interest (bunga) Rp607,979. Padahal setiap bulan saya selalu bayar sesuai tagihan berdasarkan catatan saya, di mana cicilan per bulan ditambahkan pemakaian baru saya, sesuai dengan instruksi call center a.n. Leni pd tgl 28 Agustus 2018.

Saya mau tutup kartu Bukopin, tapi saya keberatan jika disuruh membayar biaya-biaya serta bunga yang dibebankan kepada saya, padahal masalahnya hanya karena saya blokir gara-gara kartu saya hilang. Dan cicilan saya pun ditagihkan full beserta bunga, padahal bunga tersebut seharusnya tidak saya bayarkan jika cicilan tersebut dibatalkan.

Pada saat blokir Bukopin berbarengan dengan saya blokir kartu kredit BNI. Tapi BNI tidak masalah dan cicilan saya juga berjalan seperti biasa. Ini saya sangat kesal, karena ternyata puluhan komplain yang saya lakukan dengan membuang pulsa saya (karena setiap telepon saya harus menjelaskan dari awal permasalahannya), setiap saya telepon call center mengatakan bahwa belum ada jawaban dari pihak terkait.

Komplain saya sudah dari Agustus, hingga saat ini sudah 4 bulan, tidak ada jawaban dan itikad baik sama sekali dari Bukopin. Sedangkan saya saja ada itikad baik dengan membayar setiap bulan.

Semoga surat ini dapat sampai ke pihak terkait dan dapat segera diselesaikan. Dan tolong hargai setiap komplain yang masuk, karena nasabah membuang materi dan waktu, tetapi sangat disayangkan Bukopin sama sekali tidak menghargai, bahkan ditindaklanjuti pun tidak. Tidak ada satupun komplain saya yang dilihat pihak terkait Bukopin. Bahkan call center yang terakhir saya hubungi pun heran mengapa komplain saya yang dilihat beliau sangat banyak belum ada jawaban. Dan beliau mengatakan bahwa beliau hanya bisa bantu kasih note dan bikin laporan saja, tetapi untuk jawaban dan tindakan, hanya pihak terkait yang bisa memutuskan.

Jadi untuk pihak terkait yang dimaksud, tolong segera selesaikan komplain saya dan hubungi saya. Karena ini sudah berlarut-larut dan biaya yang ditagihkan kepada saya semakin besar. Terima kasih.

Riana Sari
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank Bukopin:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Komplain Kartu Kredit Bukopin Tidak Pernah Ada Tanggapan

  • 20 Desember 2017 - (18:15 WIB)
    Saya mengalami kekecewaan dgn bank bukopin. Dipaksa bayar annual fee dan tidak boleh tutup kartu. Sy biarkan saja. Jika kolektibilitas saya jelek gara2 hal ini, siap 2 sy tuntut bank bukopin, winarta 5239.4001.0010.3641
  • 12 Februari 2018 - (13:30 WIB)
    Saya khawatir dengan bukopin, entah mengapa hati saya kurang sreg sama bukopin. Saya juga ingin berencana tutup kartu kredit ini setelah cicilan saya lunas.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Bukopin?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Komplain Kartu Kredit Bukopin Tidak Pernah Ada Tanggapan

Riana Sari 2 menit
3