Penagihan Akulaku Menelepon Nomor-nomor di Kontak Saya

Saya pengguna aplikasi Akulaku. Saya dapat informasi dari teman, saudara sepupu, orangtua bahwa ada telepon dari pihak penagihan Akulaku menanyakan soal tagihan saya. Padahal awal Desember 2017, saya sudah konfirmasi kepada petugas penagihan dari Akulaku bahwa saya akan melunasi tagihan pada akhir Desember. Akan tetapi kenapa pihak Akulaku menghubungi semua nomor-nomor yang ada di kontak saya?

Hal ini membuat saya malu kenapa untuk hal pribadi seperti ini harus disampaikan ke yang bukan orang terkait, atau nomor referensi yang saya daftarkan? Saya rasa tindakan yang dilakukan Akulaku sangat melanggar etika dalam penagihan!

Tolong jangan sembarangan mengambil data, kalau tagihan Akulaku mau saya bayar!

Yulianti Rahayu
087878382***
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan Akulaku:
[Penilaian Rata-rata: 1.8]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

22 komentar untuk “Penagihan Akulaku Menelepon Nomor-nomor di Kontak Saya

  • 29 Desember 2017 - (00:47 WIB)
    Sama halnya dengan saya.
    Itu sama saja melanggar etika dalam penagihan.tidak usah mengambil data orang sembarangan
    • 6 Maret 2018 - (19:27 WIB)
      Saran saya Mas Romdhanie, sebaiknya aplikasi akulaku di hp Mas diuninstall saja, baru setelahnya Mas donwload kembali jika akan melunasi tagihan.
      Krna menurut saya dari sanalah pihak Akulaku mengambil data kontak Customer
  • 18 Januari 2018 - (21:00 WIB)
    Pas tim penagihan telp & saya infokan soal hal ini selalu bilangnya silahkan bicarakan dengan CS, lah ditelp aja ga pernah bisa. Lagian staff penagihan bisa kan buat laporan terus disampaikan ke pihak terkait.
    • 18 Mei 2018 - (02:26 WIB)
      boleh minta no wa nya mba? saya mau sharing maslah akulaku.. atau klo tidak bisa wa saya? 085248986069
  • 24 Februari 2018 - (21:30 WIB)
    sama …kolektor akulaku tidak sopan..padahl telat belum sehari sudah ditagih kayag telat 4 bulan…karena akun akulaku hbs di bobol orang ,semetara saya blok dulu,tunggu saya telf callcenteer,.,,kok malaj kolektor bilang saya tidak bisa di ajak kerjasama,
    apa karna mereka ga punya keluarga ya…atau lahir dri Batu.
    • 6 Maret 2018 - (19:30 WIB)
      Wahh Mba Dian, kalau collector bukan hanya ga sopan tapi tidak tahu etika. Tiap hari ketika ditagih saya sering dikatain bahkan kebun binatang pun keluar dari mulut Sang Penagih. Saran saya Mba, sebaiknya aplikasi akulaku di hp Mba diuninstall saja, baru setelahnya Mba donwload kembali jika akan melunasi tagihan.
      Krna menurut saya dari sanalah pihak Akulaku mengambil data kontak Customer
  • 26 Februari 2018 - (01:18 WIB)
    Sama dengan saya.. Cara penagihan akulaku buat cust yg telat bayar nya sangat sangat tidak menyenangkan. Pengen rasanya laporin ke polisi karena pencemaran nama baik, menelpon semua kontak keluarga dan kerabat kerja saya melalui mencuri data dari kontak account google yg saya daftarkan. Sampai2 keluarga dan kerabat kerja jadi salah paham disangka sy yg nyebarin nomer mereka. Ini sangat tidak beradab hanya untuk hutang 1juta dua juta pakai membunuh karakter orang. Semoga ada yg membalas para kolektor2 biadab itu. Karena itu sangat2 merugikan pihak konsumen dari cara pihak koleKtor mencuri data kontak yg sinkron ke account gmail atau googlenya dan menelpon nya satu demi satu.
    • 6 Maret 2018 - (19:34 WIB)
      Benar banget Mas Agustian, ini jg berlaku buat saya. ketika kita ada tagihan yg lewat dari tanggal jatuh tempo Sang Penagih benar2 memaki kerabat saya yg mereka hubungi, benar2 pembunuhan karakter. Tapi ketika kita sudah melunasi, tidak ada tuh email atau telepon yang berisikan pesan atau apapun yang isinya memberitahukan sudah lunas atau ucapan terima kasih. Saran saya Mas, sebaiknya aplikasi akulaku di hp Mas diuninstall saja, baru setelahnya Mas donwload kembali jika akan melunasi tagihan.
      Krna menurut saya dari sanalah pihak Akulaku mengambil data kontak Customer.
  • 3 Maret 2018 - (15:04 WIB)
    Sama juga,…saya juga demikian ini benar2 melanggar hukum, bisa meng akses semua kontak pribadi melalui akun Google,….Gila, udah banyak ternyata kasus yang sama dengan saya ,…bukan masalah telat pembayarannya tapi etika penagihannya sangat mengganggu
  • 3 Maret 2018 - (15:11 WIB)
    Setiap perbuatan melawan hukum dengan mengakses sistem elektronik yang bertujuan untuk memperoleh Informasi/Dokumen Elektronik dengan cara melanggar sistem pengamanan dianggap sebagai tindak pidana sesuai Pasal 46 jo Pasal 30 UU ITE. Perbuatan ini diancam dengan sanksi pidana penjara paling lama 6 sampai 8 tahun dan/atau denda paling banyak Rp600.000.000,00 sampai Rp800.000.000,00.
  • 6 Maret 2018 - (19:01 WIB)
    Hari ini dpt tlp dari akulaki, tlp mulai k nmr2 kontak hape, pdhl sblmnya ga oernha referensiin nmr itu k nmr akulaku, bank aja ga pernh tlp k nmor org yang ga refrensiin nmr. Itu bank resmi ini ga tau aplikasi gmn smpe smw kontak bisa d hubungin, kan bisa nghubungin org ybs. Kya org ga bayar aja. Sblm nya jg ga telat klo lag ga nganggur. Kenapa bisa smpe sgtunya akulaku smpe neror smw kontak, hutang cm 1jutaan tpi nagihnya kya org punya utang milyaran smpe smw d teror. Hal sprti ni harus d laporkan krn ada bbrp kontak yg ga ada hubunganya ga suka d tlp aplikasi ini.
    • 6 Maret 2018 - (19:38 WIB)
      Wah Mba Aqilla, malah si collector yg nelp kerabat saya minta kerabat saya yg bayarin tagihan saya yg sisa cuma Rp. 320.000
      Saran saya Mba, sebaiknya aplikasi akulaku di hp Mba diuninstall saja, baru setelahnya Mba donwload kembali jika akan melunasi tagihan.
      Krna menurut saya dari sanalah pihak Akulaku mengambil data kontak Customer
  • 6 Maret 2018 - (19:44 WIB)
    Parahnya iti nmr tlp suami sya, yg ga prnh sya sangkut pautin sama akulaku, jgn kan ciciln 200rb, prnh pertama nyicil 133rb yg telatnya shri krn lupa tgl jth tmpo d tlp trus, smpai saat ini ga ada tlp pihak akulaku , mgkn udh nyebar nlp k kontak2 laen. Biasanya tiap hri ada tlp 10x lebih, krn bagian collectionnya ga sopan sy udh ga mau angkt. Sdh d ksh tau tgl byr pun ttp aja ga mau & mreka kekeh. Maunya klo dh lunas sya uninstall slamanya. Ga mau donlod lagi, ngeri banget klo kya gni.
  • 22 April 2018 - (21:27 WIB)
    Sebaiknya pikir seribu kali kalau mau ambil barang dari akulaku mereka ga punya hati, singkat cerita, saya jatuh sakit terkena stroke berat dan sekarangpun masih di kursi roda, mungkin pembaca tahu, berapa biaya habis karena stroke dan pengobatan pasca stroke, sebelum stroke pembayaran saya lancar, setelah sakit otomatis tersendat karena sakit stroke tidak sedikit biaya yg saya keluarkan, tiba2 kolektor akulaku datang dengan nada yang tidak sopan sambil marah2, dan tidak menghiraukan saya terbaring di kursi roda, untuk para pembaca sebaiknya uninstall itu aplikasi, kita tidak tahu dimana kita sakit atau celaka pihak akulaku tidak mengerti kesitu, mungkin ini sekedar saran saja, terima kasih
  • 24 April 2018 - (16:21 WIB)
    Pihak akulaku menelpon ke mertua sy.. Pdhl sy tdk pernah ngasih nmr mertua ke pihak akulaku.. Pdhl sy ga ada niat ga bnr..
  • 2 Mei 2018 - (14:08 WIB)
    Saya kira cuma saya aja yang mengalaminya.saya baru pindah kerja dimana sebelumnya saya menerima gaji tanggal 25 lalu sekarang saya menerima gaji setiap tanggal 1. saya baru lewat 2-3 hari dari tanggal pembayaran. Tapi pihak akulaku tiap jam menelpon saya padahal sudah saya jelaskan nanti akan dibayar dan saya ditelpon dengan penagih yang berbeda beda. lalu dihari ke lima, pihak akulaku menelpon bapak saya dengan nada bicara kasar dan memaki-maki bapak saya bagaikan orang yang tidak mempunyai etika. dan itu membuat saya malu serta bertengkar dengan bapak saya. saat sudah saya bayar pun pihak akulaku tetap menelpon saya untuk menagih tagihan, harusnya mereka check terlebih dahulu status konsumen karena kita sudah bayar masih aja diganggu. dan lebih baik ada pemberitahuan kalo tagihan sudah dibayarkan seperti email atau sms. saya sudah kapok memakai akulaku lagi untuk transaksi selanjutnya
  • 3 Mei 2018 - (08:10 WIB)
    Maaf mau tanya
    Apa iya pihak akulaku atau pinjaman online lainnya bisa mengakses semua kontak???
    Dan kalau kita uninstall apa tetap gak bisa terbaca kontak kita???
    Dan kalo pindah HP apakah kontak yg masuk kontak HP lama atau kontak saat kita daftar
    Saya cuma ingin tahu saja
    Mohon penjelasannya jika ada yg tahu
    Terimakasih
  • 4 Mei 2018 - (16:03 WIB)
    : setau saya setelah unistall aplikasi akulaku atau kredit online lainnya dia tidak bisa baca kontak no telp/ sms bahkan wa kita bisa dia pantau, tapi no kontak pertama kita approve dia sudah rekam di database system dia, untuk menimalisir hal2 yg tidak diinginkan jadi uninstall aja
  • 5 Mei 2018 - (22:04 WIB)
    Sebenar nya kita kn bukan niat gamau bayar tp kadang telat krna ada suatu malasah.. Apakah klo kita uninstall mereka ga bisa baca kontak kita? Begitu kita ada uang bru di instal lagi… Mohon bntu jawab ya temen2 skalian
  • 27 Mei 2018 - (13:46 WIB)
    Saya bukan salah satu pengguna akulaku.tapi sering sekali di tlpon karna 2 teman saya yg pakai pinjaman dan beli barang. Mereka gak pernah mencantumkan saya sebagai emergency call.cuma sebelum dia telpon cs nya nanya kenal dengan si customernya gak? Setelah d jawab malah sering nya telpon ke saya untuk d bantu nagih. Jujur saya SANGAT TERGANGGU sekali. Pertanyaan saya apa merwka tidak menganalis dulu calon cuatomerny dan kemampuan bayarnya. Apa aplikasi dan badan tersebut di awasi otoritas jasa keuangan? Karna makin kesini banyak tmn saya yg beli uang atau mencairkan dana akulaku di toko online tertentu.. saya sih bakal laporkan hal tersebut karna mengganggu ketenngan saya.dan mengadukan ke pihak terkait atas pelanggaran pembobolan privasi akun dan telpon .aplikasi ini sangat merepotkan orang lain.

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Akulaku?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Penagihan Akulaku Menelepon Nomor-nomor di Kontak Saya

Yulianti Rahayu <1 menit
22