“Bagusnya” Perlakuan Karyawati Oppo Store Kediri

Saya mengalami perlakuan tidak menyenangkan oleh salah seorang karyawati Oppo Store Kediri yang berada di kawasan Ruko Hayam Wuruk Kediri a.n. Sep**.

Awalnya saya membeli hp Oppo A57 Gold sebanya 2 buah pada tanggal 06-12-2017 namun saat itu memang hp mau di-unboxing namun saya menolaknya karena saya mau memberikan sebagai gift kepada sanak saudara saya dan saya bilang nanti saya berikan lain waktu saja untuk KG (kartu garansi).

Kemudian selang beberapa hari lagi saya membeli kembali hp Oppo F1S yang dilayani oleh salah seorang karyawan dan saya lupa namanya. Bebarapa waktu kemudian saya mendapati sms dari nomor 0858881962** tepat pukul 10.31 meminta agar kartu garansinya dikirim ke toko. Kemudian tepat pukul 13.40 saya mendapatkan pesan tidak menyenangkan dari pegawai Oppo atas nama Sep** dengan mengatakan tidak senonoh: “Perjanjian mau lu anter” dan pesan terakhir saya dikata katakan “Anj*** “.

Apakah seperti ini manajemen Oppo mendidik karyawan dan karyawatinya. Apakah tidak tahu jika momennya bertepatan dengan hari Natal tetapi saya diperlakukan seperti ini. Mana SOP Oppo Store? Padahal Oppo adalah brand ternama namun kenapa kantor perwakilan Oppo Kediri bisa-bisanya memperkerjakan karyawati yang seperti ini? Jika perlakuan karyawati di Oppo Store Kediri saja seperti ini! Apa lagi SPG di store yang lain?

Bagaimana sikapnya itu perlu dipertanyakan. Saya ini pembeli dan saya beli pakai uang! Saya bukan penjahat atau pencuri kenapa hal seperti ini bisa diperlakukan ke saya? Saya juga memiliki bukti screen shoot karyawati tsb mengirimkan instant message via WA kepada saya.

Dengan adanya kejadian seperti ini saya merasa dirugikan dan buat apa saya susah susah merespon WA si karyawati. Sikapnya kepada pelanggan saja sudah tidak betul. Apa Oppo tidak mengadakan pendidikan untuk memberikan wawasan tata cara berbicara kepada pelanggan? Seharusnya dapat bertutur bahasa dengan baik. Dan apa setiap pembukaan toko pagi hari Kepala Toko Oppo Store Kediri tidak briefing dan mengingatkan atas kesopanan dan pelayanan terhadap pelanggan?

Saya pun sering berbelanja di Erafone dan Carrefour dan e-commerce online untuk beli hp Oppo namun mereka tidak berbelit-belit hanya untuk mempermasalahkan kartu garansi tanpa unboxing segel. Seharusnya di Oppo Store Kediri lebih canggih. Ada stok dan list/catatan, di situ kan sudah tertera jam berapa pembeli siapa, namun kenapa ini bisa terjadi?  Saya saja beli hp sekelas iPhone 7 dan Samsung note 8 diperbolehkan tidak membuka segel box-nya padahal harga Oppo tidak ada secuil dari itu harganya. Bagaimana itu manajemennya jika saya bertempat tinggal di NTT atau Papua bagaimana? Masa saya harus bolak-balik hanya untuk mengantarkan kartu garansi? Ini sangat konyol sistem manajemen Oppo.

Benar-benar mengecewakan sikap karyawati dari sebuah toko yang sudah cukup mempunyai nama, Bahkan pegawai dari brand luar terkenal pun selalu melayani dengan baik tanpa embel-embel “KG KG dan KG”. Kalau sikap semua pegawai Oppo seperti ini, customer manapun tidak akan mau kembali untuk membeli lagi.

Aditama
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Oppo Store Kediri:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk ““Bagusnya” Perlakuan Karyawati Oppo Store Kediri

 Apa Komentar Anda mengenai Oppo Store Kediri?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

“Bagusnya” Perlakuan Karyawati Oppo Store Kediri

oleh ADITAMA NA dibaca dalam: 2 min
1