Penagihan Dr Rupiah Arogan dan Tidak Tahu Tata Krama

Saya ingin menceritakan pengalaman saya yang kurang berkenan untuk saya dan teman-teman sekantor saya. Saya pernah mengajukan pinjaman cepat dari Doctor Rupiah, saya melihat iklan tersebut dari lini masa media sosial saya. Kebetulan pada saat itu saya juga sedang membutuhkan dana, maka sayapun langsung mengajukan secara online. Saya akui proses pengajuan hingga pencairan tergolong cepat dan singkat. Pencairan hanya kurang dari 3 hari dan langsung masuk ke rekening saya. Terima kasih atas kecepatan prosesnya Doctor Rupiah!

Saya mengajukan pinjaman hanya untuk jangka waktu 30 hari yang langsung sebulan. Berikut data atas pinjaman saya, saya mengajukan pinjaman pada 7 November 2016 dan mendapatkan nomor pelanggan 6667 atas nama Ningsih dengan pinjaman sejumlah Rp2.000.000 dan saya sudah menyetujui untuk mengembalikan pinjaman sejumlah Rp2.420.000 jatuh tempo pada tanggal 28 November 2016. Kemudian pada saat jatuh tempo saya langsung membayarkan pinjaman saya dengan mentransfer ke rekening Permata #897508130006667

Memang saya dalam pengajuan tersebut ada masalah dengan dana, dan sampai berlarut larut saya tidak dapat membayar, karena pada saat itu saya ada masalah dalam pekerjaan saya dan di keuangan saya. Sampai pada akhirnya saya tidak bekerja lagi dan tagihan saya semakin menunggak. Setelah saya mendapatkan pekerjaan kembali, saya ditelepon kembali oleh pihak Dr. Rupiah, dan memberikan informasi kepada saya agar saya membayarkan, saya sudah minta tagihan saya dengan cara diberikan keringanan dan kesempatan untuk membayarkan cicilan sebesar Rp5oo ribu sebulan.

Dan saya juga sudah mematuhi perihal perjanjian tersebut dan saya juga sudah membuat surat pernyataan kepada pihak Dr Rupiah untuk tagihan saya, saya bayarkan pada akhir bulan, karena di perusahaan saya gajian di akhir bulan. Yang saya tidak habis pikir, kenapa saya masih ditagih-tagih pada saat saya belum gajian, sedangkan sudah ada surat pernyataan bahwa saya akan membayarkan tagihan saya di akhir bulan.

Dengan cara seorang penagih dari Dr Rupiah yang arogan setiap hari menelepon saya untuk membayarkan tagihan saya. Saya pun sudah berbicara dengan baik-baik kalau tagihan saya akan saya bayarkan di akhir bulan. Akan tetapi si penagih malah menjadi-jadi mengatakan tidak bisa dan memaksa saya untuk membayarkan hari itu juga. Dan menyuruh saya untuk meminjamkan uang kepada siapapun untuk membayarkan tagihan saya. Saya merasa saya dipaksakan seperti itu karena merasa hak saya sebagai konsumen sudah tidak ada lagi.

Dan yang lebih parahnya, pihak penagihan dari Dr Rupiah menelepon ke kantor saya setiap hari dan berkata kasar setiap teman-teman saya mengangkat telepon, dan setiap 2 jam sekali pihak penagih dari Dr Rupiah menelepon ke kantor saya, dan setiap kali Dr Rupiah menelepon akan berbeda beda pula yang mengangkat telepon. Di setiap jam itulah si penagih dari Dr Rupiah berkata kasar, dan mengatakan ke semua orang kantor saya untuk menginformasikan ke saya agar tagihan saya dibayarkan, akan tetapi dengan nada yang kasar dan nada yang memaksa.

Saya ingin menanyakan, apakah sikap penagihan dari Dr Rupiah sudah keterlaluan, dan tanpa disadari bahwa sikap mereka sudah membuat nama saya tercoreng di seluruh teman-teman kantor saya. Saya merasa malu karena saya sudah diperlakukan seperti itu. Saya juga sudah membayarkan tagihan saya, dan sudah mendapat sms dari Dr Rupiah , dan seketika itu pula penagih dari Dr Rupiah WA saya untuk mengirimkan bukti transfer saya. Saya mengirimkan sms sesuai dengan yang dikirimkan oleh Dr Rupiah ke saya. Saya juga mengirimkan sms tersebut melalui WA. Tapi si penagih tidak percaya bahwa saya sudah membayarkan.

Apakah di sistem Dr Rupiah tidak terlihat apabila customer sudah bayar atau belum. Seharusnya sistem sudah menunjukkan bahwa saya sudah membayarkan tagihan saya. Untuk masalah seperti ini mohon ditindaklanjuti oleh Dr Rupiah agar penagihan dilakukan dengan cara yang benar dan baik. saya selaku customer sangat begitu kecewa dengan pelayanan dari Dr Rupiah.

Sekedar saran buat siapapun yang bekerja di bagian collection, cobalah menagih secara baik-baik dan ikuti aturan dan tata cara penagihan.

Ningsih
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Dr Rupiah:
[Total:63    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

93 komentar untuk “Penagihan Dr Rupiah Arogan dan Tidak Tahu Tata Krama

  • 1 Mei 2019 - (02:04 WIB)
    Permalink

    Dr.rupiah sekarang udah gak ada, berubah jadi danafix.id kayaknya. Kalo ditagih gausah peduliin, mau mereka telpon berkali-kali cuekin aja, blok nomornya, biarin tagihan membengkak, nanti juga bakalan lunas dengan sendirinya walaupun kita gak bayar.

 Apa Komentar Anda mengenai Dr Rupiah?

Ada 93 komentar sampai saat ini..

Penagihan Dr Rupiah Arogan dan Tidak Tahu Tata Krama

oleh Nining ningsih dibaca dalam: 2 min
93