Penagihan Dr Rupiah Arogan dan Tidak Tahu Tata Krama

Saya ingin menceritakan pengalaman saya yang kurang berkenan untuk saya dan teman-teman sekantor saya. Saya pernah mengajukan pinjaman cepat dari Doctor Rupiah, saya melihat iklan tersebut dari lini masa media sosial saya. Kebetulan pada saat itu saya juga sedang membutuhkan dana, maka sayapun langsung mengajukan secara online. Saya akui proses pengajuan hingga pencairan tergolong cepat dan singkat. Pencairan hanya kurang dari 3 hari dan langsung masuk ke rekening saya. Terima kasih atas kecepatan prosesnya Doctor Rupiah!

Saya mengajukan pinjaman hanya untuk jangka waktu 30 hari yang langsung sebulan. Berikut data atas pinjaman saya, saya mengajukan pinjaman pada 7 November 2016 dan mendapatkan nomor pelanggan 6667 atas nama Ningsih dengan pinjaman sejumlah Rp2.000.000 dan saya sudah menyetujui untuk mengembalikan pinjaman sejumlah Rp2.420.000 jatuh tempo pada tanggal 28 November 2016. Kemudian pada saat jatuh tempo saya langsung membayarkan pinjaman saya dengan mentransfer ke rekening Permata #897508130006667

Memang saya dalam pengajuan tersebut ada masalah dengan dana, dan sampai berlarut larut saya tidak dapat membayar, karena pada saat itu saya ada masalah dalam pekerjaan saya dan di keuangan saya. Sampai pada akhirnya saya tidak bekerja lagi dan tagihan saya semakin menunggak. Setelah saya mendapatkan pekerjaan kembali, saya ditelepon kembali oleh pihak Dr. Rupiah, dan memberikan informasi kepada saya agar saya membayarkan, saya sudah minta tagihan saya dengan cara diberikan keringanan dan kesempatan untuk membayarkan cicilan sebesar Rp5oo ribu sebulan.

Dan saya juga sudah mematuhi perihal perjanjian tersebut dan saya juga sudah membuat surat pernyataan kepada pihak Dr Rupiah untuk tagihan saya, saya bayarkan pada akhir bulan, karena di perusahaan saya gajian di akhir bulan. Yang saya tidak habis pikir, kenapa saya masih ditagih-tagih pada saat saya belum gajian, sedangkan sudah ada surat pernyataan bahwa saya akan membayarkan tagihan saya di akhir bulan.

Dengan cara seorang penagih dari Dr Rupiah yang arogan setiap hari menelepon saya untuk membayarkan tagihan saya. Saya pun sudah berbicara dengan baik-baik kalau tagihan saya akan saya bayarkan di akhir bulan. Akan tetapi si penagih malah menjadi-jadi mengatakan tidak bisa dan memaksa saya untuk membayarkan hari itu juga. Dan menyuruh saya untuk meminjamkan uang kepada siapapun untuk membayarkan tagihan saya. Saya merasa saya dipaksakan seperti itu karena merasa hak saya sebagai konsumen sudah tidak ada lagi.

Dan yang lebih parahnya, pihak penagihan dari Dr Rupiah menelepon ke kantor saya setiap hari dan berkata kasar setiap teman-teman saya mengangkat telepon, dan setiap 2 jam sekali pihak penagih dari Dr Rupiah menelepon ke kantor saya, dan setiap kali Dr Rupiah menelepon akan berbeda beda pula yang mengangkat telepon. Di setiap jam itulah si penagih dari Dr Rupiah berkata kasar, dan mengatakan ke semua orang kantor saya untuk menginformasikan ke saya agar tagihan saya dibayarkan, akan tetapi dengan nada yang kasar dan nada yang memaksa.

Saya ingin menanyakan, apakah sikap penagihan dari Dr Rupiah sudah keterlaluan, dan tanpa disadari bahwa sikap mereka sudah membuat nama saya tercoreng di seluruh teman-teman kantor saya. Saya merasa malu karena saya sudah diperlakukan seperti itu. Saya juga sudah membayarkan tagihan saya, dan sudah mendapat sms dari Dr Rupiah , dan seketika itu pula penagih dari Dr Rupiah WA saya untuk mengirimkan bukti transfer saya. Saya mengirimkan sms sesuai dengan yang dikirimkan oleh Dr Rupiah ke saya. Saya juga mengirimkan sms tersebut melalui WA. Tapi si penagih tidak percaya bahwa saya sudah membayarkan.

Apakah di sistem Dr Rupiah tidak terlihat apabila customer sudah bayar atau belum. Seharusnya sistem sudah menunjukkan bahwa saya sudah membayarkan tagihan saya. Untuk masalah seperti ini mohon ditindaklanjuti oleh Dr Rupiah agar penagihan dilakukan dengan cara yang benar dan baik. saya selaku customer sangat begitu kecewa dengan pelayanan dari Dr Rupiah.

Sekedar saran buat siapapun yang bekerja di bagian collection, cobalah menagih secara baik-baik dan ikuti aturan dan tata cara penagihan.

Ningsih
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Dr Rupiah:
[Total:63    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

93 komentar untuk “Penagihan Dr Rupiah Arogan dan Tidak Tahu Tata Krama

  • 5 Maret 2018 - (07:07 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami yg tidak enak..untuk perpanjangan februari ke maret saya bayar 800 .lalu syaa jatuh tempo 5 bulan maret ini 2018.bayar 2,6 sudah syaa lunasi kenapa masih ada stts peminjaman yaa…ini bagaimana jalan keluarnya

  • 11 Maret 2018 - (01:11 WIB)
    Permalink

    ya allah saya jadi takut, saya msh nunggak blm bs melunasi, apa yg hrs saya lakukan? apakah mereka akan mendatangi kerumah?

    • 26 April 2018 - (13:42 WIB)
      Permalink

      Mohon berhati – hati aja Mba, karena bagian penagih Dr. Rupiah tidak mau tau kesusahan Mba ataupun alasan Mba. yang penting mereka dapat customer yang bener bener bisa melunasi tagihan tersebut untuk mendapatkan point yang lebih besar dari pihak Dr. Rupiah.

  • 19 Maret 2018 - (16:14 WIB)
    Permalink

    minta no wa nya yah semua saya mau buat group dan akan laporkan ke ojk dan polisi

    • 25 Maret 2018 - (21:31 WIB)
      Permalink

      Misi pak..saya mau nanya apakah sdh ada group wa nya?kalo ada saya mau ikutan gabung yah..makasih

    • 29 Maret 2018 - (03:01 WIB)
      Permalink

      Minta wa nya gan.
      Menurut saya mrka ini mau pakai cara tipu2 untuk terima pengembalian pinjaman yg cukup besar.
      Sy setuju kl rame2 kita laporin ke pihak yg berwenang sbgi korban Dr Rp!

    • 23 April 2018 - (10:18 WIB)
      Permalink

      saya mau ikut pak, kirim kemana yaa no WA saya. sya juga samaa hutang saya malah sisa 6.500 lg

    • 25 April 2018 - (11:41 WIB)
      Permalink

      Saya juga korban. Sudah bikin group WA utk group korban Dr rupiah? 081333268889. Tlg diinvite

    • 18 Mei 2018 - (14:48 WIB)
      Permalink

      saya juga ngalamin hal yang sama mba,saya sudah melunasi tapi masih aja ditagih terus,mereka sampai telpon ke kantor segala..tolong masukan saya di group wa ya mba,ini nomor saya: 081329822021..thank you

    • 15 Juni 2018 - (01:02 WIB)
      Permalink

      BETUL SAYA PUN PUNYA MASALAH YG SAMA APPS FINTECH INI MUSTI HARUS DIBERITAHUKAN BAGAIMANA CARANYA MENAGIH YG PUNYA ETIKA BAIK. MEREKA KADANG SUJA SHARE DATA2 YG BERSIFAT PRIVAT KEPADA ORANG LAIN. BIKIN GRUP WA SAJA KITA ADUKAN KEPADA OJK DAN GOOGLE SEBAB MEREKA JUGA DIBERIKAN AKSES OLEH GOOGLE UTK DAPAT MELIHAT DATA PHONE BOOK. SMS. CALL RECORD DAN MEDIA FOTO. INI SUDAH KELEWATAN.

  • 25 Maret 2018 - (00:27 WIB)
    Permalink

    Ga perlu takut sama debt colector, klo nagih nya dengan cara ancaman atau dengan cata intimidasi laporkan ke yang berwajib, negara kita negara hukum.

  • 25 Maret 2018 - (18:50 WIB)
    Permalink

    Saya juga nunggak blum bayar …
    Sampe2 dia telpon ke temen2 kerja saya dan yang bikin aneh lagi dia tau kontak2 di hp saya… Saya ga ngerti
    Kl mau gabung ja k grup wa ni nomernya 089517733481
    Kita cari solusi bareng2
    Sudah ada 10 anggota d grup

  • 25 Maret 2018 - (19:12 WIB)
    Permalink

    Suruh gugat perdata aja gan. Hukum antara debitur dan kreditur itu tanahnya perdata, sementara kita ke mereka dalam hal penagihan masuk pidana jika sudah ada teror atau semacam itu.saya sendiri 8 tahun di recovery dan collection ga pernah tuh sampe begitu.ada aturan ketat yg harus dipatuhi soal collection. Tidak boleh menagih ke pihak lain yg tidak ada sangkut paut secara hukum ( tidak tanda tangan atau apapun ), mereka bisa kita pidanakan.sementara mereka tidak bisa mempidanakan kita sebagai konsumen,kecuali kita nipu atau gampangnya ngasih data palsu, itu tanah Pidana. Saya juga merekam kok, begitu saya tunjukan rekamannya, mereka ciut juga. Dari pengalaman saya soal pinjaman online itu, biasanya mereka pemodalnya dari patungan investor, coba di cek di OJK, bener ga mereka terdaftar dan diawasi, kalo ga laporin aja, masalahnya OJK lamban merespon laporan, sangat birokrat ia dan njlimet,mestinya media konsumen masuk ke Ombudsman juga untuk hal semacam ini, karena ombudsman salah satu lembaga negara yang mengawasi kebijakan dan pelayanan publik termasuk hal hal seperti inilah juga, tidak terbatas pada BUMN dan pemerintah saja. Saran saya, ajukan ke pengadilan perdata, adu fakta dan bukti disana, dari pengalaman saya, pihak bank atau kreditur k banyak ngakalin pinjaman debitur kalo udh bermasalah dan sedang dalam proses pembayaran. Saya juga sedang mengalami hal tersebut di bank CIMB dan Mega.udah dibayar lancar tapi ada aja alasan untuk minta uang lebih.saya tau persis hal itu karena saya juga lama bekerja di bagian collection dan recovery.

  • 29 Maret 2018 - (02:58 WIB)
    Permalink

    Saya juga ada kasus di Dokter Rupiah.
    Begini pengalaman saya sekedar share saja.
    Saya dapat pinjaman dari Dr Rupiah sebesar 500 ribu & jatuh tempo tgl 11 maret 2018.
    Pada tgl 11 maret 2018 saya ingin mengembalikan pinjaman saya tsb.
    Saya coba transfer ke rek bank Permata sesuai SMS dari Dr Rupiah untuk pembayaran pinjaman saya tsb.
    Saya coba transfer dari ATM BRI saya akan tetapi tidak bisa karena no rek Permata tsb tidak valid, saya sdh coba smp 5x.
    Kemudian sy coba bayar di Indomaret jg tdk bisa.
    Lalu sy telp no CS Dr Rp yg tertera di aplikasi nya smp 10x tdk ada yg angkat.
    Lalu sy coba hbgi lg no CS tsb pd tgl 12 & 13 tetap tdk ada yg angkat.
    Lalu sy kirim email ke Dr Rp sesuai alamat email yg ada di aplikasi Dr Rp pd tgl 12 akan tetapi tdk pernah ada balasannya.
    Kemudian pd tgl 26 maret 2018 ada yg hbgi sy blgnya dr Dr Rp dgn nada marah2 & blg kl sy pinjamansdh terlambat 15 hari.
    Sy sdh coba jelaskan smua tp mrka tdk mau tahu dan minta segera dilunasi sebesar 900 ribu.
    Ga salah, sy pinjam 500 disuruh bayar 900???
    Pdhal bukan salah sy saat tgl 11 maret tsb sy sdh mau bayar tp mrka yg kasih info salah.
    Kemudian sy jg terima SMS dr mrka yg minta dibayar 900 ribu dgn ancaman akan mengirim kolektor lapangan kerumah sy.
    Sy sih msh menunggu kolektor mrka dtg lalu sy akan bayar sesuai pinjaman sy sebesar 500 ribu, kl mrka tdk mau akan saya laporkan ke polisi.
    Demikian share pengalaman buruk sy di Dr Rp.
    Trims

  • 10 April 2018 - (00:09 WIB)
    Permalink

    Saya juga terjerat dgn beberapa aplikasi pinjaman online (salah satunya Drrupiah). Mohon bantu share dan sarannya dr teman2 yg pernah terjerat dan bisa melewatinya.

      • 15 Juni 2018 - (01:08 WIB)
        Permalink

        Tolong invite no 0818647888 Fintech ini awalny saja manis tapi kalo uda nagih ga beda dengan preman pasar. Kita punya itikad baik buat jelaskan malah dimaki maki. Kadang teror via whatsapp foto2 cowok kaya preman bertato. Ini app Profesional atau app preman pasar. Mohon saya di invite

    • 10 April 2018 - (08:33 WIB)
      Permalink

      Undang group wa donk, 081218622210.. Saya bth teman utk bisa diskusi seputar masalah penagihan fintech ini. krna bukti2 chat menagih mereka byk yg saya simpan

  • 10 April 2018 - (03:36 WIB)
    Permalink

    Saya juga terjerat seperti teman-teman lain pada aplikasi pinjaman online, tapi bahkan dia membajak kontak di nomor hp saya, ini bagaimana ya teman2 ? ada saran ? kenapa bisa seperti ini dan padahal di UU juga katanya menjaga data kita, padahal dana itu mendesak untuk keperluan berobat ibu saya. risih sekali rasanya tiba2 dapat wa dr teman begini begitu.. ada solusinya ?

  • 10 April 2018 - (14:51 WIB)
    Permalink

    Saya juga ada pengalaman di CIMB Niaga, udah lunas 5 tahun yang lalu masih ditagih aja via sms..aneh

  • 12 April 2018 - (23:33 WIB)
    Permalink

    Yuk teman” kita bikin grub WA buat kumpulin bukti ke sewena”an colektor dr.rupiah dan rupiah plus

  • 13 April 2018 - (21:31 WIB)
    Permalink

    Rupiah plus dan PinjamUang juga sama tidak sopannya dalam menagih, tidak sopan telfon ke nomor orang tua saya. Sehari bisa telfon sampai 10 kali

  • 15 April 2018 - (17:07 WIB)
    Permalink

    Tolong masukan saya dalam group jg dong, masa saya sdh bayar Tp msh ditagih. Udh gt ga sopan lagi ngmgnya, baru bgt Dtlp ni. Ini no saya ya 081284015333

  • 17 April 2018 - (14:53 WIB)
    Permalink

    Semua pinjaman online seperti itu teman teman, masukin saya juga dong 082388400688 kita buat gerakan ngelawan deb coll yang semena mena itu

    • 15 Juni 2018 - (01:10 WIB)
      Permalink

      SETUJU KITA HARUS LAPORKAN JUGA KEBERATAN KITA KEPADA GOOGLE KARANA GOOGLE MEMBERIKAN AKSES KEPADA MEREKA UTK MASUK KE CONTACT. SMS CALL RECORD BAHKAN FILE MANAGER YG ADA DI HP

  • 21 April 2018 - (16:56 WIB)
    Permalink

    History saya di dr rupiah selalu bagus, dari pinjaman 2jt hingga diberikan 5jt tetapi bunganya sangat menjerat yaitu 2jt jd saya hrs mengembalikan 7jt, kebetulan saya sedang terkena musibah, bisnis bangkrut, sidang perceraian dan saya sakit hingga 1 minggu tdk sadarkan diri di rmh sakit, collector terus menelpon setiap hari dan marah2 bahkan ketika dokter dan teman saya yg mengangkat tlp ikut kena marah jg, pdhl saya sudah mengirim email akan saya cicil tiap bulannya

  • 24 April 2018 - (07:48 WIB)
    Permalink

    Keliatan nya menolong drrupiah, tp sejatinya kita masuk perangkapnya. Gak kenal mediasi mereka itu.

  • 29 April 2018 - (00:15 WIB)
    Permalink

    Ikut wa grup gan. Ane juga merasa sangat sangat di tipu sekali dengan dr rupiah. 085338136536

  • 2 Mei 2018 - (14:45 WIB)
    Permalink

    Klo saya yg parah itu rupiah plus sampai menghina dan menelpon org tua saya…dan saya jd ribut sama org tua saya.mohon masukan saya di grup wa 083899200472

 Apa Komentar Anda mengenai Dr Rupiah?

Ada 93 komentar sampai saat ini..

Penagihan Dr Rupiah Arogan dan Tidak Tahu Tata Krama

oleh Nining ningsih dibaca dalam: 2 menit
93