Penagihan Dr Rupiah Arogan dan Tidak Tahu Tata Krama

Saya ingin menceritakan pengalaman saya yang kurang berkenan untuk saya dan teman-teman sekantor saya. Saya pernah mengajukan pinjaman cepat dari Doctor Rupiah, saya melihat iklan tersebut dari lini masa media sosial saya. Kebetulan pada saat itu saya juga sedang membutuhkan dana, maka sayapun langsung mengajukan secara online. Saya akui proses pengajuan hingga pencairan tergolong cepat dan singkat. Pencairan hanya kurang dari 3 hari dan langsung masuk ke rekening saya. Terima kasih atas kecepatan prosesnya Doctor Rupiah!

Saya mengajukan pinjaman hanya untuk jangka waktu 30 hari yang langsung sebulan. Berikut data atas pinjaman saya, saya mengajukan pinjaman pada 7 November 2016 dan mendapatkan nomor pelanggan 6667 atas nama Ningsih dengan pinjaman sejumlah Rp2.000.000 dan saya sudah menyetujui untuk mengembalikan pinjaman sejumlah Rp2.420.000 jatuh tempo pada tanggal 28 November 2016. Kemudian pada saat jatuh tempo saya langsung membayarkan pinjaman saya dengan mentransfer ke rekening Permata #897508130006667

Memang saya dalam pengajuan tersebut ada masalah dengan dana, dan sampai berlarut larut saya tidak dapat membayar, karena pada saat itu saya ada masalah dalam pekerjaan saya dan di keuangan saya. Sampai pada akhirnya saya tidak bekerja lagi dan tagihan saya semakin menunggak. Setelah saya mendapatkan pekerjaan kembali, saya ditelepon kembali oleh pihak Dr. Rupiah, dan memberikan informasi kepada saya agar saya membayarkan, saya sudah minta tagihan saya dengan cara diberikan keringanan dan kesempatan untuk membayarkan cicilan sebesar Rp5oo ribu sebulan.

Dan saya juga sudah mematuhi perihal perjanjian tersebut dan saya juga sudah membuat surat pernyataan kepada pihak Dr Rupiah untuk tagihan saya, saya bayarkan pada akhir bulan, karena di perusahaan saya gajian di akhir bulan. Yang saya tidak habis pikir, kenapa saya masih ditagih-tagih pada saat saya belum gajian, sedangkan sudah ada surat pernyataan bahwa saya akan membayarkan tagihan saya di akhir bulan.

Dengan cara seorang penagih dari Dr Rupiah yang arogan setiap hari menelepon saya untuk membayarkan tagihan saya. Saya pun sudah berbicara dengan baik-baik kalau tagihan saya akan saya bayarkan di akhir bulan. Akan tetapi si penagih malah menjadi-jadi mengatakan tidak bisa dan memaksa saya untuk membayarkan hari itu juga. Dan menyuruh saya untuk meminjamkan uang kepada siapapun untuk membayarkan tagihan saya. Saya merasa saya dipaksakan seperti itu karena merasa hak saya sebagai konsumen sudah tidak ada lagi.

Dan yang lebih parahnya, pihak penagihan dari Dr Rupiah menelepon ke kantor saya setiap hari dan berkata kasar setiap teman-teman saya mengangkat telepon, dan setiap 2 jam sekali pihak penagih dari Dr Rupiah menelepon ke kantor saya, dan setiap kali Dr Rupiah menelepon akan berbeda beda pula yang mengangkat telepon. Di setiap jam itulah si penagih dari Dr Rupiah berkata kasar, dan mengatakan ke semua orang kantor saya untuk menginformasikan ke saya agar tagihan saya dibayarkan, akan tetapi dengan nada yang kasar dan nada yang memaksa.

Saya ingin menanyakan, apakah sikap penagihan dari Dr Rupiah sudah keterlaluan, dan tanpa disadari bahwa sikap mereka sudah membuat nama saya tercoreng di seluruh teman-teman kantor saya. Saya merasa malu karena saya sudah diperlakukan seperti itu. Saya juga sudah membayarkan tagihan saya, dan sudah mendapat sms dari Dr Rupiah , dan seketika itu pula penagih dari Dr Rupiah WA saya untuk mengirimkan bukti transfer saya. Saya mengirimkan sms sesuai dengan yang dikirimkan oleh Dr Rupiah ke saya. Saya juga mengirimkan sms tersebut melalui WA. Tapi si penagih tidak percaya bahwa saya sudah membayarkan.

Apakah di sistem Dr Rupiah tidak terlihat apabila customer sudah bayar atau belum. Seharusnya sistem sudah menunjukkan bahwa saya sudah membayarkan tagihan saya. Untuk masalah seperti ini mohon ditindaklanjuti oleh Dr Rupiah agar penagihan dilakukan dengan cara yang benar dan baik. saya selaku customer sangat begitu kecewa dengan pelayanan dari Dr Rupiah.

Sekedar saran buat siapapun yang bekerja di bagian collection, cobalah menagih secara baik-baik dan ikuti aturan dan tata cara penagihan.

Ningsih
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

93 komentar untuk “Penagihan Dr Rupiah Arogan dan Tidak Tahu Tata Krama

  • 6 Mei 2018 - (09:28 WIB)
    Permalink

    sy jg gan sm kasusnya d teror trs sm drrupiah.. pinjeman pertamanya bgs eh k 2nya bunganya sejuta kaget sy.. di telp nin trs jd risih, mau angkat tkt d marahin2 kyak agan2… mau byr lunaspun tkt nti msh d tagih2. mohon solusinya dunk agan2 ????perkenalkn sy feby blh ikut gabung d group korban drrupiah?085781811982
    #tkt nti no telp teman2/ sodara sy pd d telpnin sm mereka kan kasian mereka ngk tau apa2 kena marah. btw mereka dtgi krmh jg kah??? sy jd was2 kasian anakk2 dan psti klo mereka marah2 sy malu nama sy bs tercemar???help me God.

    • 2 Juli 2018 - (06:19 WIB)
      Permalink

      Tenang aja mbak…sya juga udah telat 3 bln di aplikasi online lainnya….mreka hanya lwt telp aja…tdinya sya angkat trus dikata2in kasar sma diancam…tdinya sya pasrah pas mereka ancam mau dtg ke kantor dan laporin sya je polisi klo misal gk byr….tpi ternyata sampe 3 bln alhamdulillah gk ada apap…kbtulan pas habis ditelp itu no semua aq hapus trus aq buang…hp juga habis itu hilang mbak…dan alhamdulillahnya teman2 dan semua org yg ada di kontak sya gk pernah ada yg dihub…intinya klo belum bisa byr biarin aja..telp gk usah diangkat….

  • 6 Mei 2018 - (09:36 WIB)
    Permalink

    yg pnting niat kita mo byr bkn lari dari tggungjwb.. hnya saja kdg keadaan lah yg membuat kita menunda… tolng dunk drrupiah jgn kasar2 jgn galak2 , jgn cm baek depannya aja.. kita khan org baik2 bkn org jahat niat byr bkn lari dari tggungjwb. giliran yg laeng udh byr msh d tagihh2 gmna tuh kasian mereka. ada yg d pecat krna drrupiah.

  • 28 Mei 2018 - (19:26 WIB)
    Permalink

    Saya juga mau gabubg di grup dong .. Saya sedang terjerat pinjaman online we cash .. Mereka membajak nomor di hp saya sehingga rekan2 saya dapat sms penagihan .. Padahal saya ga pernah sebar nomor rekan2 saya .. Undang saya di grup wa 081314608784

  • 7 Juni 2018 - (11:00 WIB)
    Permalink

    Saya tolong masukkan jg ke grup wa ya no. 085393448626..saya jg telat 10 hari di dr.rupiah..

  • 15 Juni 2018 - (01:13 WIB)
    Permalink

    kepada rekan jika belum ada yg invite mungkin bisa wa ke saya 0818647888 saya buatkan grop to mhon maaf secara manual ya jdi whatspp dlu ke saya terima kasih

  • 28 Juni 2018 - (10:04 WIB)
    Permalink

    Ikut gabung group wa gan invite no saya 082148747561.karna saya juga punya masalah dgn dokter rupia

  • 2 Juli 2018 - (06:23 WIB)
    Permalink

    DrRupiah di aplikasi playstore kok gk ada ya???pdhal tgl 6 nanti mau jt nih…emang gk ada tau ganti nama sih??ada yg tau??

    • 2 Juli 2018 - (13:12 WIB)
      Permalink

      setahu saya memang tdk ada di play store yah mba …krn aku daftar melalui website tdk pakai apl play sore mba

  • 26 Juli 2018 - (10:41 WIB)
    Permalink

    Siang..ikut gabung donk…saya jga korban nieh dri dokter rupiah..mereka SDH menelpon kekantor saya tiap hari dan tiap bentar dengan nada yg kasar..padahal saya SDH lakukan pembayaran sebesar 1.5 jta..dan masih diteror trus bt dengan jumlah yg mustahil 1.3 jta g…tlong saya masukkan ke grup ni wa saya 083178747378.terima kasih

  • 26 Juli 2018 - (11:47 WIB)
    Permalink

    Saya juga mau ikut donk di grup wa… 082299763189. Saya juga mengalami hal yang sama…

  • 3 September 2018 - (02:56 WIB)
    Permalink

    Rata-rata semua aplikasi PINJOL, kalo telat 2 atau 3 hari rewelnya minta ampun. Pernah saya telat 1 hari, kalo bilang blm ada dana eh disuruh minjem tetangga atau harus dilunasi sampai jam 5 sore atau nanya janji bayar kapan? Saya janjikan bayar besok, maksa bayar sore. Daripada rewel saya iyakan… Jam 5 meleset janji bayar, nelpon lagi sambil sedikit bernada kasar. Harus dibayar besoknya sebelmum jam 12. Akhirnya saya bayar… dan saya pinjam lagi karena emang uangnya dari rekan kerja saya.
    Japo berikutnya saya telat lagi, ga saya angkat, WA pun ga saya buka. karena kalo dibuka mereka pasti minta janji bayar dengan pemaksaan lagi. Ga ada respon dari saya selama 4 hari, ehhhh telpon ke kontak yg ada di ponsel. Bukan kontak darurat saja yang dihubungi, hampir smua kontak di hubungi, pake poto selfie saya di perlihatkan segala…
    Bagi saya SEBAR DATA = IMPAS.

    Kalo mau nagih, dtang aja kerumah saya, kan KTP dan wajah saya sudah ada di aplikasi.. Silahkan datang saja… DITUNGGU.

 Apa Komentar Anda mengenai Dr Rupiah?

Ada 93 komentar sampai saat ini..

Penagihan Dr Rupiah Arogan dan Tidak Tahu Tata Krama

oleh Nining ningsih dibaca dalam: 2 menit
93