Pencairan Dana BukaDompet Tertahan, Sampai Kapan Harus Menunggu?

Pada tanggal 16 Maret 2018 pukul 20:49 WIB, saya membuat pesanan pencairan dana BukaDompet saya dengan nomor tiket C48375328. Setelah menunggu sampai keesokan harinya, tanggal 17 Maret 2018 pukul 08:59, pihak Bukalapak memberikan balasan yang sangat mengejutkan bahwa telah terjadi pembatalan pencairan dikarenakan rekening yang digunakan bermasalah. Alasan yang menurut saya tidak masuk akal karena rekening tersebut selalu saya gunakan bertransaksi di beberapa marketplace lain tanpa kendala apapun.

Setelah itu langsung saya coba kembali membuat pesanan pencairan dana ulang dan mendapat nomor tiket C48413528. Lagi-lagi dapat balasan copy paste bahwa dibatalkan karena rekening bermasalah. Ini mulai memancing kesabaran saya dan akhirnya by phone menghubungi pihak Bukalapak. Saya menjelaskan kronologi dan saya dapat menjamin rekening tersebut adalah rekening saya dan tidak bermasalah, dan pihak Bukalapak bilang akan meneruskan kepada pihak terkait.

Sabar dan sabar menunggu, setiap detik jam terasa lama, sampai keesokan harinya tidak ada tanggapan dari pihak Bukalapak. Kemudian saya melakukan pemesanan pencairan dana kembali dengan nomor tiket C48497318 pada tanggal 18 Maret 2018 pukul 07:12 WIB dan status pencairan dana masih pending sampai menulis artikel ini. Pada pukul 08:21 WIB, 12:40 WIB, 16:13 WIB, 18:03 WIB, dan terakhir pukul 19:18 WIB saya terus menghubungi by phone pihak Bukalapak, dan semua jawaban selalu sama: “DISURUH MENUNGGU, AKAN KAMI TERUSKAN KEPADA TIM TERKAIT KAMI”.

Yang jadi pertanyaan, berapa jumlah tim terkait di Bukalapak sehingga berdampak pada penahanan dana saya yang secara hukum itu hak saya?

Terima kasih.

Gagan Ari Permadi
Jepara – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Pencairan Dana BukaDompet:
[Penilaian Rata-rata: 2.2]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Gagan Ari Permadi

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Pencairan Dana BukaDompet Tertahan, Sampai Kapan Harus Menunggu?

 Apa Komentar Anda mengenai Pencairan Dana BukaDompet?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pencairan Dana BukaDompet Tertahan, Sampai Kapan Harus Menunggu?

Kanaka Alfarizi 1 menit
2