Smart Fashion bagi Pria Cerdas: Smartwatch

Perkembangan teknologi telah mengubah kehidupan manusia, tidak hanya memberikan sebuah warna baru atas peradaban manusia, namun mengangkatnya kepada tingkat kecerdasan lebih  lanjut. Pada kesempatan kali ini izinkan saya berbagi dalam seri artikel “Smart Consumer” melalui artikel “Smart Fashion For Man” sebagai artikel pembuka.

Smart fashion untuk pria memiliki berbagai ragam jenisnya, dimulai dari pakaian yang dilengkapi dengan teknologi, hingga aksesoris pendukungnya. Salah satu diantaranya adalah jam tangan. Sekarang ini, ada banyak pilihan jam pintar atau yang biasa dikenal dengan istilah smartwatches yang sangat stylish, dan juga dilengkapi dengan teknologi terbaru yang akan membuat pemakainya tidak hanya tampil lebih keren namun terlihat lebih futuristik mewakili gambar masa depan mereka yang memakainya. Kolaborasi kedua hal tersebut sangat ideal bagi kaum pria yang mau mengemas pribadinya (personal branding) sebagai pria masa depan, cerdas, kreatif dan sangat optimis sebagai seorang pionir dalam penugasan disertai dengan tanggung jawab.

Berikut ini adalah “smart watches technology” yang dianggap paling stylish mewakili kesan sebagai penakluk dan penguasa masa depan.

1. Apple Watch

Apple Watch merupakan kategori smart fashion yang sudah tidak diragukan lagi. Ini adalah produk jam tangan besutan dari Apple yang digandrungi oleh banyak kaum adam yang peduli dengan penampilan yang mewakili masa depan mereka. Jam tangan pintar ini didesain dengan sangat baik dan terlihat sangat futuristik. Tersedia dua jenis ukuran yang berbeda dengan lebih dari 30 model yang bisa dipilih oleh konsumen.

via macworld.com

Bahkan hal terbaru dari salah satu brand fashion terkemuka di dunia yakni Hermes, berkolaborasi dengan smart watches dari Apple ini telah membuat produk smart fashion terlihat lebih berkelas. Anda akan mendapatkan teknologi yang anda harapkan dari sebuah jam tangan pintar dilengkapi dengan banyak pilihan gelang jam serta warnanya. Melalui kolaborasi dua brand ternama tersebut, tidaklah sulit menemukan jam yang paling tepat sesuai dengan model pakaian yang anda pilih.

2. Michael Kors Access

Smart watch dari Michael Kors datang dengan desain yang luar biasa yang pasti akan anda sukai. Jam ini merupakan salah satu item smart fashion yang menunjukkan bagaimanakah seharusnya jam tangan itu diciptakan; terlihat seperti sebuah jam tangan yang anda inginkan berada di pergelangan tangan, dimana perpaduan antara kemewahan dengan teknologi fungsional android wear sangat elegance terdesign sempurna. Tampilan  yang didedikasikan untuk jam tangan pintar pria ini membuat tampilan jam pintar Michael Kors terasa sangat special dibandingkan dengan jam tangan pintar lain yang didukung oleh teknologi Android terbaru.

Bradshaw Rose Gold-Tone Smartwatch (michaelkors.com)

Ada beberapa warna yang tersedia untuk item smart fashion ini dan tidak ketinggalan pula gelang jam yang juga tersedia. Untuk para penggemar Michael Kors yang mencintai ciri khas dari jam tangan chunky namun tetap ingin terhubung dengan teknologi, maka anda tidak akan kecewa dengan produk ini.

3. Emporio Armani Connected

Emporio Armani Connected adalah sebuah jam tangan pintar  yang tampil tidak kalah luar biasa dengan desain para kompetitornya. Item smart fashion ini bahkan merupakan hybrid smartwatch. Produk ini menggunakan model Kate Spade dan Model Skage dibawah payung Fossil. Hal ini membawa sebuah pilihan untuk mereka yang menyukai idea atau gagasan untuk mendapatkan lebih dari sekedar jam tangan, tapi merupakan sebuah jam tangan cerdas dengan teknologi modern.

Touchscreen Smartwatch Art5003 (armani.com)

Karena termasuk dalam golongan jam tangan pintar hybrid, produk ini tidak memiliki beberapa fitur yang ditawarkan oleh peralatan Android Wear lainnya atau yang ditawarkan oleh Apple Watch. Namun smart fashion Emporio Armani Connected ini terlihat seperti jam tangan Armani pada umumnya dan hal inilah yang menjadi nilai tersendiri menarik perhatian dari banyak orang pada umumnya untuk menjadi lebih stylish, berbeda dan juga keunikan dalam kecerdasan.

Ketiga brand smart watches diatas merupakan contoh dari beberapa jenis item smart fashion yang dapat mendukung penampilan anda dengan maksimal dimanapun, terutama saat anda keluar rumah maupun pergi ke kantor. Selain tampil dengan sangat fashionable dan stylish, jam tangan pintar tersebut juga didukung oleh banyak teknologi terkini yang memberikan banyak fitur serta kemudahan untuk penunjang aktifitas utama anda.

Dengan tersedianya beberapa pilihan smartwatch penunjang aktivitas yang penuh dengan optimisme, maka andalah yang menentukan bagaimana jati diri anda akan dikenal oleh orang lain maupun oleh rekan kerja. Apakah sebagai pribadi yang menggambarkan sebuah keyakinan akan cerahnya masa depan ataukah sebaliknya. Pilihan berada ditangan anda sepenuhnya. Sebab siapa diri anda terlihat melalui nilai-nilai yang anda percayai melalui apa yang anda tampilkan. Pemakaian smartwatch yang tepat membuat anda berada di gerbang masa depan, siap mengambil alih semua peluang kepemimpinan. Karena diri andalah yang dibutuhkan oleh masa depan.

Smart watch for smart people.” (Joseph Dotulong)

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 4.6]
Tentang Penulis
T. Joseph Dotulong  

Consumer Behavior Analist, Character Counselor, Mediator, Community Coach "Tim Solusi Dasyat"

6 komentar untuk “Smart Fashion bagi Pria Cerdas: Smartwatch

  • 9 April 2018 - (23:21 WIB)
    Artikel yg sangat menambah wawasan pak joseph, penampilan menggambarkan kepribadian, dan pandangan pertama begitu menggoda, (kata pepatah) dgn kata lain, penampilan smart adalah gerbang awal unt kita menggapai tujuan. Dahsyat unt penulis 🙏👍
  • 10 April 2018 - (19:51 WIB)
    Saya lebih suka Emporio Armani Connected karena lebih elegan dibanding 2 lainnya.
    Artikel yang cukup membuka cakrawala saya tentang smart watch yang hanya mengenal Apple watch. Hehehehe….
    Smart watch for smart people???
    Kalimat diatas agak menggelitik sudut pandang saya, kenapa?
    Menurut saya , agak kurang tepat karena hanya tertuju pada pengelompokkan kalangan yang sangat terbatas.
  • 11 April 2018 - (10:47 WIB)
    Ungkapan “smart watch for small people” saya pikir adalah sebuah slogan positif (kalimat motivasi), tergantung dari pribadi masing-masing pembacanya saja. Jika ternyata ada yang tersinggung dengan kalimat tersebut, saya berasumsi bahwa yang tersinggung belum mampu memiliki jam cerdas tersebut sehingga merasa menjadi orang yang tidak masuk dalam kategori “cerdas”
  • 11 April 2018 - (16:28 WIB)
    Asumsi ibu betul sekali karena saya memang belum mampu mempunyai smart watch, hehehe
    Makanya saya pilih Emporio Armani Connected.
    Mudah mudahan dengan adanya media konsumen yang terus memfasilitasi artikel artikel bagus sehingga saya bisa belajar membaca dan menulis sehingga saya bisa menjadi cerdas seperti ungkapan dalam “Smart watch for smart people.” (Joseph Dotulong)
    Bukan smart watch for small people”
  • 12 April 2018 - (14:48 WIB)
    artikel ini menjelaska betapa pentingnya bagi kita untuk mengenal wawasan terhadap sebuah penampilan.
    dari yang sudah terjadi hampir setiap rata-rata orang ingin berpenampilan berbeda dari pada yang lain oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada bapak (joseph dotulong) karena telah meluncurkan artikel ini sehingga saya lebih mengerti terhadap fashion jaman now.
    dan dengan adanya mediakonsumen saya sangat merasa terbatu dengan informasi yang up to date.
  • 1 September 2018 - (19:15 WIB)
    Ungkapan ungkapan yang saya baca diatas merupakan suatu hal yang sangat smart
    Karena semua pria cerdas biasanya mereka tidak jauh dari jam tangan pintar juga seperti apple’s watch

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Smart Fashion bagi Pria Cerdas: Smartwatch

TJoseph Dotulong 3 menit
6