Bagaimana Cara Mengamankan Data Kontak dari Aplikasi Pinjaman Online?

Mohon maaf, bila ada pembaca yang mengerti tentang aplikasi, software atau sejenisnya, mohon dengan sangat supaya meluangkan waktu merespon. Dan sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

Saya salah satu pengguna aplikasi pinjaman dana online, tapi benar-benar luar biasa, aplikasi semacam ini jika kita terlambat membayar sehari dua hari saja kontak saya langsung ditelepon. Sebagian orang menyangka bahwa saya mencantumkan nomor dia sebagai kontak darurat saat meminjam. Yang paling parah ada yang menuduh bahwa saya menggunakan data dia saat meminjam… ?

Mohon pencerahan pembaca sekalian, bagaimana mengamankan data kontak kita? Karena saya sudah terlanjur pinjam. Saya bukan tidak mau bayar, hanya minta waktu saja. Dan data saya selama ini hanya ada di kontak SIM dan juga perangkat (hp) tidak sinkron ke Google.

Terima kasih.

Nhurul Rahmawati
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

1,307 komentar untuk “Bagaimana Cara Mengamankan Data Kontak dari Aplikasi Pinjaman Online?

  • 29 Agustus 2018 - (21:01 WIB)
    Permalink

    Assalamu’alaikum. Salam Kenal, sy juga terjerat riba pinjaman online. Terpojok dg kebutuhan kemudian terpaksa pinjam di pinjaman online, malah gali lubang tutup lubang. Debtcollectornya jahat dan kasar. Harap masukkan sy ke grup ya -edited- mari kita laporkan pinjaman2 online tsb

  • 1 September 2018 - (17:44 WIB)
    Permalink

    Selamat Sore.Bagi rekan2 yg mempunyai pinjaman online dan mulai tertunggak bisa mengamankan data2 anda dengan tidak memberi ijin ke aplikasi tsb untuk bisa mengakses buku telpon,camera bahkan mic dengan buka aplikasi dan klik ijin dan offkan semua.Untuk FB harus masuk ke pengaturan di FB dan di off kan juga.Itu yg membuat mereka tahu dan bisa meneror semua nama yg ada di kontak rekan2 dan kontak FB.Kalau kurang jelas bisa search di google untuk lebih jelasnya.Salam sesama korban Fintech……

  • 3 September 2018 - (06:50 WIB)
    Permalink

    Ijin gabung di grub 081254207314. Sy juga terjerat pinjaman online sekitar 15 juta mohon bantuannya.

  • 3 September 2018 - (08:01 WIB)
    Permalink

    Maaf mau tanya gimana kelanjutannya ya??
    Apa sudah ada yg ke bareskrim??
    Apa ada yg tinggal di jogja?
    Baru kali ini saya telat menunggak & teror telpon setiap saat

  • 4 September 2018 - (07:45 WIB)
    Permalink

    Saya juga terlibat dengan masalah yang sama telat beberapa hari bunga berlipat ganda bahkan sampai melegihi pinjaman pokok, saya belum bisa membayar malah ditelepon ke nomor yang ada di kontak yang ada dan sampai dibuat grup wa untuk menagih, data saya disebar luaskan, saya sangat kesal dan kecewa, mohon masukan nomor saya 081295510002

    • 8 September 2018 - (08:28 WIB)
      Permalink

      Ga usah takut Mas….Ga usah malu
      Toh data juga sudah di sebarkan kan sm mereka…
      Ga usah bayar sekalian…
      Data kita di sebarkan dan di buat malu sm pinjol, terus apakah semua kontak yg ada mau bayarin hutang kita….Gak kan….
      Jadi sekalian ga usah bayar ke Pinjol nya juga.

  • 4 September 2018 - (14:14 WIB)
    Permalink

    Sya juga sma pinjam skali krna trpaksa..sya trmasuk org yg hidup pas”n…mlah jdi gali lobng tutup lobang..sya sudah ttrjebak 9jt ..bagaimana ini. Sya merasa hampir gila..jual brang buat byar..skrng sya hrs byar lg drmana..ga ada uang sma skli..sya takut tiba” kontak sya d tlp smua..tolong hrs bagaimana..

  • 4 September 2018 - (16:54 WIB)
    Permalink

    Saya juga bingung dengan menyikapi pinjol yang suka mengancam lapor polisi karna saya nipu… Padahal pas pinjam saya tidak ada rekaayasa data semua real tapi saya bentrok dengan gaji lama keluar dan akhirnya telat baru telat 1 hari saja akun sosial media saya mau di sebarkan dan sudah tidak nyaman diancam dan di bentak” oleh si kolekter mohon info saya harus bagaimana karna saya pinjam 1.6 hanya dapat dan cair cuma 1.1 dan harus balikin 1.6 lebih… Sangat menjerat sekali ?
    Ini no kontak saya 082213981693

  • 6 September 2018 - (11:09 WIB)
    Permalink

    Tolong saya masukin grup saya juga pngn tau caranya agar kontak ga di sadap pinjam online nyekek bgd gila bunganya
    No WA 082130980168

  • 6 September 2018 - (20:19 WIB)
    Permalink

    Ternyata banyak yg senasib… Ikut join donk tolong bantuannya ini nomornya 085221909020 join grup wa donk!

  • 8 September 2018 - (01:24 WIB)
    Permalink

    Malam satu nusa satu bangsa senasib… Ikut join donk admin mohon bantuannya ini nomornya 089674169437 join dong saya Terimakasih.

  • 8 September 2018 - (08:41 WIB)
    Permalink

    Sharing aja….
    Menurut saya, yg terjerat dgn pinjol…dan data sudah terlanjur di sebarluaskan oleh DC…
    Memang hal ini memalukan, tapi sudah terlanjur mau ngeles apalagi kita. Saran saya, kita ga perlu malu, ga perlu takut dan ga usah khawatir….
    Jalani aja kehidupan seperti biasa. Kumpulkan uang, kita bantu anak Yatim aja sembari minta pengampunan kepada Allah SWT supaya di bebaskan dr pinjol. Dibebaskan dr hutang piutang. Sama seperti yg saya lakukan saat ini.
    Terserah pihak pinjol mau ngacak2 data saya, silahkan. Saya sudah pasrahkan pd Allah. Memang salah saya krn blm bs melunasi. Dan saya tetap mempunyai itikad baik buat melunasi. Tapi krn pihak pinjol sudah membuat saya malu….oleh krn itu saya tidak akan bayar satu sen pun kpd mereka?, lebih baik saya beri makan anak yatim piatu. Saya mau lihat sampai kapan mereka pihak pinjol mau menagih saya terus.
    Jadi buat kalian yg sdh terjerat pinjol, ga usah takut dan khawatir…jalani hari2 kalian seperti biasa.

    • 16 September 2018 - (06:36 WIB)
      Permalink

      berarti kita gak usah bayar nih.. karna kata temen juga jgn dibayar, dan saya belum bayar ini.. jadi bagaimana solusi terbaik ??? dan apakah deptcollectnya akan datangi ke rumah dan apa bisa mereka lapor ke polisi ttng hutang saya kpd mereka??? tolong pencerahannya dijelaskan.. terima kasih.

      • 22 September 2018 - (09:48 WIB)
        Permalink

        benernih… ada yg bilang ke saya juga mending sekalian gag usah di bayar, saya dikeluarkan dri kerjaan karena mereka telfon ke kantor dan ngomong aneh2. sekarang mau dpat uang dri mana kalau saya aja udh gag kerja.
        kira2 itu pra DC bakal kerumah gag shih..????

  • 10 September 2018 - (16:10 WIB)
    Permalink

    Tolong tambah ke grup dong 085959631171. garagara pinjem sekali karna berhasil diacc malah jadi kecanduan dan sekarang malah tambal sulam. 🙁 cappek banget mikirinnya.

 Apa Komentar Anda?

Ada 1307 komentar sampai saat ini..

Bagaimana Cara Mengamankan Data Kontak dari Aplikasi Pinjaman Online?…

oleh Nuhu R dibaca dalam: <1 menit