Bagaimana Cara Mengamankan Data Kontak dari Aplikasi Pinjaman Online?

Mohon maaf, bila ada pembaca yang mengerti tentang aplikasi, software atau sejenisnya, mohon dengan sangat supaya meluangkan waktu merespon. Dan sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

Saya salah satu pengguna aplikasi pinjaman dana online, tapi benar-benar luar biasa, aplikasi semacam ini jika kita terlambat membayar sehari dua hari saja kontak saya langsung ditelepon. Sebagian orang menyangka bahwa saya mencantumkan nomor dia sebagai kontak darurat saat meminjam. Yang paling parah ada yang menuduh bahwa saya menggunakan data dia saat meminjam… ?

Mohon pencerahan pembaca sekalian, bagaimana mengamankan data kontak kita? Karena saya sudah terlanjur pinjam. Saya bukan tidak mau bayar, hanya minta waktu saja. Dan data saya selama ini hanya ada di kontak SIM dan juga perangkat (hp) tidak sinkron ke Google.

Terima kasih.

Nhurul Rahmawati
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

1,307 komentar untuk “Bagaimana Cara Mengamankan Data Kontak dari Aplikasi Pinjaman Online?

  • 12 Oktober 2018 - (09:29 WIB)
    Permalink

    Mohon di masukkan ke group juga ya,,sy terlilit hutang pinjaman online akibat tempat sy bekerja tutup,,no sy 082110377146 ( Ryan)

    • 23 Oktober 2018 - (02:39 WIB)
      Permalink

      kalau sy pak,,,,kebetulan nmr hp sy keblokir
      jd dc” tdk bs menghubungi sya
      ttpi dia menghubungi kontak” kita
      nah dsinilah kita hrus kuat beropini ktka kontak kita dihubungi kita bnr” hrus pintar ngeles dgn mengatakan bahwa itu penipuan

    • 23 Oktober 2018 - (02:41 WIB)
      Permalink

      intinya buang aja nmr hp yg dipakai utk daftar
      hilangkan jejak sementra agar tdk diteror
      smpai uang kita trkmpul utk mmbayarnya

  • 12 Oktober 2018 - (21:53 WIB)
    Permalink

    Seharusnya pihak OJK segera menindaklanjuti kasus fintech yang merajalela karena sudah sangat merugikan pihak peminjam, dan pihak lain yang tidak mengetahui perihal ini.apalagi dengan bunga yang sangat tinggi bukan berarti kita tidak bisa bayar kita hanya minta waktu tolerasi agar ada dananya. Tapi hal itu tidak diberikan pihak fintech malah mengintimidasi mengancam semua pihak yang ada di kontak,tidak hanya itu karena peminjam yang bekerja bisa kena sangsi pemecatan dr perusahaan karena ulah nakal penagih fintech tsb.

  • 13 Oktober 2018 - (19:45 WIB)
    Permalink

    Buka di aplikasi hp – settingan – manager aplikasi buka settingan disitu kita bisa merubah ijin aplikasi karena mereka membaca data kita dr situ mulai SMS, KONTAK, KAMERA, PERCAKAPAN DLL

  • 14 Oktober 2018 - (00:12 WIB)
    Permalink

    Semoga aja OJK mendengar keluhan kita tentang DC pinjaman online dn segera di tindak pinjaman online yg bermasalah kami mohon kepada OJK

  • 15 Oktober 2018 - (00:57 WIB)
    Permalink

    1.Angkat telpon aja bilang nanti gajian saya bayar beserta dendannya , berikan tanggal yg di janjikan
    2.pinjam cair-uninstal-mau bayar instal lagi aplikasinya-terus bayar , jika aplikasi masih di instal , otomatis data akan terkonesi dengan server ip di hp kita , karena saat pendapataran aplikasi akan meminta akes ke hp kita , karena di aplikasi ada server pemberi pinjaman dan server peminjaman , php( hypertext ptocesor ) kalau yg tau pemerograman pasti tau

    • 26 Oktober 2018 - (19:35 WIB)
      Permalink

      Pihak aplikasi pasti sdh copy data kita..ini saya barusan jadi korban.setiap kontak di kirimi sms swmua.padahal hp sdh saya riset.akun google sdh saya tutup.klo kyak gini hancur semua.

  • 15 Oktober 2018 - (17:09 WIB)
    Permalink

    Gila Koo rupiah blom telat juga baru hari ini japo udah ngancem mau nyebarin data trus kontak d hp semua udah di Copi…trus ngancem mau datang ke rumah sama tempat kerja…ada solusi ga tolong no wa 083105992327

  • 17 Oktober 2018 - (12:52 WIB)
    Permalink

    Sebagian besar layanan kredit online menggunakan data kontak di hp kita pada saat telat pembayaran dengan alasan nomor yang di hubungi telah di jadikan nomor darurat. Padahal nomor darurat yang di cantumin bukan nomor yang mereka hubungi.. ini sudah pembohongan publik.jika data sudah tersebar ya udah ga usah bayar sekalian,kalau di bayar belum tentu juga nama baik kalian di baikin.

  • 17 Oktober 2018 - (16:45 WIB)
    Permalink

    sy juga mnt tlg yg sdh ada solusi tlg dishare ke sy gmn caranya spya kontak2 kita tdk ditlp sm U TUNAI..ini wa sy 083892379224.
    smg U TUNAI sgera dibumihanguskan..

  • 20 Oktober 2018 - (10:57 WIB)
    Permalink

    tolong saya juga masukin d grub biar bisa belajar terbebas dari pinjaman online 085645341371

 Apa Komentar Anda?

Ada 1307 komentar sampai saat ini..

Bagaimana Cara Mengamankan Data Kontak dari Aplikasi Pinjaman Online?…

oleh Nuhu R dibaca dalam: <1 menit