Maraknya Perdagangan BBM Bersubsidi di Kendari

Bulan puasa menjelang lebaran, kelangkaan BBM bersubsidi jenis solar di Sultra mulai sangat terasa. Awalnya saya beranggapan apakah karena memang stok Pertamina yang mulai menipis atau karena ada kendala lain?

Saya tak sengaja mendatangi sebuah SPBU untuk mengisi bensin motor saya, saya terheran mengapa saat mobil Pertamina baru saja merapat untuk membongkar BBM subsidi jenis solar di SPBU ini, langsung seketika banyak mobil-mobil modifikasi jenis “Panther” menggunakan kaca gelap dan mobil tampak kotor langsung beriringan mengantri. Anehnya lagi mobil-mobil itu bisa memuat BBM sampai 1 ton. Wow…mobil apa itu?

Hanya 2 jam berselang saya mengamati terus SPBU ini dan ternyata BBM Subsidi jenis solar tersebut langsung habis seketika. Dan ditempelkan plang “HABIS”.

SPBU Rab** No 74931** (data lengkap pada redaksi) ini memang terkenal sangat meresahkan masyarakat. Dulu tahun 2017 heboh-hebohnya SPBU ini diberikan sanksi. Setelah itu tahun 2018 ini pernah lagi diberikan sanksi tidak disupply BBM jenis solar. Tapi pertanyaannya kok masih bandel ya??

Kalau BBM bersubsidi selangka ini.! lalu bagaimana nasib abang-abang supir truk roda 6 yang membutuhkan solar untuk bahan bakarnya?

Bapak-ibu para petinggi Pertamina dan pihak terkait tolong sekali diperhatikan kami-kami yang di pelosok negeri ini. Kami membutuhkan sedikit perhatian bapak/ibu. Terima kasih saya ucapkan.

Agus Salim
Kendari, Sulawesi Tenggara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 4.5]

Artikel ini merupakan reportase kiriman dari pembaca kami, sebagai bagian dari jurnalisme warga. Anda juga bisa mengirimkan reportase seperti ini melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Reportase

Satu komentar untuk “Maraknya Perdagangan BBM Bersubsidi di Kendari

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Maraknya Perdagangan BBM Bersubsidi di Kendari

Agus Salim 1 menit
1