Koneksi Internet Bolt “Putus Nyambung” Sudah 2 Minggu Lebih, Pengaduan Diabaikan

Keluhan produk Bolt Home dengan nomor Bolt 9997241584, atas nama Nikmatus Sholikha dengan Paket Premium 8 Mbps (Rp249 ribu), dengan masalah sebagai berikut:

1. Pada tanggal 28 Mei 2018 sampai tanggal 31 Mei 2018 sinyal putus per 30 menit dan internet tidak bisa digunakan jika modem tidak di-restart manual. Ini sangat tidak efisien karena harus restart manual agar internet bisa digunakan kembali, itupun hanya bisa di gunakan maksimal 1 jam saja dan harus di-restart manual kembali. Sangat melelahkan.
2. Dua hari kemudian sinyal oke tidak putus nyambung tapi kalau lemot jangan ditanya. Kalau cek speed maksimal hanya mendapat 1 Mbps, itupun jarang-jarang.
3. Pada tanggal 4 Juni 2018 internet tidak bisa digunakan sama sekali dikarenakan pihak Bolt ada optimalisasi jaringan yang mengakibatkan internet tidak bisa di gunakan lebih dari 12 jam mati total.
3. Pada tanggal 5 Juni 2018 internet kembali putus nyambung per 20 menit sekali. Internet mati 10-15 menit kemudian menyala kembali. Begitu terus sampai hari ini (12/6/2018).

Saya sudah komplain ke pihak Bolt melalui, Telpon CS, media sosial Instagram, Twitter dan email. Tapi sampai detik ini tidak ada tanggapan semuanya. Semua CS hanya suruh saya menunggu dan menunggu. Operator hanya menjanjikan akan memfollow up pengaduan saya ke pihak terkait. Call center sempat mengatakan bahwa menurut analisa di sistem Bolt, layanan Bolt di rumah saya tidak ada masalah karena di sistem berjalan normal. Tapi yang menjadi pertanyaan saya, kalau sistem berjalan normal, kenapa Bolt saya putus nyambung? dan CS pun tidak bisa menjawab.

Internet sangat-sangat lambat, tidak seperti yang dipromosikan, dan ini sudah terjadi dari awal pemasangan. Speed yang saya terima tidak sesuai dengan yang dijelaskan di awal, baik yang pakai hanya 1 user atau lebih dari 1 user speed tidak sesuai.

Saya merasa kecewa dengan SOP penanganan gangguan Bolt Home yang lambat dan membuang-buang waktu saya. Sampai dengan sekarang layanan dari Bolt Home tidak dapat saya gunakan secara maksimal.

Saya minta secepatnya diperbaiki, kalau perlu datang, silakan datang dengan buat janji pada saya. Yang datang harus orang yang mengerti, bukan yang cuma bisa pasang atau sekedar baca teks di promonya. Saya tunggu jawabannya.

Kepada calon customer yang lain yang ingin memasang Bolt Home, lebih baik berpikir seribu kali, karena komplain tidak akan ditanggapi, sedangkan pembayaran harus tepat waktu. Jika memang sinyal Bolt masih tidak stabil, saya mengajukan pemutusan tanpa adanya pinalti.

Terima Kasih,

Nikmatus Sholikha
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bolt:
[Total:12    Rata-Rata: 3.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bolt?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Koneksi Internet Bolt “Putus Nyambung” Sudah 2 Minggu Lebi…

oleh Nikmatus Sholikha dibaca dalam: 1 min
0