Sistem Peralihan Tarif Dasar Panggilan Sepihak Telkomsel

Saya pengguna Telkomsel Halo Kick Rp100.000,-/bulan yang baru bermigrasi pada akhir bulan Maret 2018 yang lalu. Paket Halo Kick yang saya dapatkan diantaranya gratis telepon 100 menit ke sesama Telkomsel.

Pada tanggal 17 Juni 2018 pukul 19:34 saya menelepon ke no 08127177**** selama 56 menit. Sebelum menelpon, kuota panggilan saya masih ada sekitar belasan menit (saya lupa detilnya). Setelah selesai menelepon saya cek ke MyTelkomsel app, kuota panggilan saya tinggal 0 menit. Saya terpikir, pastinya saya terkena tarif panggilan di luar kuota yang saya dapatkan. Lantas saya cek di *887# biaya panggilan terakhir senilai Rp62.***,-

Pada pukul 20.36 di hari yang sama, saya keluhkan kejadian di atas ke Call Center 188 yang disambut oleh saudara Adi. “Kenapa tidak ada notifikasi, pemutusan panggilan, ataupun semacamnya selama percakapan terjadi layaknya seperti produk Prabayar Telkomsel yang lainnya saat saat pulsanya akan habis”.

Betapa KECEWAnya saya karena mendapat jawaban dari operator bahwa memang seperti itulah sistem peralihan tarifnya yang dilakukan secara otomatis, biaya tersebut akan tercetak di tagihan berikutnya..

Bagi saya peralihan tarif dasar panggilan sangat merugikan jika dilakukan secara otomatis. Biarlah pengguna diberi hak untuk memutuskan, Provider cukup memberikan pilihan. Kalau sistemnya tetap seperti ini, saya tidak lagi mendapatkan kenyamanan layaknya seperti saya menggunakan Simpati Prabayar sebelum bermigrasi ke Telkomsel HALO yang katanya dikatakan pada saat promosi sebagai Pelanggan Prioritas. Terima kasih.

Kepada Media Konsumen saya ucapkan terima kasih untuk dimuatnya surat saya ini.

M Nurhakim
081267482***
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Halo Telkomsel:
[Penilaian Rata-rata: 1]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Sistem Peralihan Tarif Dasar Panggilan Sepihak Telkomsel

  • 10 Oktober 2018 - (10:23 WIB)
    Pakai Telkomsel Halo jadi pelanggan prioritas??? Ngak ada itu gan, itu hanya ilusi wkwkkwkk, faktanya lebih enak pakai prabayar aja gan, lebih bebas dan ngak ribet hahaha

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Halo Telkomsel?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Sistem Peralihan Tarif Dasar Panggilan Sepihak Telkomsel

M Nurhakim 1 menit
1