Kecewa Lambatnya Proses Penutupan KTA Dana Bantuan Sahabat Bank DBS Indonesia

Saya adalah nasabah KTA Dana Bantuan Sahabat Bank DBS Indonesia dengan nomor KTA 7702406126 atas nama Dewi Sri Kusumawardani.

Pada hari Rabu, 08 Agustus 2018 saya melakukan pelunasan KTA Dana Sahabat Bank DBS Indonesia, dengan sebelumnya saya menghubungi pihak call center Bank DBS Indonesia di 1500327 dan diterima oleh petugas call center Bank DBS bernama Yusi. Call center tsb memberitahukan total outstanding pinjaman saya jika ingin dilakukan pelunasan dipercepat dan saya telah mendapatkan angkanya, namun ketika ditanya dari mana angka tsb pihak call center dalam hal ini diwakili oleh Yuni mengatakan tidak tahu karena itu sudah by sistem. Saya mencoba mengkonfirmasi bahwa angka tsb sudah semuanya termasuk penalti, denda dan bunga berjalan dan dijawab oleh petugas call center SUDAH semuanya.

Lalu pihak call center mengunci (locking) pada sistem mereka bahwa hari ini saya akan melakukan pelunasan dan petugas juga memberitahukan kepada saya bahwa proses penutupan KTA memakan waktu 3 hari kerja, kemudian saya mentransfer sejumlah dana yang disebutkan oleh call center DBS (Yuni) untuk pelunasan KTA Dana Sahabat saya melalui Bank Sinarmas saya (data terlampir).

Keesokan harinya pada hari Kamis, 9 Agustus 2018 saya menghubungi call center DBS kembali di 1500327 dan diterima oleh petugas call center bernama Firly. Saya meminta kepada petugas call center untuk mencek apakah dana pelunasan yang kemarin saya transfer sudah masuk apa belum dan dijawab oleh petugas call center (Firly) bahwa dana pelunasan KTA Dana Sahabat saya sudah MASUK dan sudah diterima pihak DBS. Saya merekam percakapan saya dengan call center DBS melalui telepon kantor saya. Saya diminta oleh petugas call center (Firly) untuk menunggu 3 hari kerja karena nanti akan ada pihak DBS yang menghubungi saya.

Saya tunggu selama 3 hari kerja namun tidak ada satupun pihak DBS yang menghubungi saya untuk memproses penutupan KTA Dana Sahabat saya. Kemudian pada hari Senin, 13 Agustus 2018 saya menghubungi kembali call center di 1500327 dan diterima oleh Sdra. Daniel, saya mengkonfirmasikan kembali perihal keinginan saya utk menutup KTA Dana Sahabat saya dan dikatakan oleh petugas call center (Daniel)bahwa dana pelunasan sudah masuk dan diterima pihak DBS. Namun saya diberitahukan oleh petugas bahwa proses penutupan 7 hari kerja? Sedangkan 2 petugas call center sebelumnya Sdri. Yusi dan Firly mengatakan proses penutupan 3 hari kerja, ini mana yang benar ya? Saya dilempar sana-sini oleh pihak DBS tanpa kejelasan, sedangkan dana pelunasan sudah diterima oleh DBS? Saya diminta menunggu 3 hari kerja karena akan dihubungi oleh pihak DBS. Hingga saat ini TIDAK ADA satu pun pihak DBS yang menghubungi saya.

Saya lelah dilempar sana-sini oleh pihak DBS, saya hanya menuntut HAK saya selaku nasabah karena kewajiban saya terhadap Bank DBS sudah saya penuhi (lunasi) tanggal 08 Aug 2018. Saya minta kepada pihak DBS jangan hanya bisanya nagih utang nasabah dengan kasar giliran kewajiban nasabah sudah diselesaikan (lunasi) hilang gitu saja, bahkan nasabah “DIGANTUNG” dengan ketidakpastian.

Saya meminta kepada pihak DBS untuk menghubungi saya (no telepon saya sudah tercantum dalam sistem DBS) paling lambat akhir bulan Agustus 2018 untuk memproses penutupan KTA Dana Sahabat Bank DBS saya. Jika status KTA Dana Sabahat saya masih “DIGANTUNG” oleh pihak DBS dan saya masih menerima notifikasi cicilan bulan September 2018, maka saya tidak akan segan-segan melaporkan pihak DBS kepada regulasi (OJK) dan pihak berwajib, karena saya hanya menuntut “HAK” saya untuk menutup KTA Dana Sahabat Bank DBS milik saya krn kewajiban saya telah selesai (lunas).

Dewi Sri Kusumawardani
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank DBS atas Surat Sdri. Dewi Sri Kusumawardani

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa Lambatnya Proses Penutupan KTA Dana Bantuan Sahabat Bank DBS In…

oleh Dewi Sri Kusumawardani dibaca dalam: 2 menit
0