Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Zenal Arifin

Dengan Hormat,

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di MediaKonsumen.com tertanggal 7 September 2018 yang ditulis oleh Bapak Zenal Arifin perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul “Mohon Bantuan Bukalapak atas Penipuan oleh Pelapak“, izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti keluhan yang dialami oleh Bapak Zenal Arifin, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Zenal Arifin terkait transaksi dengan nomor 181105003312. Setelah dilakukan pengecekan, transaksi tersebut selesai dikarenakan Bapak Zenal melakukan konfirmasi terima barang pada 05/09/2018 pukul 15:00 WIB dan sesuai ketentuan jika pembeli melakukan konfirmasi maka dana akan diteruskan ke BukaDompet pelapak. Kami juga menginformasikan perihal aturan penggunaan yang berlaku dan Bapak Zaenal sudah memahami hal tersebut. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu bekerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Mohon Bantuan Bukalapak atas Penipuan oleh Pelapak

Dear Team Media Konsumen & Team Bukalapak, Dengan ini saya menjelaskan bahwa saya sudah tertipu oleh pelapak di Bukalapak dengan...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Zenal Arifin

  • 7 September 2018 - (20:31 WIB)
    Permalink

    Komentar bukalapak hanya maaf dan konsumen sudah memahami. Seharusnya kalian croscek dimana alamat pelapak tersebut dan nomor rekening bisa di bekukan. Disini konsumen yang sudah tertipu dan kalian lah fasilitatornya. Kalian ada karena customer, dahulu kan kepentingan konsumen. Sudah seharusnya dana di teruskan ke pelapak sampai dengan 1×24 jam. Kalian harus ubah peraturan tersebut, celah ini lah yang dijadikan oleh Oknum Pelapak Penjahat.

    • 8 September 2018 - (09:12 WIB)
      Permalink

      Iya mas gue udah tertipu sama Bukalapak dan sipelapak dengan cara seperti ini dan hanya di berikan Dana reward dari Bukalapak sebesar 1 juta rupiah dari total pesanan saya 4 juta lebih…reward Karna saya sudah tertipu sama aplikasi Bukalapak dan pelapak…saya dapat menanyakan perihal asuransi pesanan saya Karna saya masukan asuransi sebesar 10 ribu rupiah tapi apalah daya si konsumen lagi yg harus bekerja keras untuk klaim BLA BLA BLA…ujung2 nya si konsumen lagi yg dianggap salah dan lalai…KanMaen Bukalapak cara menipu nya

  • 8 September 2018 - (11:51 WIB)
    Permalink

    Semoga dengan peristiwa ini mas Zaenal Arifin mendapatkan pengganti yang lebih besar lagi dan rejekinya di lancarkan.

    Wahai Pak Achmad Zaky pemilik Bukalapak, sudah seharusnya tim anda mengevaluasi ulang dan memverifikasi ulang pelapak anda. Apalagi untuk barang dengan harga jutaan yang di dagangkan pelapak di Aplikasi anda. Masukan sistem Deposit jika ingin menjadi pelapak di aplikasi anda. Jadi saat okunum pelapak mau berbuat jahat deposit tersebut bisa dijadikan Uang pengganti ke konsumen. Kasihan pelapak jujur yang memang berjualan dengan keringat, darah dan airmata mereka.

  • 7 Juni 2019 - (21:48 WIB)
    Permalink

    Bukalapak memang securitynya parah, saya juga habis kena 2juta di bukalapak. Mungkin nanti tim bukalapak hanya akan meminta maaf dan menyalahkan saya karena lalai. Memang ya, introspeksi diri itu sulit.. yang mudah itu menyalahkan

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bukalapak?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Zenal Arifin

oleh BukaBantuan Bukalapak dibaca dalam: 1 menit
5