Beginikah Cara Penagihan Tunaiku Amar Bank?

Dear Amar Bank,

Saya nasabah Amar Bank yang tinggal melunasi 2 tunggakan. Saya tahu saya telat bayar dikarenakan saya mendapat musibah kesulitan uang. Saya juga berniat untuk melunasinya. Saya telat sekitar 3 bulanan. Saya ingin meminta keringanan untuk membayar tagihan saya bulan depan setelah saya gajian. Tapi collector tersebut memaksa saya untuk membayar tanggal 25 kalau tidak, dia akan ke kantor saya membuat saya malu.

Beginikah cara penagihan bank yang di bawah naungan OJK? Apakah tidak diajarkan untuk sopan santun? Saya sudah mencoba hubungi ke CS Bank Amar tapi susah sekali, sampai pulsa saya abis.

Mila Oktaviani
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tunaiku Amar Bank:
[Penilaian Rata-rata: 2.7]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Beginikah Cara Penagihan Tunaiku Amar Bank?

  • 13 September 2018 - (19:00 WIB)
    Setau saya dr berita on-line Amar bank udah out list dr OJK. Tp hampir semua DC “kelakuannya” kayak gitu kalo nunggak nya terhitung lama,itu terbukti dr keluhan debitur yg lain nya.
  • 14 September 2018 - (08:48 WIB)
    2 hari yang lalu saya juga mengalamai hal yang sama sampai saya menulis surat pembaca di media konsumen mengenai penagihan Tunaiku. Sama seperti mbak yang punya tunggakan. Kalau bank lain tidak seperti ini cara penagihannya, Dari surat pembaca dari teman2 lainpun juga banyak mengalami nasib yang sama dengan Tunaiku. Harus minta tolong kepada siapa kalau kita diperlakukan seperti ini. Apakah tunaiku sudah tidak terdaftar di ojk. Bukankah tidak diperbolehkan ijin beredar dan memberi pinjaman kembali. Sistem penagihannya pun seperti preman. Saya sudah tlp cs Tunaiku dan dialihkan ke bagian penagihan. Tapi lama sekali tidak diangkat-angkat. Kenapa sampai sekarang belum ada tanggapan baik dari Tunaiku, sehingga memberikan citra buruk di masyarakat. Kapan kita diberikan keadilan dari pihak2 collector yang selalu mengancam setiap harinya..
    • 19 September 2018 - (11:39 WIB)
      Saya udah coba tlp ke cs bank amar tapi tidak ada yang angkat. Terus saya email malah dikasih no kontak penagihan juga. Tapi no nya berbeda dgn yg nagih ke saya. Dia lebih sopan bicaranya dibanding yg nagih saya sebelumnya. Cuma yg nagih sebelumnya ini yg ga ngerti2. Saya udah blg saya udah laporan ke pusat. Dan dia udah ga ada urusan dgn saya. Tp dia kyak masih kekeuh mau nagih saya. Bank amar juga ga ada respon mengenai penagihannya.
  • 16 September 2018 - (07:59 WIB)
    Kalau kami perhatikan ini sebenarnya oknum yang anda bs lsg disampaikan kepada pihak Amarbank yang bersangkutan, perkataan yang tidak pantas kepada nasabah apapun alasannya jelas melanggar SOP penagihan ( sekalipun ini pihak ketiga) biasanya diatas 1 bulan keterlambatan mereka sudah menggunakan jasa ini

    Etika penagihan sudah diatur dalam internal bank maupun peraturan OJK, apalagi jika anda merasa korporatif dan punya itikad baik, jika anda merasa terancam dengan penagihan tsb, silakan anda laporkan kepada pihak kepolisian

    Hutang adalah perdata selama anda menggunakan data benar dan memiliki itikad baik, cara penagihan secara brutal yang menyebabkan terjadinya pengancaman sudah jelas adalah PIDANA

    REKAM – LAPOR – PIDANAKAN

    • 20 September 2018 - (10:42 WIB)
      Tidak hanya saya,nasabah lainnya pun mengalami maslah yang sama jika ada masalah keterlambatan pembayaran. Tolong diperbaiki sistem manajemen hal penagihan desk collector yg selalu mengintimidasi,memaksa,dan melecehkan nasabah.sehingga membuat ketidaknyamanan nasabah dlm bekerja. Tlp berkali kali. Apakah nasabah yang meminjam semakin banyak lalu cara penagihannya memang seperti itu…Apa tidak bisa mencontoh bank lain yang penagihannya baik daripada amarbank. Bukannya masih terdaftar dan diawasi OJK. Tapi kenapa SOP penagihannya seperti itu.
      • 21 September 2018 - (13:03 WIB)
        benar itu mba. Tunaiku gak jelas dan sekarang kan ijinnya sudah dicoret sama OJK, tapi mereka masih berdalih bahwa mereka bukan fintech dan tetap bergerak dibawah naungan Bank Amar dan OJK. kalau memang sesuai aturan bank, sistem penagihannya tidak seperti ini. kategori yang didatangi DC juga ada aturannya. ini telat hitungan hari ( baru 4 hari)udah diancam, dan disuruh bayar lunas semuanya krn perjanjiannya mereka mau batalkan. kan aneh.ini sebenernya oknum desk collection atau memang tunaiku nya yang ngajarin seperti itu

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku Amar Bank?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Beginikah Cara Penagihan Tunaiku Amar Bank?

Mila Oktaviani <1 menit
9