Jualan di Bukalapak, Pembeli Sudah Beri Ulasan Positif, Dana Belum Masuk ke BukaDompet

Hai, saya Yudi, seorang anak muda yang menjadi seller di dunia maya. Sebelumnya saya (pernah) ada kasus dengan Bukalapak. Cukup kecewa karena dana saya dibekukan selama 7 hari dengan alasan yang kurang jelas, dan penanganan Tim Fraud yang terlalu lama. Setelah kasus itu, saya hampir tidak pernah menggunakan Bukalapak sebagai media jualan saya.

Pada hari Jumat, 5 Oktober 2018 kebetulan saya punya barang yang cukup banyak untuk dijual di beberapa marketplace, salah satunya adalah Bukalapak. Saya memang sudah jarang menggunakan Bukalapak sebagai media jualan saya (karena sudah cukup kecewa), tapi saya masih menaruh (sedikit) kepercayaan terhadap Bukalapak sebagai media jualan saya. Namun, kepercayaan saya sepenuhnya dipatahkan kembali pada hari Minggu, 7 Oktober 2018.

Semua transaksi sudah selesai, saya juga sudah mendapatkan review positif dari customer. Namun dana belum masuk ke BukaDompet. Beberapa kali saya telepon ke CS Bukalapak dengan Ticket ID #7462311, #7455304, #7454389 dan #7453778, namun harus menunggu 5 x 24 jam dengan alasan Fraud Voucher Mandiri. Saya jelaskan, bahwa saya murni jualan, tidak menggunakan kode-kodean, apalagi voucher potongan harga atau anggapan buruknya, menyuruh orang untuk beli dagangan saya menggunakan kode voucher. TIDAK!! Saya tidak seperti itu, silakan cek dan konfirmasi sendiri ke buyer-nya.

Mungkin nominal transaksi saya kecil, tetapi bagi saya sebagai seller kelas ke bawah, itu cukup besar buat saya. Puji Tuhan, Alhamdulillah, hari ini saya tidak belanja lagi, karena seluruh modal saya ada di Bukalapak yang sampai hari ini belum cair juga, jadi belum bisa jualan lagi. Saya sebagai salah satu seller Bukalapak, yang menaruh kepercayaan ke Bukalapak sangat berharap, pihak Bukalapak menanggapi dan bisa meneruskan dana saya yang di-hold segera. Saya yakin Bukalapak itu perusahaan besar punya tim dan sistem yang baik, dan menjaga reputasi perusahaan. Dengan kebesaran dan profesionalismenya, saya berharap Bukalapak bisa menyelesaikan persoalan tersebut.

Terima kasih bagi Media Konsumen yang memberi tempat untuk menuliskan keluhan konsumen seperti saya. Semoga Media Konsumen semakin maju dan berkembang. Bagi Bukalapak semoga tidak terjadi kasus seperti ini lagi, dan keamanannya semakin ditingkatkan. Pelayanan dan kenyamanan serta keamanan adalah pondasi menjaga hubungan konsumen dengan perusahaan tersebut.

Yudi Hendriansyah
Semarang – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Yudi Hendriansyah

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Jualan di Bukalapak, Pembeli Sudah Beri Ulasan Positif, Dana Belum Mas…

oleh yudiaoey dibaca dalam: 1 menit
0