Kurir Pengiriman PIN Ready Credit yang Dipilih Citibank Tidak Kompeten

Saya sebagai pengguna Ready Credit Citibank yang sudah cukup lama, baru kali ini dikecewakan dengan sangat serius oleh Citibank.

  • Pada tanggal 31 Agustus 2018, saya melakukan pemblokiran kartu lama Ready Credit saya yang hilang, dan CS mengajukan penggantian kartu baru.
  • Pada tanggal 4 September 2018, saya menerima kartu baru pengganti dengan nomor 508246031002xxxx.
  • Pada tanggal 15 September 2018, karena saya tidak menerima juga #PINReadyCredit untuk menggunakan kartunya, akhirnya saya menghubungi Citiphone officer menanyakan status dokumen PIN saya. Dan jawaban dari CS tersebut, saya diminta menunggu sampai 10 hari kerja sesuai prosedur Citibank. Dan saya tidak diberikan informasi apapun lagi sampai menutup komunikasi dengan CS tersebut.
  • Pada tanggal 21 September 2018 (sudah melebihi 10 hari kerja dari penerimaan kartu), saya hubungi lagi Citiphone Officer-nya, yang mana karena saya tidak menerima juga dokumen PIN tersebut. Dan ternyata dengan CS tersebut baru saya diinformasikan bahwa dokumen PIN belum ada diproses, karena saya belum mengaktifkan kartu Ready Credit yang baru tersebut (super disappointing, ini tidak diinformasikan dengan jelas oleh CS sebelumnya di tanggal 15 September yang hanya menyuruh saya menunggu dulu 10 hari kerja.
  • Pada tanggal 20 September 2018, saya aktifkan kartu Ready Credit saya.
  • Pada tanggal 21 September 2018, saya menerima SMS Citibank untuk permintaan pengiriman dokumen PIN.
  • Pada tanggal 28 September sampai 12 Oktober 2018 kemarin, saya sudah seperti nasabah yang tidak dihargai sama sekali oleh Citibank dengan menelepon lebih dari 5 kali hanya untuk menanyakan status dokumen PIN saya. Bahkan sempat ada CS mereka yang bernama “Darwin” yang bukannya menghargai dan menenangkan nasabah yang sudah komplain serius, malah memberikan nada tinggi.
  • Pada tanggal 12 Oktober 2018, saking sudah lelahnya saya menelepon Citibank, saya meminta pihak Citiphone Officer yang saya hubungi tersebut untuk menegaskan bahwa saya yang meminta Citibank menghubungi saya memberikan status dan kepastian PIN saya sampai segera. Dan sorenya ada “Duty Manager” yang menghubungi dan menjelaskan bahwa “kurir” yang mereka pilih sudah mengirimkan ke alamat namun katanya kantor saya tidak ketemu dan sudah pindah –> unbelievable, The East Mega Kuningan yang di pusat kota tidak ketemu dan alasan sudah pindah ==> Apa Citibank sadar kartu saya terima 2 hari dari saya request tanpa ada alasan “kantor pindah”????? Namun saya tetap memberikan patokan lebih jelas lagi di mana lokasi kantor saya dan lantainya supaya kurir “terbaik yang terpilih untuk pengiriman PIN” ini bisa tidak nyasar atau membuat alasan” saya pindah kantor”. Dijanjikan senin (15 Oktober 2018) pasti akan dikirimkan dan diterima oleh saya
  • 15 Oktober 2018, sungguh sangat membahagiakan, bahwa sampai pukul 3 sore ini, tidak ada “bukti nyata” penerimaan dokumen PIN itu kepada saya. Dan pukul 14.06 saya coba (again dengan membuang waktu) menghubungi Citiphone Officer yang sama sekali tidak bisa memberikan hasil positif apa-apa kepada saya.

Jadi, mungkin para pembaca yang bisa menyimpulkan, apakah saya berlebihan atau memang perusahaan perbankan besar sekelas Citibank ini memilih perusahan kurir “ecek-ecek ” untuk pengiriman dokumen penting seperti PIN kartu Ready Credit…. mungkin juga karena alasan murah ya..toh saya sadar nasabah seperti saya ini memang bukan sekaliber nasabah priority untuk Citibank, ngapain juga ya komplain saya didengarkan…:-(

Terima kasih untuk para pembaca yang mau meluangkan waktunya untuk membaca keluhan saya ini.

Margaretha Ester Nainggolan
Mega Kunigan, Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit Citibank:
[Total:4    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit Citibank?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kurir Pengiriman PIN Ready Credit yang Dipilih Citibank Tidak Kompeten…

oleh liyankamoms dibaca dalam: 2 min
0