Permohonan Cicilan Tagihan Kartu Kredit Bank Mega dan Perbaikan Cara Penagihan

Yth PT. Bank Mega,

Saya merasa kecewa atas penagihan Kartu Kredit Bank Mega saya. Pada tanggal 25 Oktober 2018 terlambat 13 hari, saya ditelepon penagih. Yang saya tidak suka dengan cara penagihannya karena dilakukan seperti ini:

HP berdering pukul 15.47 dari nomor 0813807262**

Saya angkat: Halo?
Pihak Bank Mega: Ini Ibu Siti Nuripah
Saya: Ya.
Pihak Bank Mega: Dari Bank Mega bu.
Saya: Ya saya mau cicilan mbak.
Pihak Bank Mega: Gak ada cicilan bu.
Saya: Ya sudah mbak tunggu ada saja, saya kan sudah resign, saya minta cicilan maksudnya biar selesai tagihan saya.

Lalu adu mulut dan pada akhirnya,

Pihak Bank Mega: Apakah ibu punya anak?
Saya: Apa hubungannya Anda menanyakan tentang anak?

Saya tidak suka dengan mengaitkan membawa-bawa anak untuk masalah penagihan dan gak ada hubungannya dengan Anda menyebutkan tentang anak. Saya minta pihak Bank Mega untuk minta maaf sekarang juga kepada saya pas saat ditelepon tapi malah terlalu masih saja pihak Bank Mega ngomong lagi padahal sudah saya suruh minta maaf dia malah bilang:

Pihak Bank Mega: Saya gak takut bu. Biasanya nasabah kalau ditagih bilangnya gak punya uang.
Saya: Saya tidak bilang seperti itu ya mbak kan saya sudah bilang saya minta cicilan dari awal saya ngomong minta cicilan.

Akhirnya saya tutup teleponnya agar tidak panjang lebar. Dan pihak Bank Mega malah telepon lagi kedua kalinya pada pukul 15.50 dengan nomor 0813807261**. Lalu adu mulut lagi.

Pukul 16.23 saya telepon ke Bank Mega untuk komplain agar orang yang telepon saya minta maaf dengan cara yang tidak sepantasnya karena menagih menyinggung-nyinggung tentang anak. Saya tidak suka kalau nagih ya sewajarnya nagih saja berhubungan dengan tagihan jangan bawa-bawa keluarga. Ini menurut saya etika untuk komunikasi dengan benar kepada nasabah selayaknya bicara seputar tagihan. Jangan kemana-mana ngomongnya. Saya terlambat 13 hari ditagihnya seperti terlambat 1 tahun pakai-pakai bawa-bawa anak.

Permintaan saya:

  1. Saya mau cicilan agar selesai tagihan saya.
  2. Orang yang telepon saya harus meminta maaf kepada saya dan janji tidak menagih menyinggung tentang keluarga.
  3. Orang yang telepon saya menagih keterlambatan 13 hari dipindahkan ke bagian keterlambatan 1 tahun agar pantas untuk cara penagihan seperti itu.

Hari ini tanggal 26 Oktober 2018, pukul 09.13 dengan nomor 081184339**. Pihak Bank Mega telepon:

Saya: Halo?
Pihak Bank Mega: Dengan Siti?
Saya: Ya.
Pihak Bank Mega: Dari Bank Mega bu.
Saya: Ini siapa namanya?
Pihak Bank Mega tidak sopan langsung menutup teleponnya ditanya namanya siapa tidak menyebutkan malah langsung tutup teleponnya.

Saya kira hari ini akan ada yang telepon untuk meminta maaf atas kejadian kemarin tapi malah menelepon dari Bank Mega tanpa mau memberikan namanya siapa yang telepon saya.

Tolong kiranya kejadian saya ini mendapatkan perhatian kepada Bank Mega untuk dapat terselesaikan agar dapat solusi untuk mendapatkan cicilan. Terima kasih.

Maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan, saya minta maaf kepada Bank Mega. Sekian keluhan dari saya dan saya ucapkan terima kasih

Jakarta, 26 Oktober 2018.

Siti Nuripah
0813101626**
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Siti Nuripah

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Siti Nuripah di mediakonsumen.com (26/10), “Permohonan Cicilan Tagihan Kartu Kredit Bank Mega...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Permohonan Cicilan Tagihan Kartu Kredit Bank Mega dan Perbaikan Cara Penagihan

  • 7 Desember 2018 - (15:18 WIB)
    Permalink

    Mba apakah sudah dapat solusi dari bank mega ? dan apakah bisa dicicil mba ? boleh minta no wa nya mba siapa tau kita bisa saling sharing, krn saya jg mengalami hal yg sama dengan mba. no wa mba bisa di email ke henynurdiantini@yahoo.co.id

  • 10 Desember 2018 - (15:42 WIB)
    Permalink

    Bank Mega lagi ya…memang parah itu. Setuju sy dgn ibu, sy br telat 3 hari tp cara bicara sdh spt berhutang lama dan tidak ada etikanya sama sekali. Pdhl bank lain saja tidak seperti itu.

    Percuma ibu adukan ke Banknya langsung, paling ibu catat saja no laporannya. Trs adukan ke BI dan OJK.

    Jika tdk berhasil pakai bantuan hukum saja spt sy.

  • 1 Februari 2019 - (08:19 WIB)
    Permalink

    saya juga berencana untuk melaporkan cara penagihan dari bank mega . sudah meresahkan sekali . kalo boleh tau, untuk bantuan hukum apakah bapak laporkan polisi oknum tersebut atau ada lembaga bantuan hukum yg lain ? selain diadukan ke pihak BI dan OJK .
    terimakasih .

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Permohonan Cicilan Tagihan Kartu Kredit Bank Mega dan Perbaikan Cara P…

oleh nuri ipah dibaca dalam: 2 menit
3