Kekecewaan atas Pelayanan Bolt sebagai Internet Service Provider

Saya konsumen Bolt dengan langganan kuota 20 GB/bulan selama setahun. Salesnya tidak pernah memberi tahu kalau kuota tersebut dibagi dengan kuota sosmed dan streaming, padahal saya butuh kuota umum untuk keseluruhan. Tapi okelah, paling tidak saya dapat 10GB walau mengecewakan.

Sales juga mengatakan kalau ingin menambah kuota cukup mudah tinggal beli di Indomaret atau Alfamart terdekat. Setelah saya coba beli di kedua minimarket tersebut, ternyata keduanya tidak bisa. Setelah saya hubungi sales, dengan gampang dia mengatakan harus ke Bolt Zone. Padahal Bolt Zone dari tempat tinggal saya cukup jauh, bila saya ke sana akan menghabiskan waktu saya setengah hari karena kemacetan.

Namun yang lebih kecewa lagi, ketika kuota habis dalam jangka waktu 20 hari, lalu saya membeli kuota lewat ATM sebesar Rp50 ribu. Lalu lewat aplikasi Bolt kredit tersebut saya gunakan untuk membeli paket booster sebesar Rp45 ribu. Namun setelah saya beli paket, kredit saya sudah terpotong, kuota tidak kunjung bertambah.

Lalu saya telepon Bolt Care Center di 021 25596595. Setelah berbelit menelpon dan menghabiskan pulsa telepon Rp30 ribu, customer service-nya hanya mengatakan akan bantu aktivasi tanpa memberikan batas waktu. Saya sangat kecewa sekali dengan produk Bolt ini. Saya mengisi pulsa lewat ATM dengan harapan bisa segera menggunakan internet sebagai kebutuhan saya setiap saat. Setelah menunggu hampir sehari akhirnya kuota saya terisi juga, tentu saja saya harus membeli paket cadangan dari provider lain untuk kebutuhan hari itu.

Setelah beberapa hari kejadian kembali berulang. Kuota saya habis, sementara kuota bulanan belum tiba karena dibatasi bulanan. Saya harus mengisi kembali untuk beberapa hari. Setelah membeli paket lewat aplikasi Bolt, akun saya sudah terpotong namun kuota tak kunjung terisi. Lalu saya mengirim email ke Bolt Care. Tanggapannya tetap klise yang intinya akan menanggapi keluhan saya dalam satu jam ke depan. Setelah berulang kali, saya membalas email tersebut dengan memaki mereka karena terlampau emosi. Pada saat ini sudah lebih dari 20 jam saya belum menerima paket kuota yang saya beli.

Setahu saya semua provider telekomunikasi akan melakukan proses isi ulang secara otomatis setelah pembayaran atau pembelian paket. Saya rasa Bolt belum siap dengan sistem yang seharusnya. Sepertinya Bolt hanya mengandalkan jualan modem dan paket-paketnya, namun tidak becus mengelola service purna jual.

Kalau tahu betapa susahnya berurusan dengan Bolt ini, dari awal saya tidak akan invest beli modem Bolt yang termasuk kuota selama setahun. Saya merasa seperti dipermainkan. Semoga saja Bolt cepat tamat di Indonesia jadi tidak ada lagi yang dikecewakan.

Terima kasih.

Sayed Mulkhan
No Bolt: 9997275172
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bolt:
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bolt?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kekecewaan atas Pelayanan Bolt sebagai Internet Service Provider

oleh Mulkan dibaca dalam: 2 min
0