Keterlambatan Transaksi Kliring Giro di Bank BCA

Pada tanggal 9 November 2018 saya melakukan setor kliring giro Bank Danamon di Bank BCA Cabang Modernland, Tangerang. Ternyata sampai tanggal 14 November 2018 dana belum masuk. Alasan pihak Bank BCA “giro terselip”, baru dikliring tanggal 15 November 2018 dan dana baru dapat diambil tanggal 17 November 2018. Jadi ada keterlambatan 4 hari.

Pihak Bank BCA hanya memohon maaf atas terjadinya kelalaian teller.  Dari kejadian ini dapat diketahui:

  1. Sistem Bank BCA tidak berjalan dengan baik, karena slip setoran kliring yang telah diterima ada print out komputer. Berarti sudah tercatat dalam sistem, bukan sekedar kesalahan teller semata.
  2. Pihak Bank BCA tidak bertanggung jawab atas efek dari keterlambatan/kesalahan, dan harus ditanggung sendiri oleh nasabah.

Berdasarkan kejadian tersebut sekiranya dapat menjadi pembelajaran para nasabah agar lebih berhati-hati dalam bertransaksi dengan Bank BCA.

Hendarmin
Tangerang – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BCA:
[Total:2    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BCA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Keterlambatan Transaksi Kliring Giro di Bank BCA

oleh Hendarmin dibaca dalam: 1 menit
0