Sanggar Seni Lingga Budaya Desa Tri Mekar Jaya Bandar Negeri Suoh Lampung Barat

Lokasi: Tri Mekar Jaya, Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat

Tanggal: 03 Juli 2017

Sanggar Seni Lingga Budaya berdiri di Desa Trimekar Jaya Bandar Negeri Suoh Lampung Barat, Minggu Kliwon 3 Maret 2013. Dengan kebulatan tekad kami berusaha untuk mewujudkan kembali rasa cinta Budaya Nusantara kepada generasi penerus Sanggar Seni Lingga Budaya bergerak dalam pelestarian seni tari, naskah kuno, peninggalan, dan pemberdayaan. Visi kami adalah terwujudnya kembali bhineka yang seutuhnya dan generasi yang paham akan pentingnya menjaga warisan budaya.

Acara kegiatan:

  1. Latihan Selasa dan Sabtu.
  2. Agenda 1 bulan sekali rapat dan perumusan.
  3. Triwulanan acara syukuran.
  4. Acara tahunan

Anggota sudah 320 kepala keluarga dan 250 KK dari wilayah desa dan sisanya dari Jawa dan Bali.

Terbentuknya sanggar didasari rasa keprihatinan melihat generasi yang semakin lupa terhapus nilai-nilai budaya luhurnya.

Bagi teman-teman yang kebetulan lewat atau mungkin ingin berlibur di tempat wisata Suoh Lampung Barat silahkan berkunjung ,pintu kami selalu terbuka untuk semua saudara di manapun berada.

Kami masih terus berusaha untuk memperbaiki fasilitas karena fasilitas yang sekarang masih sangat sederhana. Bagi teman teman yang mau berkunjung, kami persilakan.

Rajendra Maneges

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Foto di atas adalah foto kiriman dari pembaca kami, sebagai bagian dari jurnalisme warga. Anda memiliki foto menarik yang Anda temui di sekitar Anda? Kirimkan foto karya Anda melalui tautan di bawah ini:

Kirim Foto

 Apa Komentar Anda mengenai Sanggar Budaya ini?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Sanggar Seni Lingga Budaya Desa Tri Mekar Jaya Bandar Negeri Suoh Lamp…

oleh Rajendra Maneges dibaca dalam: 1 menit
0