Tutup Polis di AXA Mandiri: Lambat, Dipersulit dan SOP Tidak Jelas

1. 21 Januari 2019: menyerahkan dokumen-dokumen untuk penutupan polis 5100782134 kepada staff AXA Mandiri di kantor AXA Mandiri Jl. Pemuda, Surabaya. Staff penerima dokumen penutupan menyatakan semua dokumen sudah lengkap (form terlampir) & dijanjikan dalam 7 (tujuh) hari kerja sudah bisa terima dananya. Staff AXA Mandiri menyatakan, rekening penerima dana harus sama dengan rekening yang digunakan untuk pembayaran premi/pendebetan selama ini (sejak 2006 = sudah 13 ~ tiga belas tahun), hal ini pun sudah terpenuhi.

2. 22 Januari 2019: staff AXA Mandiri yang mengklarifikasi proses penutupan melalui telepon juga menyatakan jika semua dokumen sudah lengkap, dijanjikan dalam 7 (tujuh) hari kerja sudah bisa terima dananya. –> ini berarti sudah mundur 1 (satu) hari dari janji awal & tidak ada informasi kekurangan dokumen!

3. 23 Januari 2019: terima sms dari AXA Mandiri. Tidak ada pernyataan kekurangan dokumen atau apa pun juga!!! Dijanjikan 7 (tujuh) hari kerja dana bisa diterima –> ini berarti sudah mundur 2 (dua) hari dari janji awal!

4. 7 Februari 2019: 12 (dua belas) hari kerja setelah penutupan tidak ada kabar apa pun! Telepon customer care (021-30058788), dinyatakan ada kekurangan dokumen kk, dengan alasan nama rekening beda dengan nama polis. Padahal di 3 (tiga) tahapan sebelumnya, dinyatakan sudah lengkap/tidak ada kekurangan apapun/tidak ada informasi kekurangan apa pun!!! Dan kalaupun ada kekurangan dokumen, tidak ada pemberitahuan dalam bentuk apa pun dari AXA Mandiri!!!! (saya yang berinisiatif menghubungi AXA Mandiri. Sebaliknya, AXA Mandiri tidak ada inisiatif apa pun untuk menginformasikan bila memang ada kekurangan dokumen!)

Kalau niatnya tidak mempersulit, nama rekening penerima sama dengan nama ahli waris di polis & rekening tsb selama 13 (tiga belas) tahun yang dipakai untuk bayar polis AXA Mandiri (debet otomatis)!!!!!

Staff customer care menjanjikan (lagi!) dana bisa diterima hari itu juga atau keesokan harinya (8 februari 2019), dengan catatan kekurangan dokumen (kk) dikirim via email. Hari itu juga email dengan isi dokumen kk yang diminta, dikirim ke: customer@axa-mandiri.co.id (sesuai permintaan staff customer care).

5. 9 Februari 2019: sampai email ini ditulis, semua janji staff AXA Mandiri tidak ada yang ditepati alias bohong! Tidak ada dana serupiah pun yang merupakan hak milik saya, dikirim oleh AXA Mandiri!!!

Apakah ini memang standar prosedur AXA Mandiri, untuk memperlambat & mempersulit proses penutupan??? Kalau 2 (dua) staff AXA Mandiri menyatakan lengkap/tidak memberi informasi kekurangan apapun, lalu tiba-tiba petugas customer care menyatakan ada kekurangan, apakah ini memang indikasi bahwa AXA Mandiri tidak punya prosedur standar dalam bekerja?

Atau memang standar prosedurnya adalah dengan memperlambat & mempersulit, dengan mengada-adakan syarat-syarat “Baru” yang sengaja tidak disebutkan sejak awal???? Karena faktanya: setelah syarat “Baru” dipenuhi pun, dana yang menjadi hak milik saya tetap tidak dikirim sesuai dengan yang dijanjikan oleh staff AXA Mandiri!

Harap segera dituntaskan masalah ini segera!!! Saya menuntut hak saya tanpa diperlambat dan atau dipersulit oleh AXA Mandiri!!!

Indra Karijanto
Surabaya, Jatim

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai AXA Mandiri:
[Penilaian Rata-rata: 1.8]
Tanggapan AXA Mandiri untuk Bapak Indra Karijanto

Jakarta, 26 Februari 2019 Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com Perihal : Tanggapan PT AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri”) Dengan hormat,...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai AXA Mandiri?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tutup Polis di AXA Mandiri: Lambat, Dipersulit dan SOP Tidak Jelas

Indra Karijanto 2 menit
0