Permohonan Keringanan Tagihan KK Bank Mega dan Cara Penagihan oleh DC

Kepada yang terhormat Bapak/Ibu Bagian Collection Bank Mega,

Saya pemegang kartu kredit Mega Transmart dengan no. 4890 8700 1094 xxxx sejak 2014 Sudah hitungan 2 bulan ini saya sudah tidak mampu lagi membayar tagihan walaupun min payment yaitu sebesar Rp5 juta-an. Saya sudah menjelaskan dengan collection Bank Mega via telepon tentang masalah saya dan meminta keringanan jika ada reschedule cicilan tetap tiap bulan semampu saya tapi ditanggapi dengan penjelasan tidak ada program reschedule di Bank Mega.

Dan mohon maaf apakah memang diperbolehkan dc mega menelepon kantor tempat saya bekerja dengan telepon tiap menit ke kantor dan saat diangkat malah diam saja (mereka bilang ingin buat ribut di kantor saya). Padahal saat telepon ke no pribadi pun tetap saya angkat. Ini sangat mengganggu sekali. Jika seperti itu saya bisa dipecat dan akhirnya malah saya tidak bisa membayar sama sekali. Mohon maaf jika sekiranya bisa telepon nomor pribadi saya saja untuk melakukan penagihan, karena menurut aturan yang ada tanggung jawab kartu sepenuhnya kepada pemegang kartu bukan orang selain dia.

Saya hanya minta keringanan tagihan saya di-reschedule jadi cicilan tetap dan bukannya mau lari tidak mau bayar. Saya akan tetap membayar kewajiban saya tapi sesuai dengan kemampuan saya tiap bulan sampai lunas.

Mohon sekali lagi kepada Yth Bagian Collection Bank Mega bantu saya agar masalah ini tidak terus berkepanjangan dan tagihan saya semakin bertambah. Saya tunggu kabar baik dari pihak Bank Mega secepatnya dan saya berharap ada solusi atas keluhan saya ini. Terima kasih.

Elita Mahardika
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:25    Rata-Rata: 3.3/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Elita Mahardika

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Elita Mahardika di mediakonsumen.com (27/2), “Permohonan Keringanan Tagihan KK Bank Mega dan...
Baca Selengkapnya

36 komentar untuk “Permohonan Keringanan Tagihan KK Bank Mega dan Cara Penagihan oleh DC

  • 28 Februari 2019 - (12:29 WIB)
    Permalink

    Bu, saran saya diamkan saja sampai pihak debt collector yang menelpon. Ibu tidak perlu takut. BI sudah mengeluarkan putusan bahwa pihak bank atau yang terkait tidak boleh mengancam. Jika mengancam, ibu tanya namanya dan bilang akan segera melaporkan kepada pihak BI/OJK atau yg berwajib. Bisa dikenakan pasal kok bu. Sebelumnya saya juga ada cicilan seperti ibu. Saya tetap ngotot saya tidak mampu bayar. Mrk bilang tidak ada program, akhirnya saya diamkan saja. Setelah itu pihak debt collector menghubungi saya dan memberikan saya program keringanan. Yang penting disini, ibu ada itikad baik untuk membayar. Jika mereka tetap mengancam dan ngotot, ibu marahi saja. Tidak perlu takut.

  • 8 Maret 2019 - (13:37 WIB)
    Permalink

    Saya punya KK Bank Mega sampai 3 ( visa, metro dan carrefour ). Puji Tuhan ketiganya sudah saya tutup dengan cara meminta keringanan dan disetujui . Keringanannya dalam hal potongan tagihanan yang cukup besar dan dicicil pula. Saya dapat debt collectornya bersahabat dan membantu , karena pada saat ditelp, saya minta bantuannya untuk penutupan dengan cara keringanan nilai dan dicicil.
    Saya pun ajukan surat permohonan keringanan. Prosesnya via WhatsApp semua dan sangat cepat. Dalam jangka waktu tidak terlalu lama , akhirnya semuanya terselesaikan.
    Bisa sama minta no. telp anda , siapa tahu saya bisa bantu. Karena kebetulan saya punya relasi juga di bank mega.

  • 18 April 2019 - (11:26 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya masalah yang sama seperti Bu Lusiana, bisa minta no WA ibu?
    Terima Kasih

  • 15 Mei 2019 - (07:47 WIB)
    Permalink

    Bu Lusiana, boleh minta no WA nya Bu? saya juga ada masalah yg sama seperti Ibu.

  • 31 Mei 2019 - (11:13 WIB)
    Permalink

    @lusiana-peni sy jg pny masalah kesulitan ekonomi hingga tdk bs byr cicilan
    Saat ini Saya pun diputus kontrak dari kantor Karena ulah debt collector bank mega yg mencacimaki atasan Dan rekan2 kerja sampai orang tuanya pun diteror Dan pada berdatangan ke kantor..malu sekali,sdh jatuh tertimpa tangga
    Bisa wa sy di 081310873183

    • 6 Januari 2020 - (15:45 WIB)
      Permalink

      Saya juga punya masalah yang sama seperti Bu Lusiana, bisa minta no WA ibu?
      Terima Kasih

  • 6 September 2019 - (10:43 WIB)
    Permalink

    salam kenal semua.
    Mohon saya juga ikut berkomentar, saya juga sedang mengajukan keringanan cicilan KK mega visa saya. Saya juga sekarang keadaan pailit dan tidak bekerja lagi. Saya sudah ditelpon dengan pihak collection dan masa tidak ada program cicilan?
    Memang saya bulan lalu lancar bayarnya itupun menguras habis sisa uang saya.
    Jika bank Mega membaca komentar ini saya benar benar-benar tidak lari saya hanya ingin melunasi dan menutup kartu kredit saya juga. Tadi pagi pun saya ditelpon debt collector namun belum selesai saya bicara, tidak sopan sekali telepon langsung ditutup. Mohon solusinya dan tolong dengarkan keluhan nasabah bank Mega tidak hanya saya namun semuanya. Jika ada solusi mohon di share.

  • 15 Oktober 2019 - (11:06 WIB)
    Permalink

    Ibu @lusiana-peni saya juga punya masalah yang sama Bu, apa boleh saya minta nomor WA nya. 0878830300**.

  • 26 Februari 2020 - (13:17 WIB)
    Permalink

    Boleh mnt bantuannya bu..bisa share WA ibu kah di email sya?ainievyani@gmail.com kebetulan masalahnya sama agar dapat cepat terselesaikan. Terimakasih

  • 24 Maret 2020 - (17:29 WIB)
    Permalink

    saya juga punya masalah yg sama di terror dengan pihak DC bank Mega , minta program keringanan dan cicilan dibilang tidak ada , saya sudah di PHK kerja juga mau mencicil sesuai kemampuan dibilang tidak ada program . langkah apa yg harus saya tempuh ? mohon bantuannya rekan rekan sekalian

  • 3 April 2020 - (12:13 WIB)
    Permalink

    bu lusi boleh minta nomor wa nya, karena saya dapat kolektor yang resee banget, nagihnyaa selalu ngancem dll.
    tetep ngotot minta lunas, atau pakai dp 25 juta, sedangkan saya minta keringanan katanya tidak bisa untuk bayar semampunya perbulan, malah saya dibilang akan di proses kepersidangan. kan bank aneh. ini email saya bu, dewisafitri1989@gmail.com.
    mohon diemail ke saya ya bu no wa ibu lusi.
    terima kasih

  • 26 Mei 2020 - (21:54 WIB)
    Permalink

    Saya juga sdh mengalami hal demikian, akan tetapi saya langsung mendatangi pihak bank dan bertemu head collection langsung, dan saya mendapatkan program pelunasan diskon dan dicicil selama 3 kali pembayaran.

  • 26 Juni 2020 - (17:57 WIB)
    Permalink

    Knp OJK melakukan pembiaran kpd debt collectorbank mega ? Ternyata byk yg melakukan tdk sesuai aturan dr OJK. Byk yg kasar carax n mempermalukan.

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 36 komentar sampai saat ini..

Permohonan Keringanan Tagihan KK Bank Mega dan Cara Penagihan oleh DC…

oleh El dibaca dalam: 1 menit
36