Satu Bulan Lebih Uang Tertelan di Mesin ATM BRI Tidak Ada Kejelasan

Kepada yang terhormat Bank BRI,

Pada tanggal 25/01/19 telah terjadi transaksi setor tunai di KCU Jatiuwung. saya menggunakan rekening almh. Ibu saya, namun saat saya memasukan uang tiba-tiba mesin error dan uang saya tertelan, pada satu kali transaksi dengan status Request time Out dan saat saya cek saldo tetap tidak bertambah. Uang tertelan nominal Rp3.350.000.

Saya sudah menghubungi call center dan disuruh langsung ke kantor cabang pembuatan, karena harus yang bersangkutan, which is adalah almh. Ibu saya. Saya telepon ke call center 18017, sudah saya jelaskan dan verifikasi sudah lolos, namun tidak bisa dibantu melalui call center. Tidak profesional dan SOP yang aneh, sudah lolos verifikasi tapi tetap tidak dibantu ?

Oke kemudian di hari yang sama langsung saya ke kantor cabang pembuatan ATM yang mana itu adalah tempat saya gagal setor tunai, dengan dokumen lengkap. Saya datang, lumayan lama mengurus hal ini, walaupun dokumen lengkap, seperti surat kuasa, kartu keluarga dll. Oke dibuatkan laporan pertama 14 hari kerja, oke saya tunggu dan saya cek ATM, saldo belum tambah. Datang kembali kedua kalinya, yaitu minggu ke-3, karena baru sempat. Lagi-lagi janji estimasi pengembalian uang saja yang dijanjikan. Tiga kali saya diberi nomor laporan sbb:

1. TTB000000004585 (25 Jan 109)
2. TTB000000004232 (22 Feb 2019)
3. TTB000000004680 (1 Maret 2019)

Saya hanya diberi janji estimasi waktu saja tanpa ada kepastian. Pas sudah waktunya tetap saldo saya tidak bertambah. Reason dari beberapa laporan tersebut juga sangat kurang pas, sistem CRM baru lah, nominal tidak valid, dan masih banyak lagi.

Sudah hampir satu bulan sampai surat pembaca ini saya buat uang saya belum kembali. Sangat disayangkan bank plat merah, servisnya seperti ini. Mohon ditindaklanjuti.

Warm Regards,

Yoga Putra Utomo
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Setor Tunai Bank BNI:
[Total:34    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Satu Bulan Lebih Uang Tertelan di Mesin ATM BRI Tidak Ada Kejelasan

  • 4 Maret 2019 - (02:57 WIB)
    Permalink

    ya ampun, segitunya pelayanan BRI Ternyata , kasian para nasabahnya kalo sampe lama begitu.

  • 4 Maret 2019 - (03:01 WIB)
    Permalink

    Yang sabar yah gan, saya juga pernah mengalami hal demikian, namun tidak sampai selama ini, push terus aja gan, tolong cs nya juga ini dipercepat kasian si Agan nya.

  • 4 Maret 2019 - (05:27 WIB)
    Permalink

    Dear Admin / CS Bank BRI, Secepatnya di proses , sudah over SLA lama sekali ini , pelayanan kok gini bgt ? Terima kasih

  • 30 Maret 2019 - (12:40 WIB)
    Permalink

    slmt siang bapak,ibu jadi ginih tadi saya setor tunai tapi keluar setruknya mesin error terus saya cek saldo saldonya blm masuk

    minta pendapatnya (makasih)

  • 9 Mei 2019 - (07:13 WIB)
    Permalink

    Oalah ternyata udah bnyak ?
    Saya dari tanggal 22 april smpe skrng blum kembali jg uang ke atm,katanya sebelum 20 hari pasti masuk,ini udah hampir 20 hari blum jg masuk !

    • 16 Mei 2019 - (12:35 WIB)
      Permalink

      Sama saya juga, tertelan di ATM jam 20.47 pas saya mau ambil baru masukin pin belum muncul pilihan pilihan bahasa atau jumlah nominal mesin loading terus sampai tempat masukin kartu mati, esok harinya bikin ATM baru pas liat di mutasi saldo berkurang dua kali penarikan di waktu pas ATM saya tertelan hari itu saya langsung laporan sampai ke kantor BRI pusat yg di depan teras kota, saya cuman dibikin surat laporan aja sampai sekarang saldo blum kembali dan tidak ada informasi,. @contact-bri tolong kejelasannya terkait segala permasalahan
      Terimakasih

  • 18 Juni 2019 - (13:32 WIB)
    Permalink

    Saya barusan tarik tunai di atm BRI ,struk keluar tapi uang tidak keluar ,apakah saldoku akan kembali lagi?

 Apa Komentar Anda mengenai Setor Tunai Bank BNI?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Satu Bulan Lebih Uang Tertelan di Mesin ATM BRI Tidak Ada Kejelasan

oleh Yoga Utomo dibaca dalam: 1 menit
12