Pesan Barang via Akulaku 1 Bulan Belum Sampai tapi Status Sudah Diterima

Maaf saya to the point saja, pada hari Minggu tanggal 3 Februari 2019 pada pukul 09:04 lalu saya melakukan DP untuk kredit Kulkas di aplikasi Akulaku sebesar Rp222.000,- dengan no pesanan 154915945444143670320.

Di aplikasi tertera bahwa DP telah diterima dan barang sedang diproses oleh seller. Lalu pada hari yang sama, pada tanggal 3 Februari 2019 pukul 12:04 status pesanan saya di aplikasi berubah menjadi dikirim. Sekedar info, nama seller di aplikasi Akulaku itu adalah JD.id. Akulaku melalui seller JD.id mengirim pesanan saya dengan jasa pengiriman ‘Other’ ,saya kurang paham kenapa begitu namun saya coba tunggu perkembangannya.

Pada tanggal 6 Februari 2019 saya mengirim email ke CS Akulaku dengan alamat cs.id@akulaku.com untuk menanyakan masalah pengiriman sekaligus meminta info jasa pengiriman yang dipakai dan resinya agar bisa saya tracking prosesnya.

Pada esok harinya, tanggal 7 Februari 2019 CS Akulaku membalas email saya dan memberikan keterangan bahwa jasa pengiriman yang dipakai adalah J-Express dengan nomor resi 251945119.

Namun, begitu saya cek resi tersebut di website J-Express, hasilnya cukup mencengangkan karena ternyata pada tanggal 4 Februari 2019 barang saya telah dikirim oleh kurir bernama Sahrul namun diantarkan ke alamat orang lain, tentu saja dicancel pemilik alamat karena tidak merasa memesan.

CS Akulaku yang biasa respon, kali ini mulai agak lama balasnya.

Hari demi hari berlalu tanpa kejelasan. Tiba-tiba pada tanggal 19 Februari 2019 status barang saya di aplikasi Akulaku berubah menjadi ‘diterima’. Padahal barangnya saja saya belum pernah menerimanya, melihat saja belum.

Akhirnya saya kembali menghubungi CS Akulaku melalui telepon, menjelaskan semuanya, dan saya ingat CSnya menjawab bahwa jangan dikhawatirkan, pihak Akulaku akan meneruskan ke pihak terkait masalah pengiriman barang saya, okelah batin saya.

Saya juga mengirim email di tanggal 20 Februari tentang kejadian yang saya alami ini, karena menurut peraturan Akulaku, jika barang belum diterima dalam waktu 2 minggu, kita harus segera laporkan ke mereka.

CS Akulaku kembali tidak merespon.

Hari demi hari berlalu, sampai saya sadar sudah 22 hari atau kurang lebih 3 minggu sejak saya memesan barang, saya sadar sebentar lagi sudah harus bayar cicilan 1, kan lucu saya harus membayar cicilan dari barang yang belum saya terima.

Saya kirim email lagi ke CS Akulaku, kali ini saya minta agar di-refund saja, karena kesabaran saya sudah mulai habis, bagaimana tidak, hanya karena masalah ini saya jadi harus me-reschedule rencana saya untuk memulai usaha kecil-kecilan di rumah.

Lagi lagi CS Akulaku menghilang bak ditelan bumi.

Akhirnya tibalah hari ini, sudah 1 bulan lebih saya menunggu, tanggal 10 nanti cicilannya sudah mau jatuh tempo, mohon maaf saya tidak mau membayar tagihan dimana barangnya belum pernah saya terima.

Kepada pihak Akulaku, tolong hargai pelanggan kalian, meskipun kami hanya niat kredit barang, mungkin bagi kalian uang 200rb tidak seberapa, tapi kalian melupakan hal yang besar dibalik itu, selain uang, kalian telah menghambat orang untuk membangun usaha, seandainya saya tahu sejak awal, saya tidak akan ambil barang disini.

Tolong respon surat saya ini. Terima kasih Media Konsumen atas kesempatan yang diberikan.

Achmad Ratriono
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Layanan Pelanggan Akulaku:
[Penilaian Rata-rata: 1.9]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Tentang Penulis
Achmad Ratriono  

Nasionalis dan Patriotis

Satu komentar untuk “Pesan Barang via Akulaku 1 Bulan Belum Sampai tapi Status Sudah Diterima

  • 20 Maret 2019 - (21:10 WIB)
    Saya juga sama sudah seminggu barang belum sampai di aplikasi dikirim oleh J&T namun ketika dicek resi selalu valid,,sudah mnghubungi email akulaku,contac servis namun jawaban tidak kunjung pasti,,pak Achmad Ratriono apakah membayar cicilannya atau tidak,soalnya saya juga tagihan tanggl 10 April 2019 namun barang blum diterima,,bagai mana jika saya tidak bayar cicilannya,,mohon sharingnya pak soalnya saya juga baru pertama mnggunakan Akulaku,,trims

 Apa Komentar Anda mengenai Layanan Pelanggan Akulaku?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pesan Barang via Akulaku 1 Bulan Belum Sampai tapi Status Sudah Diteri…

Achmad Ratriono 2 menit
1