MNC Vision Berbohong tentang Paket Promosi

Saya salah seorang pelanggan MNC Vision dengan ID 500710590. Awal bulan ini (Maret 2019) beberapa kali ditelepon oleh pihak sales/marketing MNC Vision untuk menawarkan promo paket dengan melakukan pembayaran 5 bulan untuk tagihan 6 bulan dan status open all channel (kecuali sport) + channel FOX sport pada 3 bulan pertama. Tertarik dengan promo tersebut maka saya menyetujui untuk mengambilnya. Kemudian pada saat telepon tersebut juga mereka melakukan perekaman telepon dengan dalih bahwa akan menjadi bukti konfirmasi bahwa saya benar menyetujui mengikuti promo tersebut sehingga pada tagihan bulan ini maka nominal tagihan saya akan dibuat menjadi 5 kali dari biasanya.

Pada tanggal 16 Maret 2019 (pagi) saya melakukan pembayaran atas tagihan saya tersebut melalui sistem pembayaran salah satu toko online terkemuka dan dinyatakan sukses. Biasanya saya tinggal menunggu beberapa saat bahwa akan terjadi perubahan status channelnya. Namun setelah saya menunggu hingga siang ternyata hanya channel FOX sport dan beberapa channel lain yang terbuka, tidak seperti apa yang dijanjikan pada promo sebelumnya tersebut.

Berinisiatif saya menanyakan ke CC MNC Vision via chat dan telepon perihal ini. Awalnya pihak CC melakukan penampungan klaim saya dengan baik dan akan memproses isu ini ke pihak terkait dalam periode 1×24 jam. Keesokan harinya saya kembali berinisiatif untuk menanyakan progress isu ini, ternyata pihak CC yang menanggapi berbeda orang sehingga beliau meminta kembali penjelasan dari awal, dengan polos saya menjelaskan kembali semuanya dan sama mendapatkan jawaban seperti hal yang dilakukan rekannya kemarin bahwa akan diproses maksimal 1×24 jam serta akan menghubungi saya kembali jika sudah ada progress berikutnya.

Tidak ingin saya mengalami hal yang serupa untuk ketiga kalinya saya berinisiatif untuk menanyakan no id tiket komplain saya ke beliau, namun ternyata jawabannya adalah no tiket komplain MNC Vision secara SOP tidak diperkenankan di-share ke customer -aneh sekali bagi saya akan penjelasan tersebut-. Okelah saya tidak mau berdebat panjang, saya mengiyakan dan menunggu hingga keesokan harinya.

Keesokan harinya, kembali saya berinisiatif kembali menghubungi CC MNC vision (karena tidak ada perubahan channel pada layanan saya). Seperti yang saya duga sebelumnya bahwa lagi-lagi saya harus menjelaskan dari awal kepada orang yang berbeda untuk kasus yang saya miliki ini –uffhh sungguh mengesalkan- dan jawabannya sama seperti yang sebelum-sebelumnya. Jika besok-besok saya kembali menelepon CC maka dapat dipastikan akan mengalami pengulangan yang sama seperti sebelum-sebelumnya dan akhirnya itu akan menguras tenaga waktu dan pikiran saya untuk hal-hal yang tidak produktif seperti ini. Kesal dengan perlakukan dari CC MNC Vision yang tidak bisa memberikan solusi sama sekali maka saya pribadi berkesimpulan bahwa saya telah DIBOHONGI SECARA SISTEMATIS oleh pihak MNC VISION.

Saya berinisiatif untuk men-share isu ini kepada para pelanggan MNC Vision lain bahwa harus kita kedepannya lebih berhati2 dengan promo dari MNC Vision dalam bentuk apapun.

Tri BN
Cikarang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai MNC Vision:
[Penilaian Rata-rata: 3.5]
Tanggapan MNC Vision atas Surat Bapak Tri Budi Nurwanto

Jakarta-Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Bapak Tri Budi Nurwanto melalui Media Konsumen.com yang terbit pada hari Sabtu 23 Maret...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “MNC Vision Berbohong tentang Paket Promosi

  • 24 Maret 2019 - (06:08 WIB)
    Sdh gak banyak pelanggan kali. Sampai melakukan cara seperti itu. “Promo betul sebagian bohong sebagian”. Sy juga pelanggan MNC vision udah lama. Udah sering ditawarin paket seperti itu. Yang menyebalkan tuh kalau gak dibayar 1 bulan udah ditelepon berkali kali. Persis tagihan kartu kredit. Kenapa sih pelanggan dipaksa bayar terus tiap bulan. Logikanya kalau tidak dibayar siaran putus kan. Apa merugikan pihak MNC vision. Kesal deh. sering ditelepon berulang-ulang

 Apa Komentar Anda mengenai MNC Vision?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

MNC Vision Berbohong tentang Paket Promosi

Tri Budi N 2 menit
1