MNC Vision Berbohong tentang Paket Promosi

Saya salah seorang pelanggan MNC Vision dengan ID 500710590. Awal bulan ini (Maret 2019) beberapa kali ditelepon oleh pihak sales/marketing MNC Vision untuk menawarkan promo paket dengan melakukan pembayaran 5 bulan untuk tagihan 6 bulan dan status open all channel (kecuali sport) + channel FOX sport pada 3 bulan pertama. Tertarik dengan promo tersebut maka saya menyetujui untuk mengambilnya. Kemudian pada saat telepon tersebut juga mereka melakukan perekaman telepon dengan dalih bahwa akan menjadi bukti konfirmasi bahwa saya benar menyetujui mengikuti promo tersebut sehingga pada tagihan bulan ini maka nominal tagihan saya akan dibuat menjadi 5 kali dari biasanya.

Pada tanggal 16 Maret 2019 (pagi) saya melakukan pembayaran atas tagihan saya tersebut melalui sistem pembayaran salah satu toko online terkemuka dan dinyatakan sukses. Biasanya saya tinggal menunggu beberapa saat bahwa akan terjadi perubahan status channelnya. Namun setelah saya menunggu hingga siang ternyata hanya channel FOX sport dan beberapa channel lain yang terbuka, tidak seperti apa yang dijanjikan pada promo sebelumnya tersebut.

Berinisiatif saya menanyakan ke CC MNC Vision via chat dan telepon perihal ini. Awalnya pihak CC melakukan penampungan klaim saya dengan baik dan akan memproses isu ini ke pihak terkait dalam periode 1×24 jam. Keesokan harinya saya kembali berinisiatif untuk menanyakan progress isu ini, ternyata pihak CC yang menanggapi berbeda orang sehingga beliau meminta kembali penjelasan dari awal, dengan polos saya menjelaskan kembali semuanya dan sama mendapatkan jawaban seperti hal yang dilakukan rekannya kemarin bahwa akan diproses maksimal 1×24 jam serta akan menghubungi saya kembali jika sudah ada progress berikutnya.

Tidak ingin saya mengalami hal yang serupa untuk ketiga kalinya saya berinisiatif untuk menanyakan no id tiket komplain saya ke beliau, namun ternyata jawabannya adalah no tiket komplain MNC Vision secara SOP tidak diperkenankan di-share ke customer -aneh sekali bagi saya akan penjelasan tersebut-. Okelah saya tidak mau berdebat panjang, saya mengiyakan dan menunggu hingga keesokan harinya.

Keesokan harinya, kembali saya berinisiatif kembali menghubungi CC MNC vision (karena tidak ada perubahan channel pada layanan saya). Seperti yang saya duga sebelumnya bahwa lagi-lagi saya harus menjelaskan dari awal kepada orang yang berbeda untuk kasus yang saya miliki ini –uffhh sungguh mengesalkan- dan jawabannya sama seperti yang sebelum-sebelumnya. Jika besok-besok saya kembali menelepon CC maka dapat dipastikan akan mengalami pengulangan yang sama seperti sebelum-sebelumnya dan akhirnya itu akan menguras tenaga waktu dan pikiran saya untuk hal-hal yang tidak produktif seperti ini. Kesal dengan perlakukan dari CC MNC Vision yang tidak bisa memberikan solusi sama sekali maka saya pribadi berkesimpulan bahwa saya telah DIBOHONGI SECARA SISTEMATIS oleh pihak MNC VISION.

Saya berinisiatif untuk men-share isu ini kepada para pelanggan MNC Vision lain bahwa harus kita kedepannya lebih berhati2 dengan promo dari MNC Vision dalam bentuk apapun.

Tri BN
Cikarang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MNC Vision:
[Total:30    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan MNC Vision atas Surat Bapak Tri Budi Nurwanto

Jakarta-Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Bapak Tri Budi Nurwanto melalui Media Konsumen.com yang terbit pada hari Sabtu 23 Maret...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “MNC Vision Berbohong tentang Paket Promosi

  • 24 Maret 2019 - (06:08 WIB)
    Permalink

    Sdh gak banyak pelanggan kali. Sampai melakukan cara seperti itu. “Promo betul sebagian bohong sebagian”. Sy juga pelanggan MNC vision udah lama. Udah sering ditawarin paket seperti itu. Yang menyebalkan tuh kalau gak dibayar 1 bulan udah ditelepon berkali kali. Persis tagihan kartu kredit. Kenapa sih pelanggan dipaksa bayar terus tiap bulan. Logikanya kalau tidak dibayar siaran putus kan. Apa merugikan pihak MNC vision. Kesal deh. sering ditelepon berulang-ulang

  • 29 Mei 2019 - (14:28 WIB)
    Permalink

    Intinya sama, cuma saya sedikit berbeda…. Saya seharusnya dapat free open all channels setelah pembayaran pindah paket dari silver ke Family pack, dengan rincian, free open all channels 2 bulan, yaitu di bulan pertama dan bulan ke dua, yang bulan kedua kata mbaknya CC yang telfon saya sebagai ganti free fox movies di bulan 2,3,4,5…. Tapi apa daya, pembayaran tuntas, tapi freeopen all channel nya cuma dapat 3 hari,dan siang ini tau2 sudah tidak bisa di buka, mana paket saya kayanya juga belum dipindah Lo….. Soalnya belum ada itu tvN dan sonyONE…. Semua masih seperti paket silver… Dan hari ini saya sudah tanya by WhatsApp,email dan live chat… Belum ada perkembangan berarti…. Sungguh sangat disayangkan….

  • 27 Juli 2019 - (09:15 WIB)
    Permalink

    sama saya juga merasa di bohongin,,saya berlangganan family pack yang katanya free all chanel di 1 bulan pertama,,eh blm ada 3 hari tau tau sudah tidak bisa dibuka, dan sales nya saya tanyai gak balas chat saya, kan kesel..

  • 6 Maret 2020 - (11:07 WIB)
    Permalink

    Saya kecewa sekli sma mnc vsion,stiap mau byr sllu beda hrga,wkt 1x gk prnh beda tp dah lama kenpa stiap byar sllu beda,kl bgni trs sya jd mls byr tp awas ya kl mnc sy di matiin krn ini kesalahn mnc bkn saya.

  • 25 April 2020 - (05:12 WIB)
    Permalink

    MNC VISION MENGECEWAKAN LUAR BIASA

    Periode Maret – April 2020, kuota sebesar 80 GB habis dalam waktu satu minggu, padahal batas pemakaian sangat wajar sekali, tidak lebih dari satu giga dalam satu hari. Ketika di konfirmasi ke MNC, dengan enaknya bilang, takutknya / dikhawatirkan paket datanya dicuri oleh orang lain. Sudah saya tidak mempermasalahkan lagi. Saya diamkan, tidak ada pelayanan apapun, selain jawaban ‘tolong ganti pasword’, takut dicuri oleh orang lain.

    Kemudian, Periode April – Mei saya melakukan pembayaran pada tanggal 22 April 2020, namun sampai tanggal 23 April 2020 paket data sebesar 80 Giga belum masuk juga, pertama saya hubungi MNC, katanya siang, di hubungi lagi katanya sore sampai jam 12 tengah malam, paket data sebesar 80 Giga tidak kunjung datang, entah apa yang terjadi di jalanan, mungkin datanya takut kena Corona yah, terimakasih MNC, pelayanannya mengecewakan luar biasa.

    Tanggal 24 saya hubungi kembali MNC Vision di 02121500900 pada jam 15. 30, jawaban yang saya dapatkan adalah sama ‘sedang dikordinasikan dengan team terkait’. Sampai malam tiba, yang katanya akan sampai kuota sebesar 80 GB, ternyata tidak kunjung datang. Kemudian pada jam 8 malam, saya mendapatkan tlf dari no: 08118365968 / 08118365945 yang mengakui pihak MNC, bahwa katanya kuota sedang dikoordinasikan.
    Sampai tgl 25 April 2020, kuota yang dijanjikan semalam itu tidak ada, ini bukan gratis atau saya dapat kuota Cuma – Cuma tetapi saya bayar. Pertanyaannya apakah MNC membutuhkan kuota sebesar 80 GB saat corona datang?,sehingga mengambil hak konsumen.

    PELANGGAN
    506878080

  • 7 Mei 2020 - (19:01 WIB)
    Permalink

    Saya di suruh berlangganan 1 tahun agar bebas pinalti/ denda 500rb ketika berhenti langganan. Nah saya turutin tuh 1 tahun bayar langsung di awal, setelah 1 tahun pengen berhenti di ancam kena denda, laah ini gimana dulu bilangnya apa. Gue ttap berhenti langganan dan ga mau bayar . Sekarang sdh lewat 6 bulan alat ga di ambil gantian saya yg kasih denda , perbulan 100ribu titip alat karna ga di ambil2, syukurin menang siapa skrg..jika sampai 1 tahun baru di ambil gue minta biaya nitip 100rbx 10 bulan = 1juta…hayoo kena serangan balik

  • 21 September 2020 - (16:05 WIB)
    Permalink

    Saya beli paket jual putus 2 buah,saya dan teman saya tp atas nama saya,trnyata dipake setahun sdh mati,dan jwbn ccs hanya untuk pelanggan baru dan daerah trtentu,benar2 mengecewakan

  • 29 November 2020 - (18:22 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama beli paket putus MNC vision dimatiin. Trus pas telpon cs nya bilangnya saya beli dealer. JADI MINTA TANGGUNG JAWAB DEALER. PEA! Saya minta nomer dealernya. Saya telpon dealernya. Dealernya ngga pernah jualan mnc atau pernah jualan parabola. MANA ADA PERUSAHAAN BESAR GA PUNYA NOMER CABANG YG JUALAN BARANGNYA! TRUS NYUTUH TEKNISI DATENG BAYAR 75REBU. DENGAN KILAH KITA UDAH BELI PUTUS. GUE.PADAHAL GW LAGI IKUT FOX MOVIE YG BULAN JUGA. PARAH BANGET LOH INI MNC!!! 1. DEALER JUALAN DIA GA TAU DATANYA. 2. KONSUMEN MINTA PERBAIKAN DIMINTAIN COST. 3. 1 TAHUN MATI? KENAPA? TEKNISI DAN JAJARAN NYA KURANG SAJEN SELAMA KORONA YA.. ? ORANG LAGI NAIK BAIK AJA.. LANGSUNG DIPUTUS. SEPERTI BERITA YG UDAH2..PAKET BELI PUTUS 1 TAHUN BANYAK DIPERMAININ. PADAHAL KITA BAYAR LO… TOLONG PAK TANOE SUDIBJO KALO BACA! JAJARAN MU PERLU DI PERIKSA! BIAR BEKERJA DENGAN BETUL..GA NILEP DUIT RECEH ORANG. MALU MALUIN.

  • 24 Februari 2021 - (13:20 WIB)
    Permalink

    Emang bener2 penipu ini. Saya disuruh ikut promo 4 bulan gratis 2 bulan, pas sudah setahun saya mau berhenti berlangganan. Eh katanya kena pinalti soalnya baru bayar 8 bulan, kurang 4 bulan lagi. Jd saya dipaksa harus ikut 4 Bulan lagi. KESEL BGT SM MNC !!! NYESEL PARAH IKUT BEGINIAN. Ini kan sudah 12 bulan harusnya ga kena pinalti dong. Tolong ya MNC VISION kalo milih sales2 atau marketing ATAU CS YANG BENER,BERPENDIDIKAN . SPY NGMGINNYA JUGA BENER KE CUSTOMER. KALO PADA BEGO2 GITU KAN KITA JD DITIPU. SPY CUSTOMER BANYAK JDNYA HARUS MENIPU GT????? BENER2 DEH NI PERUSAHAAN!! SEMOGA BANGKRUT !!!!!!!!! SAYA PESAN JANGAN ADA YANG IKUTAN LANGGANAN MNC VISION DEH KALAU GA MAU DITIPU.

 Apa Komentar Anda mengenai MNC Vision?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

MNC Vision Berbohong tentang Paket Promosi

oleh Tri Budi N dibaca dalam: 2 menit
9