Masalah Penarikan Dana BukaDompet Bukalapak

Saya adalah pengguna aktif dari Bukalapak. Sebagai seorang penjual dan pembeli yang sudah cukup lama memercayakan jual beli online lewat Bukalapak, kali ini saya ingin menyampaikan surat ke Media Konsumen. Terkait pencairan BukaDompet ke rekening penjual/pelapak yang sudah melewati batas waktu yang ditentukan oleh Bukalapak. Singkat cerita, saya melakukan pencairan BukaDompet pada hari Sabtu 16 Maret 2019, pukul 12.02 WIB. Sesuai informasi Bukalapak yaitu, lama waktu transfer dana BukaDompet ke rekening adalah:

1 x 24 jam untuk ke rekening BCA, BNI, Mandiri, dan BRI.
2 x 24 jam di hari kerja untuk rekening tujuan selain keempat bank yang disebutkan sebelumnya.

Saya menggunakan rekening CIMB Niaga artinya 2 x 24 jam dan biasanya gak sampai 24 jam sudah cair juga sudah mendapatkan notifikasi pencairan berhasil tanggal 16 Maret 2016 pukul 16.04. Namun tidak ada dana masuk ke rekening saya dari Bukalapak. Saya menunggu dana tersebut cair ke rekening saya dengan mengecek ke mesin ATM berkali-kali. Karena saya menduga mungkin ada kendala dan sedang dalam maintenance.

Lalu untuk menjawab rasa kebingungan saya, saya kirimkan e-mail ke CS Bukalapak dan apply laporan ke BukaBantuan dan telepon ke call center Bukalapak, semua link pengaduan yang disediakan Bukalapak sudah saya coba berikut saya lampirkan mutasi rekening, email notifikasi lainnya, namun seperti biasa dibalas dengan:

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami memahami kendala yang Anda alami. Kami telah bantu melakukan konfirmasi kepada tim terkait. Mohon kesediaan Anda untuk menunggu konfirmasi lebih lanjut dari tim terkait.”

Bahkan saya sampai inbox CEO Mas Achmad Zaky di IG.

Sehingga pada hari Rabu 20 Maret 2019 pukul 15.35 saya coba mencairan BukaDompet dengan nomor tiket #109221801 lagi untuk mengisi rekening saya sebesar Rp100.000 berharap dana saya dari BukaDompet juga akan segera cair.

Sampai tanggal 25 Maret 2019 saya melakukan mutasi pemeriksaan tabungan di bank CIMB Niaga, dana yang cair cuma Rp100.000 dari pencairan nomer tiket #109221801. Sementara dana dengan nomor tiket#108619301 belum juga cair.

Saya sudah mengirim e-mail ke CS Bukalapak dengan informasi yang sama, belum lagi telepon langsung ke CS BL, dan inbox di IG Bukalapak. Sampai detik ini dana juga belum cair, artinya sudah 1 minggu lebih dan hal ini sudah diluar batas aktifitas pencairan yang diinformasikan oleh Bukalapak. Berikut informasinya:

No tiket pencairan dana: #C108619301
Tanggal pencairan: 16 Maret 2019
Pukul: 16.04

Mohon bantuannya karena laporan ini bisa dipertanggungjawabkan dan segera ditanggapi realisasi secepatnya oleh Bukalapak. Terima kasih.

Inul Muttakin
Malang – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:5    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Inul Muttakin

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Masalah Penarikan Dana BukaDompet Bukalapak

  • 27 Maret 2019 - (12:34 WIB)
    Permalink

    Saya Inul Muttakin (pembuat surat pembaca) menyatakan bahwa : saya mengupload info tsbt tgl 25 Maret 2019, dan pd tanggal 26 Maret 2019 CS Bukalapak menghubungi dan menyatakan bahwa telah terjadi kesalahan sistem pada saat pencairan. Dan sekarang dana tersebut dikembalikan lagi di akun BukaLapak saya. Terimakasih Media Konsumen dan Buka Lapak.

  • 27 Maret 2019 - (21:45 WIB)
    Permalink

    Ternyata bisa salah juga sistim bukalapak. Apa jadinya masalah yg kita hadapi jika tidak dilaporkan. Apakah akan terselesaikan dengan sistim yg salah tersebut. Lapor dan lapor jika ada yg janggal

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Masalah Penarikan Dana BukaDompet Bukalapak

oleh Inul Muttakin dibaca dalam: 1 min
2