Kecewa dengan Cara Penagihan Kartu Kredit BNI

Yth. Pimpinan Credit Card BNI,

Tak jauh dari kabar burung serta keluhan beberapa nasabah credit card BNI ternyata saya pun mengalaminya. Tentunya sebagai bank terbesar di Indonesia serta notabene Bank Plat Merah, seharusnya BNI dapat menjadi pelopor keramahan atas perusahaan milik negara. Namun yang terjadi sebaliknya, BNI tak jauh dari bank swasta yang lebih mengutamakan income dan menjerat nasabah dengan bunga tinggi di transaksi credit card-nya serta seolah merekayasa biaya keterlembatan pembayaran.

Saya sebagai pengguna Credit Card BNI Gold dengan nomor Card 5426-4000-035*-**** turut merasakan gaya preman credit card BNI karena tagihan yang dibuat seolah saya tidak membayar. Padahal saya telah lakukan pembayar sebanyak 70% dari tagihan, dan akan melakukan pelunasan pada bulan selanjutnya (pembayaran pada bulan April untuk tagihan bulan Maret).

Berikut kronologi permasalahan tersebut:

Dari bulan Februari 2019 saya melakukan pembayaran dengan nominal tidak mencapai 100%, namun di atas pembayaran minimum. Beranjak dari hal tersebut preman BNI mulai melakukan teror via SMS dan Whatsapp, dengan menyumpahi anak serta istri saya hingga didoakan menanggung dosa hingga ke cucu. Tidak cukup seperti itu pihak preman credit card BNI pun akan mendatangi saya ke kantor dan memaksa melakukan pelunasan tunai dengan cara apapun, dengan nomor peneror 0823866901** melalui whatsapp. Tidak luput ancaman SMS (0823856844**, 0852740908**, 0853740699** dan masih banyak nomor lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu-persatu).

Hal ini pun sering kali terjadi dari pagi hingga malam dengan kata seolah menyudutkan saya sebagai nasabah credit card BNI dengan hutang ratusan juta. Padahal hutang saya tidak mencapai 2 juta, itupun akan saya lunasi ketika putaran pembayaran konsumen saya lunas, mengingat saya menggunakan credit card tersebut untuk berbisnis, bukan konsumsi pribadi.

Saya pun sangat kecewa atas pelayanan yang dilakukan pihak BNI credit card dengan memberikan beban atas biaya keterlambatan, seolah saya membayar 4 hari dari jatuh tempo. Padahal saya selalu membayar tepat – 1 dari jatuh tempo ataupun hingga -10 dari tanggal jatuh tempo. Mohon dapat diperhatikan untuk pembayaran tagihan bulan Februari 2019 jatuh tempo 16/03/2019 yang dibayarkan pada bulan Maret 2019 tanggal 15. Dan hal pembayaran inipun dipermasalahkan BNI dengan menelepon ke saya melalui 027617892226, karena pembayaran via bank lain namun sesama bank BUMN. Untuk hal ini saya telah jelaskan bahwasannya karena saya tidak mempunyai rekening di Bank BNI dan melakukan pembayaran via transfer ATM.

Permasalahan ini tentunya telah saya informasikan kepada call center BNI dengan nomor keluhan 11850122892. Namun hanya memindahkan teror tersebut dari SMS menjadi teror Whatsapp. Sebetulnya saya sangat mengapresiasi jika pihak BNI menginformasikan dengan nomor resmi tanpa ikut campurnya PREMAN CREDIT CARD BNI.

Saya sangat bersyukur karena mengetahui tingkat pelayanan BNI terhadap nasabahnya serta kedepannya saya akan menutup semua credit card BNI karena pelayanan preman BNI kepada nasabahnya.

Salam dari nasabah yang kecewa,

R. Nursalam
Pelalawan – Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Sistem Penagihan Bank BNI:
[Penilaian Rata-rata: 1.8]
Tanggapan BNI atas Surat Bapak R. Nursalam

Menanggapi keluhan Bapak R. Nursalam di www.mediakonsumen.com pada tanggal 2 April 2019 berjudul “Kecewa dengan Cara Penagihan Kartu Kredit BNI”,...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
Rachmat Nursalam  

karyawan swasta

Satu komentar untuk “Kecewa dengan Cara Penagihan Kartu Kredit BNI

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Penagihan Bank BNI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Cara Penagihan Kartu Kredit BNI

RNursalam 2 menit
1